Penomena Mobile Legend, Baikkah???

in #mobilelegend6 years ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Teman-teman steemians yang saya sayangi karena Allah,, tentu nya teman-teman tidak asing kan dengan sebuah game online yang bernama Mobile Legend atau biasa disebut dengan ML.
image
Dimana untuk para gamers ML ini akrab sekali dengan istilah Mabar (main bareng)nya, hehehe. Mereka kerap berkumpul sesama gamers untuk sama-sama memainkan game yang satu ini (War). Saya pribadi sebenarnya sangat awam sekali dengan game ML karena saya memang tidak memainkannya, bukan apa-apa, tapi memang bukan hobi saya bermain game.
Di satu sisi pandangan saya memang senang melihat ada teman-teman saya yang sangat asyik dan menikmati sekali dalam dunianya sendiri, tapi disisi lain pandangan saya terkadang kesal juga saat saya menyapa mereka yang lagi war itu, namun not responded, bagaimana dengan kalian apakah merasakan hal yang sama?, itu bisa dibilang seakan kita menyapa tembok, yang terdengar hanya jawaban attack dari smartphone salah satu gamers.. (Ah sudahlah)
image
Saya sering memperhatikan teman-teman yang main game ini terkadang bisa sampai lupa waktu, lupa makan, lupa pacar, mood yang berubah-ubah, ngomong sendiri dan sebagainya. Luar biasa ya mereka... Hehehe..
Sisi positif dan negatif dari game ML bisa berdampak pada gamers sendiri nanti nya tergantung mereka bagaimana menyikapinya. Sebenarnya game-game online lainnya juga memiliki dampak positif dan negatif. Kecanduan main ML dan menulis steemit sebenarnya hampir sama, tapi dapat kita lihat perbedaannya dari dampak yang dialami, baik positif maupun negatif.
Jadi untuk teman-teman yang main game ML jangan sampai berdampak terlalu banyak negatif dari pada positif, gali potensi yang ada pada game tersebut, jangan malah diperbudak oleh game.
(maafkan saya jika dari teman-teman ada yang main, ini hanya lah pengalaman penulis yang coba untuk dicurahkan melalui tulisan ini) terima kasih
Wassalamualaikum Wr. Wb

Sort:  

😀😀
Saya menganalisa semua hal sebelum saya masuk ke dunia itu, saya melihat ML ini kebanyakan mudarotnya, makanya saya tak sudi ikut 😀

sepertinya kita sependapat dalam satu hal ini saudara ku,,, :D

Hehe.. Iya. Soalnya berdasarkan pengalaman peribadi, jadi tau persis gimana rasanya.
Makasih @tomiarsyad sudah mau mampir.
Abang tunggu ya tuliasan selanjutnya.. 😂

Siap bg😅😅 @almuttaqin.eng..

Jangan lupa follback ya bg😅😂✌️

It's done.. 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58752.84
ETH 3153.55
USDT 1.00
SBD 2.44