Mengajak dan Menjelaskan "APA ITU STEEMIT" Kepada User Baru Regional Kota Langsa Aceh Indonesia

in #meetup7 years ago

Hallo Steemian !!

Selamat sore steemian. Apa kabarnya para steemian semua? Semoga sehat selalu dan selalu berada dilindungan-Nya. Selamat beraktifitas bagi seluruh para steemian dimana pun anda berada. 

Pada Kesempatan kali ini saya tidak memposting tentang uang kuno melainkan mengenai sosialisasi kepada teman-teman yang ingin bergabung di steemit serta menjelaskan tentang Apa itu Steemit ? Bagaimana cara kita mendaftarnya? Apa saja larangannya? dan masih banyak lagi yang saya akan jelaskan kepada meraka yang telah hadir dalam sosialisasi pada malam harinya.


Pertemuan ini berlangsung pada tanggal 12 Juni 2017, bertempat di Green Coffe Mamak, pukul 20:00 Wib S/d Selesai. Nah pada pertemuan ini di hadiri dengan jumlah 11 orang yang diantaranya yaitu:
1. @teguhrianto
2. @nandaadefitra
3. @sulthanalfaris
4. @dianmaulanarizki
5. @ilhamramadhani
6. @dindapuspita
7. @tiaradewista
8. @ademadani
9. @dedyrahmat
10. @naufalikhsan
11. @ivanaaz
12. @foarsyad
13. @chanisa


Adapun beberapa point di sini yang saya jelaskan serta saya paparkan kepada mereka dari hasil berkumpul bersama teman-teman yang ingin bergabung di Steemit diantaranya adalah : 

1. Point pertama saya menjelaskan "Apa itu STEEMIT?"
Steemit itu adalah wadah kita untuk menulis sebuah karya tulis yang bisa di lihat oleh masyarakat luas yang ada di indonesia maupun di manca-negara Dan untuk menuangkan bakat menulis anda di STEEMIT ini. 

2. Point ke dua saya menjelaskan "Bagaimanakah cara Registrasi di STEEMIT?"
Di point ke dua ini saya menjelaskan cara register di Steemit, dari masuk kan username yang anda inginkan contoh @foarsyad, lalu masukan Email yang aktif,dan masukan No Handphone yang aktif untuk nanti nya di verifikasi kembali.tunggu sampai di APPROVED oleh pihak STEEMIT melalui Email. 

3. Point ke tiga mengenai "Larangan Menjiplak atau Plagiat?" 
Point ke tiga saya menjelaskan kepada mereka yang ingin bergabung adalah larangan untuk tidak Menjiplak atau biasa di sebuat Plagiat.Itu saya tekankan sekali kepada teman saya yang ingin bergabung “SANGAT DILARANG SEKALI” 

4. Point ke empat Mengenai "Saling Menghargai Post sesama Komunitas di Indonesia maupun luar Indonesia"
Point ke empat di sini saya jelaskan kepada mereka yg ingin bergabung bahwa setiap Post sesama Komunitas Indonesia maupun luar Indonesia Wajib Berkomentar untuk menghargai Postingan tersebut. Dari point ke empat tadi saya menjelaskan secara detail agar mereka lebih bersemangat dalam membuat karya tulis yang baik dan Bermanfaat bagi semua orang. Masih banyak lagi mereka lainnya  yang ingin bergabung dan harus saya jelaskan kepada mereka yg ingin bergabung dalam Pertemuan selanjutnya. 


Mungkin dengan adanya penjelasan serta pemaparan ini bisa  menjadi sebuah pelajaran dan manfaat bagi para steemian baru khususnya di regional kota langsa, bahwa ada sebuah wadah yang dapat menampung karya-karya yang mungkin tidak dipublis atau di sembunyikan di jati diri mereka. Maka dari itu dengan hal ini mereka dapat mengetahui tentang steemit, kita sebagai steemian haruslah menjadi panutan serta membimbing para member baru agar mereka dapat berkarya lebih baik dan dapat mengembangkan karya-karya nya.

Saya ucapkan terima kasih banyak kepada @aiqabrago, @levycore dan rakan-rakan steemian lainnya yang telah mendirikan serta membentuk suatu komunitas steemit di indonesia. Dimana komunitas ini sangatlah bermanfaat bagi mereka yang mempunyai suatu karya-karya yang hebat di jati diri mereka, mudah-mudahan dengan hadirnya komunitas steemit indonesia bisa menjadi suatu ikatan persaudaraan dan silahturrahmi antar sesama steemian di wilayah indonesia.

ORIGINAL WRITING BY ME @foarsyad


TERIMA KASIH UNTUK KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA
 

KEEP STEEM ON ME @foarsyad  

Sort:  

Kawan2 steemit jgn lp follow aku ya @iskanultaufik slm untuk staim kota langsa

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 60756.34
ETH 3373.61
USDT 1.00
SBD 2.51