dear mother - a child's letter to his mother

in #motherday7 years ago (edited)

selamat malam sahabat steemian, yang lain mungkin sudah pada tidur, tapi saya masih bergadang demi menyelesaikan postingan saya, semoga postingan saya ini dapat bermanfaat untuk semua.

good night steemian friend, others may have been in bed, but I am still in the post to finish my posting, hopefully my post is useful for all.

IMG_8896.JPG

Dear Ibu..,
Malam ini..,menginjak tahun ke tujuh aku hidup di ranah rantau,…ditengah segala rutinitas dan kesibukanku,..di antara detak jarum jam dinding yang tak pernah berhenti mengalun…entah kenapa tiba tiba teringat beberapa hari lagi adalah hari Ibu, dan sekaligus hari ulang tahun Ibu dan entah kenapa kali ini aku pengen mengucapkannya melalui secarik surat.

Dear Mother .., Tonight .., stepping on the seventh year I live in the realm of rantau, ... amid all my routines and busyness, .. between the clockwise clockwork that never stopped flowing ... for some reason suddenly remembered a few more days is Mother's day, and all at once Mother's birthday and somehow this time I want to say it through a piece of letter ..

Bu… usiaku kini dua puluh dua tahun sudah.., aku bukan lagi gadis kecil Ibu yang Ibu sisir rambutnya ketika seusai mandi…, aku bukan lagi gadis kecil Ibu yang manangis saat bonekaku diambil teman…aku bukan lagi gadis kecil Ibu yang takut sendirian di rumah …kini…beragam kota aku lewati sudah.., dan berbagai macam orang dengan karakteristiknya mulai aku pahami..,namun sungguh tak ada yang menandingi kehebatan dan keluar biasaanmu, Ibu..

Mom ... I'm twenty-two years old now .., I'm no longer your little girl Mom comb her hair when after bathing ..., I'm no longer a little girl Mother who was crying when my doll was taken friend ... I'm no longer a little girl Mother who is afraid to be alone in home ... now ... the various cities I passed already .., and various people with its characteristics begin I understand .., but really nothing to match the excellence and out of your habit, Mom ..

Bu.., terimakasih yah,,..atas semua kepercayaan yang Ibu berikan kepada aku..,di saat orang orang lain mencibir dan mmempengaruhiku untuk tetap tinggal bersama ibu karna aku perempuan…Ibu adalah orang pertama yang mendukung aku untuk merantau,..Ibu orang pertama yang menyetujui kemanapun aku pergi.., terimakasih Ibu percaya bahwa aku bisa menjaga diriku dengan baik..sama seperti bagaimana Ibu menjagaku di waktu kecil dulu

Bu .., thank yah ... always support all the activities that I like ..., when some of my friends say this want ... want that ... and their mother forbid. My mother never forbids me to do what I like. Mother always supported me, until I became an exemplary student ... I became Chairman of Osis, I won an English debate contest, I became a candidate for Student President on campus, I joined karate, I joined the choir, even until I studied in electrical engineering majors ..., mother always support ,,, mother never say do not .., mother always be person in front row faithful expresses its support to me .., until finally I can feel around Indonesia with my own effort, that is also because of support of mother ...,

Bu,,,maaf yah..kalau waktuku untuk ibu kini tak sebanyak dulu…,kini aku menghabiskan Senin sampai Jumat untuk bekerja siang dan malam…dan Sabtu Minggu untuk melanjutkan kuliah…, sampai sampai untuk sekedar mengirim sms kepada Ibu mungkin hanya bisa satu bulan sekali….ah!jahatnya aku..

Miss ,,, sorry yah .. if my time for mom now is not as much as before ..., now I spend Monday to Friday to work day and night ... and Saturday Sunday to continue college ..., to arrive to just send sms to Mother may only be one once a month ...

Bu…, sekalipun aku jarang sms Ibu…jarang telpon Ibu,..dan jarang pulang untuk ketemu Ibu…, percayalah Bu.., doa aku untuk Ibu selalu aku panjatkan di setiap aku mengingat Ibu…, diwaktu pagi…dikala siang…dipenghujung malam…, doaku semoga Allah memberikan limpahan rizki kepada Ibu…

Mom ..., even though I rarely sms Mother ... rarely Mother call, .. and rarely go home to meet Mom ..., believe me Mama, my prayers for Mother always I pray in every I remember Mother ..., in the morning ... daylight ... late night ..., my prayer may Allah give rizki overflow to Mother ...

Robbigh firli waliwali dayya warhamhuma kama robbayani shoghiro

“Ya Allah ampunilah aku dan kedua orangtuaku dan kasihanilah mereka berdua sebagaiaman mereka telah mendidikku diwaktu kecil”

Robbigh firli waliwali dayya warhamhuma kama robbayani shoghiro

"Oh God forgive me and my parents and have mercy on them both as they have educated me in childhood"

Bu…., beberapa hari lagi usia Ibu 47 tahun sudah..semoga Ibu sehat selalu… semoga Allah melindungi Ibu dalam setiap langkah Ibu…,semoga sisa umurnya berkah yah bu…, semoga sinar Ibu selalu menerangi orang orang di sekitar Ibu, semoga selalu menorehkan prestasi prestasi tanpa henti.., semoga selalu mengembangkan senyum..,dimanapun kapanpun.Amin.

Bu ..., a few more days Mother age 47 years already .. hopefully Mother healthy always ... may Allah protect Mother in every step Mother ..., hopefully the rest of his age blessing well bu ..., hopefully Mother's rays always illuminate people around Mother, incised achievement without stopping .., hopefully always develop a smile .., wherever whenever.Amin.

NB:Tulisan di atas dan surat cinta untuk Mama yang lain dapat dilihat di buku #DearMama ke-7 yang bisa kalian dapatkan di @nulisbuku
post by @haryanis

salam kompak BSC ( Bireuen Steemit Community)
CD9AD6BA-667A-4E5F-B656-C0891B8C8D13-412-000000402FFE7E1A.jpeg

8E521710-A3BA-4E67-8117-0F85768E5193-3688-000003A67E7F55F2.png

follow @haryanis

Sort:  

Ketika membaca tulisan ini saya jadi begitu merindukan ibu saya. Trimakasih kk @haryanis ☺☺

hehe, krna ibu adalah orang paling mengerti kita,

Tulisannya jadi bikin sedih teringat kesalahan yg sudah diperbuat sama ibu..

hehe, iya, sudah tugas kita untuk membahagiakan ibu kita

Tiba-tiba jadi ingin pulang baca postingan ini

heheh, masak sih 😀

Semoga kita menjadi anak yang selalu berbakti dengan orang tua

Kok aku jadi terharu ya,
aku suka tulisan ini

hehe, kalau bicara masalah ibu, semua orang pasti terharu dan merindukan ibunya 😊 semoga kita menjadi anak yang sholeh dan bisa membahagiakan ibu kita.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63626.54
ETH 2727.44
USDT 1.00
SBD 2.56