Self-Note: Attending Steemit Meetup in East Aceh, Indonesia

in #meetup6 years ago

On Saturday, February, 24th 2018. I attended the steemit regional meetup. This time I was invited by Indonesia Steemit Community Chapter East Aceh, Indonesia to participate in the meetup event. As first steemit meetup, this regional community had done very good job. It really blew my mind where I could have really good time to see a lot of my new steemit friends. I made a lot of friend in meetup, the enlightenment that I obtained from may series of meetup developing my social capacity within individual. I had a great part of everything that was appointed as one of speakers in the meetup. I always thought they were kidding me or I was afraid I was not good to sit in front of those awesome guys. You know! People told me that I successfully did my job. I managed to answer couple questions that were directed to me, and helped by others great speakers. Steemit encouraged me to release my potential that I haven't done this before steemit came to my arm. Luckily, I successfully made myself stayed confident.

Pada hari Sabtu, 24 Februari 2018. Saya menghadiri pertemuan regional steemit. Kali ini saya diundang oleh Indonesia Steemit Community Chapter Aceh Timur untuk berpartisipasi dalam pertemuan tersebut. Sebagai pertemuan pertama, Komunitas Regional ini berhasil menyelesaikan acara dengan baik. Ini benar-benar mengocok pikiran saya di mana saya bisa memiliki waktu yang sangat baik untuk bertemu dengan stemian-steemian hebat. Saya menemukan banyak teman baru di tiap acara meetup, pencerahan yang saya dapatkan dari serangkaian pertemuan bisa meningkatkan kapasitas diri saya. Saya sangat berterima kasih telah mempercayai saya sebagai salah satu pembicara dalam pertemuan tersebut. Saya selalu mengira mereka bercanda, atau kuatir saya tidak bisa tampil dengan bagus di depan orang-orang hebat yang ada di depan saya. Anda tahu! Orang mengatakan kepada saya bahwa saya berhasil melakukanny. Saya berusaha keras untuk menjawab pertanyaan yang ditujukan kepada saya, dan juga dibantu oleh pembicara lain. Steemit mendesak saya untuk mengeluarkan potensi di dalam diri saya bahwa saya belum pernah melakukan ini sebelum steemit sampai di tangan saya. Untungnya, saya berhasil membuat diri saya tetap percaya diri.

AGF_0329.JPG

It was about 100 kilometer from Lhokseumawe, and around two hours, we arrived at Zwin Coffee shop, where the meetup took a place. The coffee shop were already crowded by participants who mostly came from different regions in Aceh, Indonesia. As usual, other regional steemians eagerly took part in any meetup. Each meetup had its own good for brotherhood tie. I met new people who become my new brothers.

Sekitar 100 kilometer dari Lhokseumawe, dan lebih kurang dua jam setengah, kami sampai di kedai kopi Zwin, tempat meetup diadakan. Kedai kopi itu sudah ramai dikunjungi oleh peserta yang kebanyakan berasal dari berbagai daerah di Aceh, Indonesia. Seperti biasa, banyak steemians regional lainnya sangat bersemangat ikut serta dalam tiap pertemuan steemit. Setiap pertemuan memiliki kebaikan tersendiri untuk sebuah persaudaraan. Saya bertemu orang baru yang menjadi saudara baru.

AGF_0327.JPG

Meetup started and I was pleased to join with other speakers, @levycore, @zainalbakri, @ayijufridar, @jodipamungkas. Speaking about steemit was not easy part but I had to try to explain any steemit information based on my knowledge and experience that I obtained from this platform. I was sure, they needed to know about how steemit work, especially to those who newly joined. I was asked to speak about how to build connection and relation within steemit users. We all realized that we can not survive on this platform if we don't build a warm connection and relation with other steemit users. We all do feel so, steemit itself already gave us a clue to go on building connection through our content. As usual, in every single meetup, we had a number of speakers talk to the participant about various issue pertaining to the steemit platform.

