MIRACLE OF LIFE

in #miracle7 years ago (edited)

21587346_1790749940965994_5086.jpg
photo credit by : Ade Bayu K

MIRACLE OF LIFE

Bagai mencari jarum di tumpukan jerami. Sesuatu hal yang mustahil dilakukan, tapi atas kehendak Allah, merekapun dipertemukan kembali.

Dlm 2 hari ini, yang ada dalam story sosmed saya (facebook & path) disisipkan berita kehilangan anak. Beliau dipercaya memangku jabatan IT manager di tempat saya bekerja, dan mengisi khotbah + imam shalat jumat di masjid perusahaan.

Kejadian ini mengingatkan saya kembali ke jaman saya masih duduk di bangku SMP. Saya di posisi sebagai anak yang hilang. Berangkat pagi menggunakan sepeda dari rumah bersama 3 org teman, niat main basket di GOR Pajajaran, tapi di tengah jalan, kami bertemu orang yang pura2 tersesat. Ya, seorang yang berniat mencuri sepeda kami. Seolah kami sudah terhipnotis dengan kata2nya, kami diminta mengantar ke tempat tujuan. Tapi sesampai di tempat tujuan, dia berkelit kalau tujuannya bukan ke tempat itu. Saat itu saya sudah menaruh curiga, tapi atas dasar solidaritas dengan teman, saya ikut mengantar lagi. Sepanjang jalan, saya hanya membaca ayat kursi, Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Naas dalam hati. Saya hanya diam saat si penjahat itu bertanya2 kepada saya. Yang menjawab, teman2 yang rela mengantar orang itu untuk mencapai tujuannya.

Hari sudah menjelang sore, tetapi kami semakin jauh dari tujuan awal. Kami sudah sampai daerah Citayam. Sampai akhir perjalanan, kami diminta meninggalkan sepeda kami dan diberikanlah uang kepada kami yang cukup untuk kembali ke Bogor. Dia menjanjikan akan mengantar sepeda kami, sedangkan uang itu dapat digunakan untuk transportasi menuju Bogor. Mungkin karena lelah mengayuh sepeda, teman2 percaya saja dengan ucapan itu. Kami pun meninggalkan sepeda kami di Citayam, dan naik transpotasi umum menuju Bogor.
Sekitar 1 jam di tempat tujuan menunggu, orang itu beserta sepeda kami tak kunjungan datang. Kamipun langsung ambil keputusan untuk kembali ke tempat kami meninggalkan sepeda itu. Sesampai di tempat tujuan, sepeda kami sudah raib. Kami bertanya kepada yg melintas & yg berada di sekitar tempat itu, hasilnya nihil. Jam sudah menunjukkan waktu magrib, kami pun memutuskan untuk pulang, tapi uang sudah habis. Dengan terpaksa, kami berjalan menyusuri rel kereta.
Di lain tempat, orang tua kami sudah berkumpul dan memutuskan untuk mencari (kami) dengan motor. Saat kami sedang berjalan di rel, tiba2 terdengar suara ayah saya memanggil. Suatu hal yang mustahil, kami berjalan di jalan kereta, tapi ayah saya dapat menemukan saya pada saat itu.
Syukur alhamdulillah, atas izin Allah & kontak batin antara orang tua dan anak, kami dapat berkumpul dengan keluarga kembali.

Sekarang saya sudah punya 2 orang anak. Dan rasa sayang saya sudah melebihi perasaan saya kepada diri sendiri. Tidak terbayangkan, bagaimana rasanya jika saya sampai kehilangan salah satu dari mereka. Oleh karena itulah, saya berempati untuk share mengenai kehilangan tersebut.

Alhamdulillah, wa syukurilah,,, saat ini mereka sudah dapat dipertemukan kembali. Terima kasih atas perhatian, doa, dan waktunya untuk sekedar membaca sisipan story di sosmed saya ini.
Sayangi keluarga anda, sebelum ada penyesalan saat anda kehilangan hari2 anda bersamanya.

With love,

DP

external link :
https://path.com/id/mrdonsmile
https://www.facebook.com/mrdonsmile

Sort:  

Hai, helo @mrdonsmile! Postingnya menarik ini.. telah kami upvote ya.. 😃

Congratulations @mrdonsmile! You have received a personal award!

1 Year on Steemit
Click on the badge to view your Board of Honor.

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @mrdonsmile! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66666.50
ETH 3503.76
USDT 1.00
SBD 2.71