Diary 1st KSI National Meet Up. Posting sesuatu yang buat kamu bahagia.

in #meetup6 years ago

Siang menjelang sore, tanggal 14 Februari 2018, Teh @mariska.lubis, Pak @jharyadi , saya sendiri dan MC, sedang bertemu di kantin sebelah pendopo. Teh @mariska.lubis menerima SMS. Ada tambahan 23 orang yang akan sampai di Bandung hari itu. Tidak lama kami langsung bubar jalan. Rencana berubah. Maju sehari. Saya harus membeli beberapa barang (kopi, teh, tissue, air mineral, gelas plastik) yang rencananya akan disediakan di masing-masing vila.

Menjelang Magrib, rombongan tamu pertama, Jodi Pamungkas tiba di vila dan sebuah berita dari Teh @mariska.lubis. Kehilangan orang di bandara (hehehehe ….).

Kamis malam 15 Februari 2018, beberapa tamu mulai datang. Diantaranya Kurator Indonesia @levycore yang datang bersama istri. Pertama kali bersalaman dan bertatap muka dengan @levycore.

Jumat pagi rombongan tamu sarapan bersama di pendopo. Secara langsung saya bertatap muka dengan @aiqabrago, Bang @rismanrachman, @kemal13, @gulistan, dan banyak sahabat steemian lainnya. Saya juga bertemu pertamakalinya dengan beberapa anggota chapter Bandung. @tusroni, @mrohmat, @srimaria, @ahdajaudah. Senang sekali bisa bertemu juga dengan @muhammadhaidar, @anisaibrahim. Suasana sangat riuh, dipenuhi canda tawa.

Jumat siang, 16 Februari 2018, Pendopo DPRD Cimahi menjadi sebuah saksi sejarah diselenggarakannya 1st KSI National Meetup. Sadar diri bukan seorang penghapal kuat, saya sudah menyiapkan persenjataan lengkap. Dalam tas saya, sudah tersedia buku dan pulpen.


Source

Di tengah kesibukan mempersiapkan acara, tak sengaja pandangan saya menatap sekelompok polisi memasuki halaman gedung DPRD. Melihat Pak @jharyadi, ketua panitia, sedang sibuk koordinasi dengan pembawa acara, dengan memberanikan diri saya mendekati para petugas kepolisian.

Wah, ternyata mereka baru selesai menjalani pendidikan kepolisian di SPN Cisarua. Mereka akan ditugaskan di Polres Cibabat, dan saat itu sedang orientasi lingkungan.
Mereka bertanya, sedang ada acara apa?

Kebetulan sekali. Dibantu Teh @alaikaabdulah, kita berdua langsung promo Steemit. Ternyata ada seorang dari mereka yang sangat berbakat musik. Hanya lima orang yang dipilih dari seluruh polisi Indonesia. Salah satunya petugas ini. Saya bilang ada band musik dari Aceh @apache, yang kebetulan hadir.

Steemit mengakomodir berbagai bakat dan hasil karya original. Tidak ada hoax, cheetah, jadi andalan promo saya. Hehehe diakhiri, kalau ada yang like (baca upvote), kita bisa dapat penghasilan.

Karena masih harus berkeliling, mereka tidak bisa menerima undangan saya untuk ikut dalam acara 1st KSI National Meetup. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama.


Foto diambil dari grup wa

Yang paling membuat saya sangat terkesan dalam promo steemit dengan Bapak-bapak Polisi ini, adalah perkataan salah satu petugas kepolisian.

“Ibu mukanya, kayaknya seneng bener… bahagia bener keliatannya,” Benar-benar membuat hati saya senang. Melambung tinggi. Karena saat itu, saya sedang stress berat pangkat dua (hehehehe ….)
Alhamdulilllah. Allah baik sekali sama saya.

Sebelum acara dimulai saya sempat meminta foto, pada @levycore, @aiqabrago, @bahagia.arbi, @ayijufridar, @abduhwahab.

Belum lama acara dimulai, tanpa sengaja langkah kaki membawa saya kembali ke meja pendaftaran. Seorang laki-laki muda nampak mencari-cari dengan matanya. Segera saya menghampiri. Setelah menyapa dan dia membalas sapaan saya, laki-laki muda ini bertanya, “Ada acara apa ini, Bu?”
“Bapak undangan?” saya balik bertanya.
“Saya dari polsek,” sahutnya.
Polisi Lagi !!!!!

