Community Meetup Diary: Attending Indonesia Steemit Community Meetup

in #meetup7 years ago (edited)

I was glad when I received meetup invitation from Steemit Community Chapter Banda Aceh that was going to be held on Saturday. I expected the meetup would be presented by many steemians who wanted to find much more information about steemit. On Friday noon, I and @levycore left for Banda Aceh by public transportation. Banda Aceh is province capital city and the center of many productive activities was held. It was about 6 hours, we arrived in Banda Aceh. After taking some break at a coffee shop, we then headed to the online media office, is known as AcehTrend which is led by @rismanrachman. There, we met some steemians who were preparing for tomorrow meetup while @kemal13 and @rischmanrachman were already there to welcome us. We used this small gathering to have some talks about steemit. That was awesome talk really! Steemit is now crowded by many productive individuals who committed to give the best shots for the community.

Saya senang saat menerima undangan meetup dari Komunitas Steemit Indonesia Chapter Banda Aceh yang akan digelar pada hari sabtu. Saya berharap pertemuan tersebut akan dihadirkan oleh banyak steemians yang ingin menemukan lebih banyak informasi tentang steemit. Pada hari Jumat siang, saya dan @levycore berangkat ke Banda Aceh dengan kendaraan umum. Banda Aceh adalah ibu kota provinsi dan merupakan pusat dari banyak kegiatan produktif diadakan. Saat itu sekitar 6 jam, kami tiba di Banda Aceh. Setelah beristirahat sejenak di kedai kopi, kami kemudian menuju ke kantor media online, dikenal dengan AcehTrend yang dipimpin oleh @rismanrachman. Di sana, kami bertemu beberapa steemian yang sedang bersiap untuk pertemuan besok sementara @kemal13 dan @rischmanrachman sudah ada di sana untuk menyambut kami. Kami menggunakan pertemuan kecil ini untuk mengadakan pembicaraan tentang steemit. Itu pembicaraan yang sangat luar biasa! Steemit kini kian ramai yang diisi oleh banyak individu produktif yang berkomitmen memberikan yang terbaik untuk komunitas.

Indonesia Steemit Community Chapter Banda Aceh held its first meetup to gather all steemians under Indonesia Steemit Community umbrella. Upon the requirement of unifying the ideas toward the development of the community, the meetup was needed. It also aims to know and identify all community members needs. There, we could share any idea of steemit and what must be done to be successful steemian. I was surprised when I found out the numbers of steemit users keep increasing in Banda Aceh. They came from the different background, job and study.

Indonesia Steemit Community Chapter Banda Aceh mengadakan pertemuan pertamanya untuk mengumpulkan semua steemian di bawah payung Komunitas Steemit Indonesia. Atas dasar untuk menyatukan gagasan menuju perkembangan komunitas, maka meetup seperti sangat dibutuhkan, pertemuan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi semua kebutuhan anggota komunitas. Di pertemuan seperti ini, kita bisa berbagi ide tentang steemit dan apa yang harus dilakukan agar sukses menjadi steemian. Saya terkejut ketika mengetahui jumlah pengguna steemit terus meningkat di Banda Aceh. Mereka berasal dari latar belakang, pekerjaan dan studi yang berbeda.

While I was asked to talk about steemit specifically about @steemiteducation and other steemit issues. I was there to tell to all steemians how to participate in @steemiteducation and how to produce educational content on steemit. As we know, steemit supports education and it required the educational content to be posted on steemit. There were so enthusiastic when they heard about education. Indeed, when my speech was done. There were some steemians who wanted to participate to write about education. Mostly, they were lecturers, and teachers who eagerly wanted to share the ideas on steemit, especially educational issues.

Sementara saya diminta untuk berbicara tentang steemit secara khusus tentang @steemiteducation dan isu steemit lainnya. Di meetupu tersebut saya memberitahu kepada mereka bagaimana berpartisipasi di @steemiteducation dan bagaimana menghasilkan konten pendidikan yang baik di steemit. Seperti kita ketahui, steemit mendukung pendidikan dan dibutuhkan konten edukasi untuk dibagikan di steemit. Mereka begitu antusias saat mendengar tentang pendidikan. Memang betul, ketika saya selesai. Ada beberapa steemian yang ingin ikut menulis tentang pendidikan. Sebagian besar, mereka adalah dosen, dan guru yang dengan penuh semangat ingin berbagi gagasan tentang steemit, terutama masalah pendidikan.

I told them @steemiteducation specifically focused on development education around the world and required the quality content if they want to get a notice from @steemiteducation curators. Those who came to meetup paid a serious attention when I mentioned that you have to create educational contents that might be useful for other users. Teachers are welcome to write about educational content and other users who are interested in the educational field. I recommended to check out the @steemiteducation to know much more about the rule of educational content.

