Personal Note of the "Meusaboh" Pidie's Steemit Regional Meetup

in #meetup7 years ago (edited)

It has been a busy week, but I was glad to attend another Indonesia Steemit Community regional meetup. A week before I attended the Gayo's meetup and this week I also fulfilled the invitation of Pidie's Regional meetup that was conducted on Saturday, 18 March 2018. It held a very inspiring theme "Meusaboh" means "united." That was community supposed to mean. This gathering event was initiated by Pidie's steemit community members as the way to gain the knowledge and potential relationship within steemit community members.

Akhir pekan yang sibuk, tapi saya sangat senag bisa menghadiri meetup Komunitas Steemit Indonesia Chapter Pidie ke sekian kalinya. Seminggu sebelumnya saya menghadiri pertemuan Gayo dan minggu ini saya juga memenuhi undangan meetup Chapter Pidie yang diadakan pada hari Sabtu, 18 Maret 2018. Meetup ini mengusung tema yang sangat inspiratif "Meusaboh" berarti "bersatu". Itulah arti dari sebuah komunitas. Acara perkumpulan ini diprakarsai oleh anggota Komunitas Steemit Indonsia Chapter Pidie sebagai salah satu cara untuk mendapatkan pengetahuan dan hubungan potensial antar anggota.

IMG20180318152847-01.jpeg

As usual, in any meetup, I was already set to be one of the speakers who bear responsibility addressing the steemit issue and the future step of sustainability on steemit. At this point, I dearly delivered some speech related to my experience as the user. I stressed the point of seeing this platform as the creativity and the place where we can test the patience to earn the reward. It was not easy to be successful steemian if we always try to compare our capacity with others. Steemit has become a broader media that covers any inclusive idea and creativity to be poured in this platform and it also took a considerably afford to uphold the meaningful relationship.

Seperti biasa, di meetup manapun, saya ditetapkan menjadi salah satu pembicara untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan platform steemi, dalam hal ini saya menyampaikan langkah untuk keberlanjutan memanfaat steemit di masa depan. Pada titik ini, saya menyampaikannya berdasarkan pengalaman saya sebagai pengguna steemit. Saya menekankan bahwa kita harus melihat platform ini sebagai tempat berkreasi dan tempat di mana kita bisa menguji kesabaran untuk mendapatkan reward. Tidak mudah menjadi steemian yang sukses jika kita selalu berusaha membandingkan kemampuan kita dengan orang lain. Steemit telah menjadi media yang lebih luas yang mencakup semua ide dan kreativitas yang bida dituangkan di platform ini dan juga menjunjung tinggi hubungan pertemanan.

Considering, steemit continue to grow in our country, the beginners were so thirsty to dig much more information about the performance of steemit as well as the tips to survive on this platform. In doing so, I was accompanied by @levycore, @aiqabrago, @rismanrachman, @bahagia-arbi, @ayijufridar, and @jodipamungkas, were believed to convey some information along with the clues on how to use steemit properly. Each of us delivered various issues on steemit based on the theme "meusaboh" and it was also regarded as the moment to unify the mindset of perceiving the idea to build a strong community.

Mengingat, steemit terus berkembang di negara ini, para pemula sangat haus untuk menggali lebih banyak informasi tentang kinerja steemit dan tip-tip untuk bertahan di platform ini. Untuk itu, saya didampingi @levycore, @aiqabrago, @rismanrachman, @bahagiaarbi, @ayijufridar, dan @jodipamungkas, dipercaya untuk menyampaikan beberapa informasi beserta petunjuk bagaimana menggunakan steemit dengan benar. Masing-masing dari kami menyampaikan berbagai isu tentang steemit berdasarkan tema "meusaboh" dan juga dianggap sebagai momen untuk menyatukan pola pikir untuk membangun sebuah komunitas yang tangguh.

While on the stage, I could see the enthusiasm of the participants listening to the speakers as if they won't skip anything. They were there purely intended to gain knowledge as well as to get to know new people who came from different regions and background. During the meetup session, the audiences were provided the cozy places to sit. They intentionally picked this location nearby the beach, so we could feel the breeze flew over and it was expected to loosen up the tense while having the meetup.

Ketika berada di atas panggung, saya bisa melihat antusiasme peserta mendengarkan para pembicara seolah mereka tidak ingin melewatkan apapun. Mereka berada di sana semata-mata bermaksud untuk mendapatkan pengetahuan sekaligus mengenal orang baru yang berasal dari berbagai daerah dan latar belakang. Selama sesi meetup, para peserta diberi tempat duduk yang nyaman. Mereka dengan sengaja memilih lokasi ini di dekat pantai, jadi kami bisa merasakan angin sepoi-sepoi berhembus dan juga diharapkan bisa mengurangi ketegangan ketika meetup.


