Sudahkan Anda Mengenal Diri Sendiri?

in #mengenal6 years ago (edited)

Apakah anda benar benar sudah mengenal diri sendiri? Silahkan jawab secara jujur dan dengan hati yang terbuka.
received_1768519813192176.jpeg
Apakah kita telah mengenal pula keburukan, kebaikan, dan beberapa titik kelemahan masing masing, disini saya menyampaikan sesuatu yang saya ketahui bahwa manusia bodoh dan miskin tidak mengenali diri mereka sendiri. Kalau tidak percaya perhatikan diri anda sendiri, jika anda bodoh dan miskin saya pastikan anda tidak mengenal diri sendiri.

Hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah berbicara dengan orang dekat anda, baik itu saudara maupun sahabat tapi seolah olah anda sedang berbicara dengan orang lain yang sama sekali tidak anda kenal. Berbicaralah dengan jelas dan tegas kepadanya dengan mengubah ubah karakter anda dari periang menjadi pemurung, dan begitu juga seterusnya.

Maka disaat itulah anda akan memahami siapa diri anda sebenarnya, walaupun hanya baru sebagaian level yang anda pahami dari pengalaman saya tersebut.

Sekarang cobalah seperti itu dan temukan hasilnya untuk mengenali diri Anda sendiri. Saya selalu mempraktekkannya dan saya benar benar banyak menemukan banyak hal tentang saya sendiri yang sebelumnya tidak pernah saya ketahui. Asalkan, tentunya anda harus jujur kepada diri sendiri saat mempraktekkan didepan sahabat atau orang terdekat anda.

Selamat mencoba, terima kasih Leader Steemian Pidie @rezaacoi sudah membimbing saya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60646.47
ETH 3379.85
USDT 1.00
SBD 2.51