Dear.. To My Friends Steemians And My Follower (Jika Anda Malas Membaca Steemit Tidak Akan Bisa Menuntun Anda dengan Baik)

in #motivation6 years ago

read-3048651_960_720.jpg


Saya ingin mengucapkan terima kasih buat para sahabat steemians semuanya, baik yang telah mengikuti saya, maupun para steemians di luar follower yang telah memberi ruang postingan saya melewati beranda kalian.

Hari tepat 245 hari saya telah menggunakan platform steemit ini dan hampir memasuki 8 bulan lamanya setelah saya mulai bergabung di bulan juli 2017 silam. Hal ini tidak terlepas dari sahabat saya yang telah mengenalkan saya kepada steemit, dan hingga kini masih berjuang bersamanya untuk terus memberi kontribusi kepada steemians dalam Komunitas (NSC) Naggroe Steemit Community, dan terus berupaya mengajarkan para steemians baru baik secara langsung maupun melalui konten yang telah saya publish.

Dan sampai dengan saat ini semakin hari jumlah follower yang telah mengikuti saya semakin bertambah,hari ini juga telah mencapai 4.850+ Follower, terima kasih saya ucapkan kepada sahabat steemians yang telah sudi mengikuti saya, atas kepercayaan anda dalam mengikuti konten saya.

Pencapaian ini bukanlah sebuah pencapaian sukses yang saya miliki, karena tidak sebanding antara follower dengan nilai postingan yang di terima pada sebuah konten yang telah di publish dengan masa waktu berjam jam. tetapi ini adalah sebuah pencapaian yang menurut saya nilai plus karena rata rata steemians yang baru bergabung masih perlu banyak bimbingan dalam menggunakan platform steemit yang luar biasa ini, dan ini adalah sebuah pencapaian yang harus saya terima dengan ucapan terima kasih yang tak terhingga, berusaha membuat konten panduan untuk menjadi referensi para steemians baru yang masih berjuang untuk menjadi lebih baik. Inilah nilai plus yang saya miliki yang tak sebanding dengan upvote, karena tujuan untuk membimbing para steemians jauh lebih baik daripada menagih upvote, dan memberi ruang untuk terus berkarya disini.

Melewati Berbagai Pengalaman

spirit.jpg


Steemit penuh dengan berbagai celah dan banyak ruang untuk bisa berinteraksi, sejujurnya saya bukanlah seorang penulis, tetapi di steemit ini saya di paksa menulis karena kondisi inilah yang membuat jemari saya untuk terus bisa meluapkan isi pikiran dalam tulisan yang bisa di bagikan dengan sahabat steemians.

Meskipun upvote adalah tujuan utama, tetapi saya mengurung pikiran untuk memikirkan itu, Saat saya mulai bergabung di steemit, sangat sedikit yang mengarahkan saya menggunakan platform ini, tetapi saya memiliki karakter yang selalu ingin tau apabila sebab penasaran datang. ya.. saya mengakaji steemit dengan mencari referensi dari berbagai artikel dan mulai mencari untuk bisa berbagi tulisan disini, dan akhirnya saya dapatkan apa itu steemit dan bagaimana platform ini bekerja dengan baik. ternyata dalam hal menulis ada 4 hal yang perlu di perhatikan.

  1. Judul Postingan
  2. Gambar Utama
  3. Isi Tulisan
  4. Tag yang Relevan dengan Isi Postingan

Inilah kunci suksesnya sebuah tulisan dalam platform steemit ini, dan ini juga kunci sukses para jurnalis dalam membuat sebuah berita.

Steemit tidak hanya kreator Tulisan

pen.jpg


Ratusan artikel saya telah mengisi plaform ini, berbagai info, tips dan trik juga panduan dan motivasi telah saya curahkan dalam tuliasn di steemit ini, ada banyak hal yang menajdi referensi dalam emnggunak platform ini, jika anda malas untuk menulis ada ruang lain yang bisa membuat anda untuk berkarya, sering saya arahkan para steemians jika anda malas atau anda tidak bisa menggunakan bahasa tulisan yang baik, anda harus menemukan skill anda di steemit ini.