Saya mengatakan kepada mereka bahwa @steemaducation secara khusus berfokus pada pengembangan pendidikan di seluruh dunia dan membutuhkan konten berkualitas jika mereka ingin mendapat perhatian dari kurator @steemiteducation. Mereka yang datang ke pertemuan menaruh perhatian serius saat saya menyebutkan bahwa Anda harus menciptakan konten pendidikan yang berguna bagi pengguna lain. Guru dipersilahkan untuk menulis tentang konten pendidikan dan juga pengguna lain yang tertarik dengan bidang pendidikan. Saya merekomendasikan untuk memeriksa @steemiteducation untuk mengetahui lebih banyak tentang aturan konten pendidikan.

The meetup was successfully done. Much steemit information was already delivered by some experience steemit seniors and I did believe they were satisfied with the new knowledge that they obtained from others steemians. I personally expect that they willingly take care of community and hand by hand helps the steemit community to grow because community makes us great. Therefore, the community is the place where the problems can be solved. Thank you for all of you who welcome us to the family and became a part of promoting steemit to all steemit users. Show your best contribution, then you will see, steemit is your best place to stay.

Pertemuan sukses dilaksanakan. Banyak informasi tetang steemit sudah disampaikan oleh beberapa senior yang berpengalaman dan saya percaya mereka puas dengan pengetahuan baru yang mereka dapatkan dari mereka yang berpengalaman lainnya. Secara pribadi saya berharap agar mereka rela mengurus komunitas dan saling bahu membahu membantu komunitas untuk tumbuh dan berekembang karena dengan komunitaslah kita menjadi hebat. Karena itu, komunitas adalah tempat dimana semua masalah bisa teratasi. Terima kasih untuk kalian semua yang menyambut kami dan menjadikan kami bagian dari keluarga dan uga menjadi bagian dari mempromosikan steemit kepada semua yang hadir. Tunjukkan kontribusi terbaikmu, maka kamu akan lihat, steemit adalah tempat terbaik untuk tinggal.

My special thanks
@kemal13, @rischmanrachman, @orcheva, and to all of you who did great job for community meetup. Salute!

U5dtbQKKmfKuqu7QB1uxntFotPFr9Dq_1680x8400.jpg

Sort:  

... kepingin kali rasa nya mengikuti pertemuan seperti itu, kira-kira di lhoksemawe kapan ada acara seperti itu bang @abduhawab.
Kalau ada pertemuan lagi kabarin saya bang @abduhawab ya saya sangat ingin mengetaui steemit secara mendalam, karna saya belum tau betul tentang steemit.
Kalau ada acara-mengenai steemit jangan lupa ajak saya bang
Ini no wa saya bang
085358787551

Terimakasih bang @abduhawab

Hormat saya
@fakriadi

Bg,,bek tuwe vote @siscaaryanti
😂😂😂

InsyaAllah pasti lon vote.
Terimong geunaseh
😅😅

InsyaAllah, nanti kita kabarin waktu acara meetup di lhoks. terima kasih @fakhriadi

steem is bringing people together, great way to connect and share life experience, we should do more of this and spread the community

Waw mantap bg,diibanda dimananya bg, saya juga ingin bergabung untuk menambah wawasan dan lebih semangat dalam steemit ini

acara kmren diadakan di kantor acehtrend, Tibang. Ya, harus join, bisa sama2 belajar disini

Kemana saya bisa mengubungi

lewat steemit chat juga bisa, ok.

thank you bang sudah berbagi ilmu nya..

Aha...anak muda yang kreatif ini sempat membuat saya tertawa dgn penampilan kepiawaiannya mengocok kata kata jenaka. teruslah berkarya, salam utk dewi persik,hehe. Terima kasih

ahaaai, terimakasih Aduen..
semoga nanti kita berjumpa lagi, agar banyak lagi ilmu dr abang2 semua yg saya dapatkan. Sukses aduen.

Wah... kepingin kali rasa nya mengikuti pertemuan seperti itu, kira-kira di lhoksemawe kapan ada acara seperti itu bang @abduhawab.
Kalau ada pertemuan lagi kabarin saya bang @abduhawab ya saya sangat ingin mengetaui steemit secara mendalam, karna saya belum tau betul tentang steemit.
Kalau ada acara-mengenai steemit jangan lupa ajak saya bang
Ini no wa saya bang
085358787551

Terimakasih bang @abduhawab

Hormat saya
@fakriadi

keep on doing the good work

thanks for share nice post

Saya tak berani menyapa Bang Abduhawab karena tak pede wkwkwkwk

biasa aja, kita semua sama disini. lain waktu kita semua bsa bersua kembali. terima kasih atas penyambutannya. all the best!

Insya Allah lain waktu pasti akan saya sapa hehehe

Mantapnyan aduen, semoga steem menjadikan anak aceh menjadi penulis yang berintegritas, dan selalu menulis karya-penuh inspirasi. Saya secara pribadi melihat ini adalah ajang pembuktian kualitas diri.

amin. terima kasih @azizpase

Excellent your meetup. I want to follow you when you go to meetup.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64170.07
ETH 3425.12
USDT 1.00
SBD 2.59