My Day

in #memory6 years ago

Suatu ketika,,
Di hari selasa tanggal 08 Mei 2018 tepatnya jam 02:00 WIB.
Merupakan hari yang membuat persaan campur aduk,, antara senang,, takut,, deg2kan,, gelisah,, bimbang,, dan ragu akan diri sendri pastinya.

Dimana hari itu adalah hari yang akan memutuskan lulus atau tidaknya saya dalam merintis ilmu pendidikan di universitas almuslim fakultas pertanian prodi Agroteknologi...
Atau istilah lainnya adalah "Sidang"

Beberapa hari sebelumnya setelah menerima kabar bahwa jadwal sidang kami telah ditetapkan,,
Itu mulai muncul persaan yg tak karuan dan tak jelas aslinya,,

"Senang" akhirnya hari itu tiba pada diri saya,, dimana itu merupakan hari perjuangan terakhir untuk mendapatkan gelar sarjana,, yang teman2 lain sudah duluan merasakannya,, tpi itulah hari saya yg akan mengikuti langkah mereka..

"Takut" "deg2an" yang namanya kita sebagai manusia,, pasti rasa takut dan deg2kan hal yg wajar dan itu akan datang pada saat sesuatu yg tidak pernah kita rasakan sebelumnya,, apalgi ini tahap yg menentukan..

"Gelisah" "bimbang" bagaimana tidak,, jauh sebelumnya saya sering mendengar cerita2 atau pengalaman2 teman yg telah melalui tahap itu,, si A bilang itu hari yg paling menyulitkan dimana kita disudutkan dengan pertnyaan yg bisa jdi diluar nalar🙄 ,, si B bilang iyaa dosen2 jadi seperti orang yg tidak kenal di saat kita disidangkan,,😫
#katanya🙄
Dan berbagai2 macam omongan diluar sana yang membuat pikiran jdi berputar seribu keliling sampek gk tau lgi apa yg mesti di buat😞

"Ragu" persiapan diri semaksimal mungkin dipersiapkan,, belajar dan belajar,, berdo'a,, tapi ada juga rasa ragu di hati,, terlintas pertanyaan : apakah saya bisa? Apkah saya akan berhasil? Apakh hasilnya akan mengecewakan?
Dan lain sebagainya pertnyaan2 muncul,,😞

Tapi dengan support dari keluarga,, nasehat yang diberikan membuat hati menjdi lebih tentram,,
Ibu : nak,, lakukan semampu dan sebisa mu,, jangan pernah ragu akan diri sendiri,, krna keyakinanlah yg akan membuat mu percaya diri,, dan pastinya usaha kita pasti akan membuahkan hasil,, inshaallah😇
Selebihnya,,, itu sudah ada yang menentukan yaitu Allah dimana semua itu sudah menjadi Takdir kita.

Dan saya teringat apa yg dikatakan ibu @nursayuti belajar,, berdo'a dan tetap konsen inshaallah akan dimudahkan dalam setiap urusan,,

ibu @ijas.jaswar dan ibu marlina Bilang ini memang dikatakan sidang apalgi di depan kalian meja hijau,, tapi ini tidak lain hanya sidang penelitian bukan sidang pengadilan😊 jadi tidak ada yg perlu ditakutkan.

image
(Wajah2 panik menunggu giliran)

Dan pada akhirnya,,
Bismillahirrahmanirrahim...
Saya merasakan yang namanya disidangkan😇 Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,,
waktu yang saya lalui lebih kurang hanya 15 menit dan satu persatu pertnyaan ditanyakan oleh para dosen penguji,, alhamdulillah dimudahkan untuk saya menjawab😇 dan mempertanggung jawabkan karya ilmiah saya😇

Alhamdulillah saya bisa mendengarkan kata LULUS dan itu sangat2 membuat mulut saya tidak bisa berhenti untuk mengucapkan Syukur Alhamdulillah ya Allah😇
semua ini bisa saya lewatkan...

Big thanks untuk keluarga,, untuk para dosen atas ilmunya yg tak mampu dbalas dengan apapun,, untuk teman dan sahabat yg sellu mensupport selama ini,,😍

Dan Inilah Segumpal kenangan di hari itu...
image

image
(Dosen: Saniar. SP., MP., Nursayuti. SP., MP., Mariana. SP., MP., Marlina. SP., MP)
(Mahasiswa: Bustami, Yuliza, Musrina, Rafisanjani)

image

image

image

image

Big thanks semuanya🤗🤗
Love you...
#save08mei2018

Sort:  

Selamat sayang @musrina.rien semga ilmunya berkah, ..dan berguna nusa dan bangsa .Amin...

Amin😇,, termksh bnyak ibu @nursayuti atas ilmunya, sarannya dan supportnya😍

Selamat ya @musrina.rien satu babak telah terlewati, kini siap ayunkah langkah lebih kencang untuk babak selanjutnya

Iya bu @ijas.jaswar😇 pastinya hrus siap💪

Congratulations @musrina.rien! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 55255.10
ETH 2314.82
USDT 1.00
SBD 2.33