Surat Cinta Paska Pertemuan Pertama

in #meetup7 years ago

Hy @steemian se-Indonesia. Apa kabar hari sabtu ini. Semoga sehat-sehat ya. Saya kembali menulis surat untuk semua saudara dan saudari @steemian.

20180216_190936.jpg

Sebelumnya saya menulis surat cinta:
Surat Cinta Sebelum Pertemuan Pertama — Steemit https://steemit.com/busy/@andrianhabibi/surat-cinta-sebelum-pertemuan-pertama

Juga menuliskan perjuangan sebelum pertemuan pertama:

Pantun Penyambutan 1st Meetup KSI — Steemit https://steemit.com/busy/@andrianhabibi/pantun-penyambutan-1st-meetup-ksi

Langkah Juang KSI Chapter Jakarta menuju lokasi 1st Meetup National KSI
https://steemit.com/busy/@andrianhabibi/langkah-juang-seharian-demi-pertemuan-nasional-pertama-steemit-indonesia

Oh ya, 1st Meetup National Indonesian Steemit Community sungguh berkesan. Saya bahagia sekali. Karena tidak sanggup membendung rasa bahagia yang meluap ini sendirian. Maka saya pun memberanikan diri menulis surat terbuka ini kepada sahabat @steemian semua.

Berikut kebahagiaan yang saya rasakan.

Bertemu Dengan Dua Gadis Manis

Iya sahabat. Di acara pertemuan nasional ini. Saya bertemu dengan dua gadis Jawa Barat yang manis. Pertama, @salmahabibah. Kedua, @ahdajaudah. Keduanya adalah perempuan hebat.

20180216_181429.jpg

@salmahabibah adalah sahabat saya di Kursus Jurnalistik Intensif di Tempo Institute. Dia tamatan pesantren Gontor yang terkenal. Kami berteman selama emlat bulan di Kursus Jurnalistik Intensif Tempo Institute.

@salmahabibah selalu membuat rindu. Karena suara khas sunda yang begitu merdu. Suaranya nyaman terdengar di telingaku. Senyumnya yang khas juga begitu menawan. Jadi senang digodain, karena dia bakal tersenyum dengan jawaban, "kakak kenapa sih?" Dengan logat sundanya.

Semoga @salmahabibah mendapatkan surat cinta dari @steemit. Karena akunnya belum bisa aktif. Kalau sudah aktif, kita akan membaca bagaimana si cantik yang hobby jalan-jalan dan lulusan Tempo Institute ini menuliskan semua tempat indah di Jawa Barat.

Mari menunggu. Meskipun kata Dilan1990 bahwa Menunggu itu berat. Kamu tidak akan kuat. Biar aku saja.

20180216_181531.jpg

Gadis cantik kedua bernama @ahdajaudah. Bagi para peserta 1st Meetup National pasti tidak asing dengan nama ini. @ahdajaudah adalah salah satu panitia lokal. Dia penyabar dan selalu tersenyum.

Dari @ahdajaudah, saya mendapatkan pin 1st Meetup National. Bahagia sekali. Datang-datang diberi hadiah. Saya bertemu dengan @ahdajaudah di acara Pelatihan Jurnalistik Damai yang diselenggarakan oleh Qureta dan Wahid Foundation.

@ahdajaudah yang saya kenal memiliki segudang aktifitas dan prestasi. Pengakuan @salmahabibah, "Kak @ahdajaudah itu terkenal". Begitu katanya. Iya, @ahdajaudah itu aktif di acara diskusi literasi. Bahkan, dia pernah menjabat sebagai Duta Perpustaakan Provinsi Jawa Barat. Luar biasa bukan.

Di steemit, @ahdajaudah lebih dahulu aktif daripada saya. Levelnya juga diatas saya. Dia 39, saya 35. Beda empat level. Sukanya menulis puisi. Semoga suatu saat dia menjadi penyair kebanggaan Indonesia. Amin.

Bertemu Dengan Kurator

Nah, sahabat pasti sering mendengar nama kurator, bukan? Iya, saya disini bersua jiwa dan fikiran dengan kak @mariska.lubis, bang @levycore, bang @aiqobraga, bang @bahagia-arbi dan lain-lain.

20180216_185241.jpg

Saya mau beritahu sahabat @steemian semua. Ternyata kurator itu semua suka senyum. Mereka senang berbagi ilmu. Juga tidak sombong. Bahkan pandai mengajak bersilaturahim.