Saya memperhatikan laki-laki muda itu sekilas. Tidak memakai seragam atau atribut apapun.
Acara sudah dibuka. Suara deru sepeda motor terdengar. Tak lama kemudian terdengar suara orang bernyanyi. Karena terbatasnya panitia, dan tidak ada yang bisa saya mintai tolong, terpaksa sekali lagi saya menghadapi petugas kepolisian. Bapak polisi tanpa seragam ini jadi tamu khusus saya.

Setelah menjawab semua pertanyaan yang diajukan, sekali lagi saya promo steemit pada tamu special ini.
Ketika saya bertanya apakah dia intel, dan dia menjawab ya, saya langsung berkata bahwa saya sedang akan membuat novel, di mana tokoh utamanya adalah seorang intel. Dari sini, pembicaraan kami mulai mencair.

Petugas ini akhirnya bercerita, bahwa adiknya suka bikin puisi.

Ditengah pembicaraan seru kami, seorang petugas kepolisian yang memakai seragam menghampiri, mengatakan pada saya, mereka bertiga sedang patroli. Bapak polisi yang baru datang, mengobrol sebentar dengan tamu tanpa seragam saya. Ada tiga kelompok petugas kepolisian yang saya temani siang itu.

Saya segera menghubungi Teh @alaikaabdulah. Tak lama kemudian Bapak Polisi yang sedang patroli berpamitan.
Senyum lebar segera menghias bibir saya, mengira tamu spesial saya juga akan berpamitan. Tapi harapan tinggal harapan. Tamu saya tetap duduk nyaman di tempatnya, sibuk mengetik sesuatu di ponselnya.

Lagi buat laporan, katanya pada saya. Seraya sesekali menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan acara. Hanya hanya bisa mengangguk-anggukkan kepala perlahan.

Saya melewatkan acara inti 1st KSI National Meetup, yang sudah saya tunggu sejak jauh-jauh hari. Buku dan pulpen dalam tas terbujur kaku.

Saya mendengar acara sudah menginjak sesi tanya jawab. Tamu saya belum juga keliatan berniat meninggalkan pendopo. Tiba-tiba sebuah suara terdengar. Kalau tidak salah suara Bang @rismanrachman (maafkan kalau salah, kecuali suara Teh @mariska.lubis dan Pak @jharyadi, tidak ada lagi suara yang saya kenal).

Suara itu berkata,”Posting sesuatu yang membuat Anda bahagia.”

Kata-kata yang langsung merasuk jiwa saya. Sesaat kemudian tamu saya pamit. Dan tidak beberapa lama, acara ditutup. Alhamdulillah. Acara di Pendopo DPRD selesai dengan lancar. Tamu spesial saya juga sudah meninggalkan area parkir pendopo.

Tugas saya hari itu belum selesai. Setelah penutupan, kami menunggu beberapa saat. Kami kembali ke vila dengan rombongan. Saya dan Teh @alaikaabdulah, mulai menyiapkan makan malam. Dibantu @fidaarfah, @santiintan, @kiting.

Bang @rismanrachman, @gulistan, @musismail, @willyana memasuki pendopo dan duduk melingkar di sebuah meja. Ingin sekali saya ikut duduk di sana, membuka buku, dan mencatat apa yang dibahas di sana. Tapi persiapan makan malam, meminta waktu lebih banyak, dari yang diperkirakan. Bahkan saya sampai menghampiri meja para senior ini, meminta volume obrolan diperbesar jadi saya bisa ikut belajar. Bang @rismanrachman menjawab permintaan saya dengan senyum ramah.

Ditengah persiapan makan malam, Bang @rismanrachman mendekat. Tanpa membuang-buang waktu, saya dan Teh @alaikaabdulah meminta foto bersama.

Setelah persiapan makan malam selesai, saya melihat arloji. Waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam. Acara inti malam kekerabatan, dengan sangat terpaksa saya lewatkan. Benar-benar kebersamaan, tema malam itu. Saat itu @levycore tidak dapat tempat, terpaksa makan menggunakan piring. Sangat rendah hati.

Begitu semua peserta dan panita makan malam di saung, saya menghampiri para penjemput tersayang yang sudah menunggu di tempat parkir. Alhamdulillah, tugas saya malam itu selesai. Walaupun sebagian diri saya, ingin terus berada di sana, karena pasti akan jadi malam yang seru, penuh hiburan, ilmu, kebahagiaan, dan kegembiraan, ada posisi lain tidak bisa saya tinggalkan. Syukurlah. Berbekal kata-kata "Postinglah sesuatu yang membuat Anda bahagia" saya meninggalkan lapangan parkir dengan perasaan sukacita.

Keesokan pagi ketika sampai di vila, @Gethachan sudah membagikan sarapan pagi ke masing-masing vila. Thanks ya @gethachan.

