Aku Muda, Aku Bisa!

in #motivation6 years ago

image

Disini saya bukan membahas masa muda atau kamu dan aku masih muda, apalagi mencari istri muda. Masa muda memang masanya mencari jati diri, masa membuktikan eksistensi, masa mencari perhatian dan masa penuh semangat dan bergairah. Semua orang akan melewati masa mudanya, tetapi sering kali mereka tidak dapat mengambil kesempatan mempunyai jiwa muda (*makna positif)

image

Tetapi dibalik semangat muda ini, tentunya perlu kontrol dan perlu pembinaan agar tidak berlebihan, apalagi keluar dari bimbingan syariat Islam. Dengan keunggulan dan kelebihan pada usia muda seperti semangat masih membara, tenaga masih kuat, dan pikiran masih segar jika tidak bisa dimanfaatkan, sangatlah rugi besar dan suramnya masa depan.

Dan yang terpenting adalah jika umur tidak muda lagi, tentunya kita harus berinisiatif punua jiwa muda. Yang terjadi sekarang hanya sebagian orang saja ketika umur sudah tua tetapi masih aktif didalam kegiatan-kegiatan sosial. Memiliki dan peduli dengan lingkungan sosial yang bisa menginspirasi, secara langsung juga ikut andil berfikir untuk umat dan bangsa.

Saya ingat dengan salah satu lirik lagu penyanyi terkenal yang sudah mendunia, lagu "Muda" milik Agnez Mo. Diantaranya adalah :

image

"Never in your life, let them talk to you like you can not. Yes, you're young but you're right. Walk your miles, do your part with a smile. Cause you're young, you're young, you're young

Hidupku itu adalah aku bukan kamu dan ragumu, jangan sama-samakanku. Hidupmu itu adalah kamu bukan kata tidak mampu, tak peduli usiamu, aku muda (aku muda) aku bisa (aku bisa)"

Seperti itulah kira-kira gambaran ketika kita dituntut harus memiliki jiwa muda, harus yakin pada diri sendiri kelak jika diberi umur panjang dan usia tidak muda lagi, jangan berhenti berkarya dan membantu sesama. Karena AKU MUDA, AKU BISA.

Note ; (warning) penulis usianya masih muda ya, jangan salah paham hehe. Tulisan ini teruntuk Ayah saya dan Ayah-Ayah didunia ini yang masih memiliki jiwa muda.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 57405.63
ETH 2867.89
USDT 1.00
SBD 3.54