Sure thing, there was no any tension, all we came with joy and friendship. There was no gloomy face among them, I was welcome with pleasure. There was no hatred, everyone showed the blissful expressions that made my heart felt so good.

Tentu, tidak ada ketegangan, semua datang dengan sukacita dan penuh keakraban. Tidak ada wajah suram di antara yang muncul, saya disambut dengan senang hati. Tidak ada kebencian, semua orang menunjukkan ekspresi bahagia sehingga membuat saya bahagia.

IMG-20180319-WA0060.jpg

Big shoutout to @rezaacoi for leading this event. You did very good job. You know how to direct the event nicely.

Many thanks for Pidie's Indonesia Steemit Community Members, @rezaacoi (Chapter/regional Leader), @rastaufik10, @riojaksiuroe, @akbarrafs and others who involved in organizing this awesome meetup.

Video by randomchannelaz

U5dtbQKKmfKuqu7QB1uxntFotPFr9Dq_1680x8400.jpg

Sort:  

Semakin kita ikuti semakin mengikuti alur, jauh panggang dari api.
Memang sebuah kebanggaan bisa bergabung dalam komunitas ini Steemit Indonesia,
Jauh sekali seperti apa yang saya bayangkan sebelumnya, ini realita yang sesungguhnya.

I listen i'm forget - I see i'm know it - I do i'm understand I'm sorry about Grammer :D

betul @bangmimi. forget about grammar. just write anything you know😉

yes, saya mengerti

Setidaknya saya tidak katakan Litle-litle i can tapi i can litle :D
payah ta jak les lom nyo sang kanda @abduhawab hahaha

Meet up yang sangat keren dengan BMW nya Sekaligus sebagai pertemuan kita bang @abduhawab yang bisa mengobrol langsung. Semoga dapat bertemu kembali dan mendengarkan pengalaman bang @abduhawab saat nongkrong di Lhokseumawe.

InsyaAllah kta akn brsua kmbli bang. mantap!

Walaupun pekan yang sangat sibuk, tapi mempunyai kesenangan yang tiada tara, karena bisa berbagi ilmu. Postingan yang sangat Bagus.
Sukses terus bg @abduhawab.

Semoga semua steemian Indonesia tetap kompak dan kreatif.. Salam komunitas bang.. :)

terima kasih atas dukungannya sammy. semoga selalu kompak

Amiinn.. Insya Allah kita selalu kompak bang.. Saleum mulia.. :)

Semoga semua kebaikan, pembelajaran ,motivasi dan inpspirasi yang telah bapak berikan bisa mendapatkan tempat di tiap hati dan jiwa stemians, karya bapak akan selalu dikenang

hehe...terima kasih atas dukungannya @arispranata5

Mantap bang @abduhawab semoga kita tetap kompak dan bersatu untuk sukses..

terima kasih atas dukungannya @putraabdal. Semoga selalu kompak

I really regret not being able to go there yesterday

Saya sering menyayangkan banyak hal, kali ini saya menyayangkan ketidakhadiran saya di meet up ksi pidie. Sukses selalu bg @abduhawab. Salam KSI.

tulah, maunya tiap ada meetup hadir, biar tambah seru bang. Sukses selalu untuk mu bang @zamzamiali. Terima kasih atas dukungannya.

Ada kegiatan mendadak yang tidak bisa saya hindari bg @abduhawab, padahal saya di Kutaradja. Semoga di lain kesempatan bisa ikut hadir. Saleum.

Saya ingin sekali bisa menghadiri acara-acara pertemuan seperti ini, tapi apa mau dikata, acara pertemuannya jauh dengan tmpat saya tinggal, moga nanti bisa diselenggarakan lagi pertemuan-pertemuan semacam ini, yang lokasinya dekat dengan rumah saya, supaya saya bisa hadir, dan bertemu langsung dengan senior2 yang hebat, seperti bng @abduhawab misalnya

Ya, semoga lain kali bisa hadir @midiagam. terimakasih atas dukungannya.

Sip, steemit itu seperti keluarga bagi saya dan sangat besar kontribusi untuk masyarakat. Kapan-kapan jika tuhan mengijinkan sayapun ingin berjumpa dengan kalian yang sangat saya kagumi.

hehe...benar @musliwadi. InsyaAllah kita akan bertemu.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68164.82
ETH 2641.32
USDT 1.00
SBD 2.70