Menjelang siang. Rombongan mulai meninggalkan Vila Neglasari.

Banyak sekali pengalaman baru dan ilmu yang saya peroleh dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Benar sekali yang dikatakan Pak @zainalbakri, Meet Up lebih dari sekedar pertemuan. https://steemit.com/community/@zainalbakri/meet-up-lebih-dari-sekadar-sebuah-pertemuan. Semoga saya bisa menginjak tanah Aceh, saat ulang tahun KSI nanti. Aamiin.

Terimakasih pada semua teman-teman panitia chapter Bandung yang luar biasa, sesuai porsi masing-masing. Teh @mariska.lubis, Pak @jharyadi, Abah @adrienoor, Teh @alaikaabdulah, @gethacahan, Bang @tusroni, @anisaibrahim, @muhammadhaidar, @mrohmat, @ahdajaudah, @srimaria. Kerja keras dan kerjasama kita semua, menjadikan acara ini menjadi sebuah cara yang meninggalkan kesan luar biasa. Khususnya untuk saya pribadi.

Warm Regards

Cici SW

Sort:  

Wah, liputannya lengkap sekali. Saya Senang sekali dengan kerja sama yang dibangun antara sesame steemian, khususnya para panitia acara "1st KSI National Meetup" yang berlangsung di Pendopo DPRD Kota Cimahi dan Villa Neglasari, Cibabat, Cimahi Utara.

Terima kasih atas catatannya ya Bu @cicisw, juga atas dedikasinya dalam membantu kegiatan tersebut. Saya tahu persis bagaimana bu Cici yang mondar-mandir mencari kebutuhan hidangan peserta Meetup, sampai pulang ke rumah kemalaman.

Semoga Allah SWT membalasnya dengan ganjaran Rezeki yang berlipat ganda.

Aamiin yra

Sama-sama Pak @jharyadi. Panitia kita sangat bahu membahu di acara ini.
Aamiin aamiin yra

Semoga sukses selalu kak @cicisw, upvote balik ya kak, @hazmisyahputra, terima kasih

Terimakasih.
Siap :)

Upvote nya lah kak @cicisw, he he he

cantik, semoga sukses dan terus berkarya

Terimakasih.
Semangat yang sama untuk @ampuhdevayan.
Terimakasih sudah mampir ke blog saya

Semoga bisa bertemu kembali di Aceh ya Teh @cicisw.

Aamiin aamiin yra
Hehehehe yang deket dulu di ITB ya :)

Ayuk ah gantian mampir ke Aceh!

Mau Teh. Lagi ngumpulin hehehehe

Owhh, saya pikir @cicisw orang Aceh

Bapak saya orang sunda @midiagam hehehe

Sukses terus para senior, semoga ikatan tali silaturahmi antar sesama tetap tarjalin
Sukses untuk KSI 👍👍

Sukses untuk KSI

Terimakasih.
Terimakasih sudah mampir ke blog saya

Luar biasa. @CiciSW, Kapan ya says boleh bertemu para senior steemit yang sudah sangat sukses Dan luar biasa ITU. Ahhh kayaknya gak akan pernah. Saya nulis text pendek aja masih krasak krusuk. Selamat untuk para steemians yang telah sukses. Doakan saya agar ikut sukses ya. Salam @rikaz plankton.
IMG_20180123_214542_089.jpg

Buat @cici always success.

Terimakasih Bang @rikaz87 untuk doanya. Doa yang sama untuk Bang @rikaz87. Jalan kita semua masih panjang Bang. Asalkan terus melangkah dengan patokan smart content, smart community, smart financial, kita pasti bisa sukses di sini. Semangat ya Bang @rikaz87

trims cici. abg akan berusaha untuk selalu semangat. thanks

Alhamdullillah, acara kita berlangsung apik dan sukses ya, Teh. Berkat kerjasama kita semua.

Kebayang dan kangen aku akan kerempongan kita kala itu, haha.

Semoga kita bisa sama2 ke Aceh nanti ya, Teh. Yuk, ngumpulin sbdnya. Hehe

Tetehku @alaikaabdulah tersayang. Apa jadinya aku tanpa dirimu. Hehehehe
Nambah lagi sahabat aku.
Aamiin aamiin yra. Berkunjung ke tanah kelahiran Teteh ya.
Terimakasih banyak untuk dokumentasi dan kerjasamanya Teh @alaikaabdulah :)

Saya juga diajak donk ke Aceh ...he..he..he

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 57741.16
ETH 2947.53
USDT 1.00
SBD 3.69