Jika diperhatikan dengan seksama. Para kurator tidak pernah duduk satu meja. Mereka akan memisahkan diri. Satu kurator duduk dengan kumpulan @steemian. Jadi, terasa bahwa para kurator tidak membiarkan ada perkumpulan @steemian sendirian. Seakan sudah terkoneksi, semua memencar dan membaur bersama.

Oh ya, di malam keakraban. Kak @mariska.lubis juga menceritakan kisah lucu. Dia sampai tidak bisa menahan kami untuk terus menerus tertawa. Pada kesempatan lain, saya akan mengisahkan ulang cerita lucu dari kak @mariska.lubis.

20180216_235358.jpg

Di lain kisah, saat dari Lokasi DPRD Kota Cimahi ke Villa. Saya satu mobil dengan bang @levycore. Bahagianya. Orang yang upvote selalu ditunggu. Kenapa? Jika bang @levycore memberikan vote. Steemian pasti bakal melompat-lombat. Coba aja kalau tidak percaya. Begitu juga bang @bahagia-arbi dan kak @mariska.lubis.

Lagu Upvote

Malam tadi, saya juga berkenalan dengan @nazarshahalam dari group band @apache13. Ternyata, musisi juga ikut @steemit. Nah, masih memandah sebelah mata dengan @steemit? Artis saja jadi @steemia. Apalagi kita yang bukan siapa-siapa ini.

20180216_224545.jpg

@apache13 tadi malam menyanyikan empat lagu. Semua heboh dan gembira. Yang paling menarik adalah lagu upvote yang katanya karya bang @rismanrachman.

Asyik dech. Kalau mau dengar bagaimana lagu upvote. Silahkan cek di youtube atau @dtube. Mungkin sudah ada yang nge-post video @apache13 tadi malam.

Meskipun saya tidak paham betul. Karena lagu upvote itu berbahasa aceh. Bagi bang @rismanrachman dan kawan-kawan @apache13. Mohon dibuatin dunks bahasa Indonesia lagu upvote.

Tips Sukses di Steemit

Salah satu yang menguntungkan bagi saya adalah bisa bertemu dengan para pendahulu. Mendengar kisah perjuangan mereka. Tidak ada yang mudah. Semua melalui jalan yang sama.

Untuk bagian ini. Saya akan membaginya pada tulisan lain. Sabar saja ya. Namanya juga tips sukses. Harus fokus dan detil. Sehingga menjadi panduan umum yang bisa dibaca oleh semua @steemian.

Menarik dan akan menjadi kisah tersendiri dalam pengalaman hidupku. Tidak akan terlupakan.

IMG-20180216-WA0043.jpg

Demi menjaga rasa penasaran, berikut hasil diskusi dengan beberapa pendahulu seperti bang @rismanrachman:

Panduan bagi newbe - hasil dari diskusi dengan para steemian di 1st Meetup National

  1. Buatlah post yang baik dengan fokus pada materi.

  2. Kunjungi post kawan-kawan dalam komunitas, vote lah dan beri komentar

  3. Carilah tulisan dari steemian yang levelnya diatas 50. Baca, vote dan komentari

catatan
Komentar sama dengan postingan. Maka komentarilah dengan serius dan panjang. Usahakan jangan mengomentari dengan kata "mantap, okey, lanjut, atau komentar singkat". Komentar ternyata dianggap sama dengan postingan sehingga komentar yang terkait postingan.

Kenapa steemian yang level tinggi memberikan vote kepada tulisan kita? Ternyata karena

  1. Keaktifan kita
  2. Kegiatan komentar pada postingan

Karena steemit adalah media sosial. Maka bersosialisasi lah di steemit dengan siapapun

Nah, sampai disini surat saya. Terima kasih telah membaca.

IMG-20180206-WA0000.jpg

Wahai sahabat @steemian, dengan semangat berbagi. Mari kuatkan komunitas demi perbaikan kehidupan bangsa dan menjaga regenerasi cendikia nusantara

andrianhabibi-5a6f2c06392e4.jpeg

Hormat saya
@andrianhabibi
Anggota Komunitas Steemit Indonesia Chapter Jakarta

Sort:  

Haha sangat berkesan dan impressif. Belum ada grup komunitas menulis sehebat ini. Gua kira Jakarta akan menjadi wilayah yang akan segera berkembang!

