Attending the Pidie's Steemit Regional Meetup

in #meetup6 years ago (edited)

That was another moment to have. A moment where I could fulfill the meetup's invitation from Indonesia Steemit Community Chapter Pidie on March 18, 2018. I left for Pidie a day before the event because I wanted to have sufficient time to meet the steemit members as well as to show my support for their hard work. This meetup was held after Gayo's meetup a week ago and as curator I have to do the best for community. I was proud when I found out the meetup was self-initiative, I meant they did that based on the purpose of gathering the regional members who continue to grow in this district.

Saya berkesempatan memiliki momen ini, yaitu momen dimana saya dapat memenuhi undangan meetup dari Komunitas Steemit Indonesia, Chapter Pidie pada 18 Maret 2018. Saya berangkat ke Pidie sehari sebelum acara karena saya ingin memiliki waktu yang cukup untuk bertemu dengan anggota steemit serta ingin menunjukkan dukungan saya terhadap kerja keras mereka. Meetup ini diadakan setelah pertemuan Gayo seminggu yang lalu dan sebagai kurator saya harus melakukan yang terbaik untuk komunitas. Saya bangga ketika mengetahui meetup tersebut adalah inisiatif diri, maksud saya mereka melakukan itu dengan tujuan untuk menyatukan anggota steemit yang terus tumbuh di kabupaten ini.

DQmRcjX9DqubEfVkfXm5g2TLujxrjVgbd5LLts8aCsMqdRk.jpeg

The meetup was entitled "Meusaboh" or "United." As one of the meetup purposes is to unify the steemit members under community so we can grow together on this platform. The meetup had proven that the united is above all and it could be also a manifestation of community concept that has been prevailing among the members. " Meusaboh" was the right pick for this meetup. I noticed that there were such great number of attendees who came from several regions in Aceh. As always, the other regional members took a part in the meetup. It did not matter, how far they would be. Some of them came to get to know each other and finding some updated steemit issue. We could discuss in the meetup about anything. We were so friendly, warmly, and widely opened to any information access.

Pertemuan tersebut berjudul "Meusaboh" atau "Bersatu." Sebagai salah satu tujuan _meetup_adalah menyatukan anggota steemit di bawah komunitas sehingga kita bisa tumbuh bersama di platform ini. meetup tersebut telah membuktikan bahwa persatuan di atas segalanya dan bisa juga merupakan manifestasi konsep komunitas yang telah berlaku di kalangan anggota. "Meusaboh" adalah pilihan yang tepat untuk pertemuan ini. Saya memperhatikan bahwa ada begitu banyak peserta yang datang dari beberapa daerah di Aceh. Seperti biasa, anggota daerah lainnya mengambil bagian dalam acara _meetup_tersebut. Tidak soal, meski harus menempuh perjalanan yang jauh. Mereka hadir untuk saling mengenal dan mencnari beberapa isu tentang perkembangan steemit. Kita bisa mendiskusikan dalam meetup tentang apa saja. Kami sangat ramah, hangat, dan terbuka lebar untuk tiap akses informasi.

PicsArt_03-20-09.23.43.png

As usual, in any meetup I was appointed to be a speaker along with @aiqabrago. Yes! The curators must come first, they said. I took this moment to convey some steemit messages to participants and I could see their enthusiasm following the series of event. @rezaacoi was in charge of this event stirring the meetup toward the cozy atmosphere. The location that they picked was another reason why the meetup so comfort.

Seperti biasa, dalam acara _meetup_saya ditunjuk untuk menjadi pembicara bersama dengan @aiqabrago. Iya! Kurator harus didahulukan, kata mereka. Saya mengambil momen ini untuk menyampaikan beberapa pesan steemit kepada para peserta dan saya dapat melihat antusiasme mereka yang mengikuti setiap rangkaian acara. @rezaacoi selaku penanggung jawab acara ini mengarahkan meetup ini ke suasana yang nyaman. Lokasi yang mereka pilih pun menjadi alasan mengapa pertemuan itu begitu nyaman.

PicsArt_03-20-09.36.52.png

I was so pleased when I saw the members tried to get to know each other as if they have known for such long time. Yes! The meetup had unified any individual to uphold the relationship among the users. The committee tried to serve the participants as best as they could and responsible for the successful meetup as well as provided a stage for the speakers who had been previously informed to address the various issue of steemit. The speakers who took a part, were : @aiqabrago, @ayijufridar, @rismanrachman, @bahagia-arbi, @abduhawab and @jodipamungkas. Interestingly, the committed also allocated sometime to discuss steemit with the speakers in designed place.

Saya sangat senang ketika melihat para anggota mencoba mengenal satu sama lain seolah-olah mereka sudah lama berkenalan. Betul! Pertemuan tersebut telah menyatukan satu sama lain untuk menjunjung tinggi hubungan antar pengguna. Panitia berusaha melayani para peserta sebaik mungkin dan bertanggung jawab sepenuhnya atas keberlangsungan acara serta menyediakan panggung bagi para pembicara yang sebelumnya telah diberitahu untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan steemit. Para pembicara yang mengambil bagian, adalah: @aiqabrago, @ayijufridar, @rismanrachman, @ bahagia-arbi, @abduhawab dan @jodipamungkas. Menariknya, panitia juga mengalokasikan waktu untuk membahas steemit dengan para pembicara di tempat yang telah ditentukan.

PicsArt_03-20-09.21.09.png

I would like to say deeply thank for @rezaacoi as Chapter Leader, @rastaufik10, @akbarrafs, @riojaksiuroe, and those who made this meetup happened. Here, I want to say million thanks to other regional members who came to participate in Pidie's Regional Meetup. Seriously, I was so touched when I met all of you in the meetup.

Saya ingin mengucapkan terima kasih secara mendalam untuk @rezaacoi sebagai Ketua Chapter, @rastaufik10, @akbarrafs, @riojaksiuroe, dan mereka yang telah melaksanakan acara ini. Di sini, saya juga ingin mengucapkan sejuta terima kasih kepada anggota daerah lainnya yang ikut berpartisipasi di acara meetup Pidie. Saya sangat terharu ketika bertemu dengann kalian semua dalam acara tersebut.

follow_levycore.gif

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

Mantap Bang @levycore kapan saya di ajak?

Saya akan merindukan momentum ini

Terima kasih telah hadir, mohon maaf lahir batin atas segala kekurangannya.

Hai BG @levycore.saya pendatang baru di steemit.saya sangat membutuhkan dukungan.saya upvote dan resteem BG @ levycore.jika ABG berkenaan mohon kunjungi blog saya.@lusi

Untuk kawan kawan steemit.kita harus tetap semangat.hiduu KSI.sukses selalu BG @levycore

Terimakasih telah memotivasi kami di acara tersebut bang @levycore semoga KSI selalu kompak dan selalu menjalin tali persaudaraan

Meetup adalah sebuah kerinduan yang selalu kita nantikan bang @levycore, namun, terkadang waktu dan kesempatan yang menjadikan kesemptn itu tidak terjadi, namun harapan saya sebagai new cormer di dalam platform ini, agar bukan hanya meetup seperti biasa selalu kita lakukan, mohon di koordinir meetup untuk seluruh indonesia yang lokasinya di Aceh...wow that bereh sang bang,,

@levycore gimana cara gabungnya om. maaf saya masih sangat awam masalah ini

Semakin maju,,,di mana lagi rencananya meet up ke depan bang

Ayo Majulah STEEMIT INDONESIA!!! 💪💪💪

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66931.79
ETH 3249.50
USDT 1.00
SBD 4.10