Meetup dimulai dan saya pun disilakan bergabung dengan pembicara lain, @levycore, @zainalbakri, @ayijufridar, @jodipamungkas. Berbicara tentang steemit bukanlah tidaklah mudah tapi saya harus berusaha menyampaikan informasi tentang steemit sejauh yang saya tahu, terutama bagi mereka yang baru bergabung, saya berhasil melakukan berdasarkan sub topik steemit. Saya diminta untuk berbicara tentang bagaimana membangun koneksi dan hubungan dengan pengguna steemit. Kita semua menyadari bahwa kita tidak dapat bertahan di platform ini jika kita tidak membangun koneksi yang hangat dan hubungan dengan pengguna steemit lainnya. Kita semua merasa begitu, menanam sendiri sudah memberi kita petunjuk untuk membangun koneksi melalui konten kita. Seperti biasa, dalam setiap pertemuan, kami memiliki sejumlah pembicara untuk berbicara dengan peserta tentang berbagai isu mengenai platform steemit.

The things that came up in the meetup such as gaming, education, post writing, plagiarism, the value of community and other related issues. It was an awesome event where I met a lot of people who came from different background, and the deepest bonds were formed through gathering. People got to meet each other face to face and involved in some warm conversations.

Pembahasan yang muncul di meetup seperti game, edukasi, penulisan pos, plagiarisme, komunitas dan isu yang berkaitan lainnya. Acara ini luar biasa dimana saya bertemu dengan banyak orang yang berasal dari latar belakang yang berbeda, dan persaudaraan terbentuk melalui pertemuan tersebut. Orang saling bertemu satu sama lain dan ikut terlibat dalam beberapa percakapan hangat.

A big shoutout for @ilyasismail and friends who had organized this event and looking forward to meeting all of you in different occasion. A big thank for inviting us as speakers. Hopefully, everything that we share would bring a change within the community members.

Terimakasih banyak kepada kakanda @ilyasismail dan teman-teman yang telah menyelenggarakan acara ini dan berharap saya bisa bertemu dengan kawan-kawan semua di kesempatan yang berbeda. Terima kasih banyak telah mengundang kami sebagai pembicara. Mudah-mudahan, segala sesuatu yang kita bagikan akan membawa perubahan dalam anggota komunitas.

kolage poto.jpg

You can check a glimpe of meetup moment in this video

Video by faizarfatria

U5dtbQKKmfKuqu7QB1uxntFotPFr9Dq_1680x8400.jpg

Sort:  

Continue to spread the virus steemit

sure,my friend

Banyak sekali kesan menarik dalam agenda ini, memang "bereh" sesuai dengan tema yang diusung. Sehingga sangat terinspirasi untuk terus konsisten di sini

Ya, salah satunya kita bisa selalu berbagi dan merasakan kehangatan persaudaraan di acara tersebut. Mari konsisten untuk menuju kesuksesan. Terima kasih

You're wellcome brother, you're the best motivator :D Good job

Semoga steemit makin jaya ban sigom aceh, dan tolong kurator geu upvote kamoe yang ubit karena na syit yang ubit tapi tulisannya ka lagak, Terimakasih

Nice...meet up best solution programe groups

Luar biasa @abduhawab,,,
dengan percaya diri, itulah kunci keberhasilan,,,
Salam Sukses,,

Betul sekali. Salam sukses untuk anda. Terima kasih

Momen yang mengesankan bagi para syeemians...

Luar biasa bg.. Long resteem beh..

ok. terima kasih @bonbons

Media steemit media yang cepat berkembang bang

Good job.. terimakasih telah berbagi postingan yang inspiratif dan menambah semangat untuk berkreasi di steemit.
Regards
@iskandarawe

Luar biasa adeun @abduhawab..

saya sangat senang dan bersyukur biasa berada di tengah" acara tersebut.. :)

  • Salam Sejahtera
    DevArt - KSI Aceh Utara

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68737.86
ETH 3840.56
USDT 1.00
SBD 3.62