Tentu bang. KSI Chapter Jakarta harus berbenah dengan bekal 1st Meetup National Komunitas Steemit Indonesia.

Kita semua ingin bermamfaat bagi banyak orang. Melalui tulisan, pembaca mendapatkan informasi dan pengetahuan. Dari tulisan, penulis juga mendapatkan tahapan meningkatkan kualitas penulis dan penghargaan dari @steemitboard dan vote untuk menambah penghasilan.

Kesuksesan ini butuh kebersamaan. Agar Jakarta mampu membuat acata Steeman of The Year

Senang membaca postingan kawan Andrian ini. Jadi tercerahkan dan jadi tahu bagaimana bersteemit yang benar. Tks

Mari kita kuatkan keaktifan bang

Terima jasih sdh datang meramaikan Acara Meet Up Nasional KSI. @andrianhabibi salah satu anak muda cerdas yg akan bejjembang oesat di Steemit. Tetap semangat ya..salam sukses.

Alhamdulillah. Semua berkat bimbingan bang @bahagia-arbi. Saya sangat bahagia. Saya ingin mengajak banyak orang lagi untuk menulis di steemit.com

Banyak mamfaat yang saya dapatkan dari Meetup Nasional KSI. Nanti saya akan menuliskannya setiap hari. Karena rasa bahagia ini harus dibagikan. Kalau sendirian akan berat. Hahahahaha

Sayang nya saya berhalangan untuk bisa hadir di acara besar ini.semoga ada chapter ke dua nanti dan insya Allah saya akan hadir.sukses untuk semua steemit indonesia

Semog akhir tahun ini kita bisa menyelenggarakan "Steemit Indonesia of The Year" suatu acara penghargaan bagi steemian Indonesia. Sehingga semua steemian bisa hadir. Sebagai ajang sosialisasi dan award.

Selamat membaca semua tulisan meetup. Bisa dicari. Ada banyak kisah yang bisa kita bagi.

Ok terima kasih banyak info nya nanti saya akan lihat..#respect

mantappp sekali

Alhamdulillah. Acaranya sukses. Selain dapat teman baru. Kita juga saling berbagi informasi sukses di Steemit.

Banyak cerita sukses yang kita peroleh untuk menanbah samangat profesional di steemit

Meetup Stemit yang sangat berkesan. Senang dan sangat asyik bisa berkenalan langsung dengan para kurator yang ternyata pada humble. Setelah bertanya langsung dan mendengarkan dengan seksama para kurator bang @rismanrachman, bang @levycore, bang @aiqobraga, bang @bahagia-arbi dan kak @mariska.lubis dalam pencerahannya sangat melegakan, apa yang selama ini menjadi pertanyaan dan keraguan di dalam hati saya terjawab sudah. Salam hangat untuk kita semua. Semoga bisa berjumpa lagi dilain kesempatan. Sukses dan bahagia selalu. Salam Willy Ana @willyana

Siap kak. Semua informasi harus kita bagi ke teman-teman agar bisa membuat acara sukses meetup jakarta.

Pasti seru sekali ya, bisa ngumpul bareng, berbagi tips dan saling support.

Iya bang @juanidikl

Dalam perjuangan, kebersamaan ini sungguh membahagiakan.

Postingan ternyata ada dua, postingan dan komentar. Jadi, dua hal ini, sungguh membutuhkan keseriusan. Saya juga baru tahu, bahwa kekuatan jaringan atau komunitas sangat membantu kesuksesan dalam steemit. Sungguh bahagia.

Dahulu saya mencari-cari komunitas menulis. Baru kali ini, saya dapatkan komunitas tersebut melalui steemit.

jangn lupa share kesan dan pesannya selama di Bandung ya bang @andrianhabibi .
siapa tau bisa menjadi motivasi bagi pemula seperti saya bang.
salam saya Zendara @muchzendaraalfin

Iya... sudah dituliskan koq..

Berkesan sekali dan penuh ilmu pastinya. Semoga semakin solid untuk Komunitas Steemit Indonesia.

Beneran. Saya engga percaya kehebohan anak steemit. Sungguh akrab padahal baru jumpa. Semangat terus.

Haha walaupun gak bisa hadir. Paling tidak terwakili dengan penjelasan bang Andrian. Aktif, upvote dan komen. Cuma itu yang harus dilakuin di steemit

Iya. Karena keaktifan adalah kunci utama dalam bersosial.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60929.80
ETH 2371.67
USDT 1.00
SBD 2.49