Tetapi jika anda tidak memliki keahlian sama sekali dalam dunia internet, anda harus berjuang untuk memcari sesuatu yang sesuai dengan karakter anda.

Steemit memiliki banyak tempat berkarya, dan yang paling di cari adalah mereka yang aktif dan memberi banyak kontribusi untuk kemajuan steemit ini sendiri. katakanlah seperti anda yang hobi selfie dengan kamera gadget anda, anda bsa menggunakan beberapa fitur editing gambar melalui aplikasi dan mulai mengekpos untuk berbagi di steemit melalui esteem, steepshot, atau zappl dan memberi sedikit tulisan sambil belajar.

Atau anda seorang editing video, design grafis, fotography atau anda seorang traveller penggiat sosial, maupun kegiatan lainnya yang bisa anda berikan di steemit ini melalui layanan pihak ke 3.

Ingin Sukses di steemit?


one-against-all-1744093_960_720.jpg


Anda hanya perlu waktu dan sedikit kerja keras untuk mendapatkan itu. karena kuncinya bagi saya adalah steemit tidak terjadi dengan instan dan bukanlah skema cepat kaya, anda harus berusaha untuk mendapatkan reward upvote dari steemit, dan caranya adalah dengan terus memperbaiki kualitas konten anda, dan perhatikan tag sebagai kunci penentu upvote. belajar pada orang yang lebih penagalaman, berkonsultasi menjadi salah satu jalan untuk bisa merasuki dunia Steem berbasis blog ini.

Semoga pengalaman kecil ini bisa bermanfaat untuk sahabat steemians, walau tiada upvote jangan patah semangat, kita disini adalah untuk belajar berkarya, biarkan mereka para pembesar bermain dengan para selirnya, dan kita suatu saat akan tumbuh menjadi besar dengan upaya dan kerja keras kita di steemit ini.

"RESTEEM ARTIKEL INI JIKA BERMANFAAT"

banner nsc.png

Salam

@abunagaya

Sort:  

benar sekali bang @abunagaya.
membaca adalah kunci untuk bisa mendapatkan segalanya.
selain mendapatkan wawasan dan ilmu baru, membaca adalah salah satu cara dalam tehnik menulis agar kita kaya akan kosa kata, yang pada akhirnya akan memperkuat gaya bahasa tulisan kita.

thanks untuk post nya bang.
bermanfaat sekali

terima kasih bang @baimatjeh81 atas kunjungannya ke blog saya, dan susi memberi sedikit pencerahan dalam komentar, semoga kunci ini bisa menjadi pembuka ilmu baru bagi para steemiasn, Insyaa Allah tgl 24 ke banda aceh.

salam kenal bg aku orang dalam grup jga :D

catatan lagak that tapi saham bitcoin lage gelupak tegom rheut @abunagaya hai,!

Alhamdulillah, melangkah bacut-bacut lebih baik daripada berjalan cepat buru-buru.

terima kasih atas arahan dan bimbingan nya @abunagaya

Post yg sangat lengkap sekali..

Postingan yang sangat lengkap dan baik penyajiannya.Terimakasih sudah berbagi @abunagaya

Semoga saya bisa terus memberikan konten-konten bagus untuk bisa sukses di Steemit. 😁

Poin yang kadang steemian baru belum tahu.

katakanlah seperti anda yang hobi selfie dengan kamera gadget anda,

karena tidak semua orang dapat menulis dengan lancar.

Sebenarnya bermodal kamera sudah dapat menghasilkan karya juga.

luar biasaa.. Sangat berfaedah..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66543.69
ETH 3327.31
USDT 1.00
SBD 2.71