Makanan-makanan favoritku

in #makanan6 years ago

Ini status acak deh. Aku tuh tipikal pemakan segalanya, tapi ga masuk kategori rakus. Meski hobi icip kuliner baru, yang favorit adalah yang sebagai berikut:

  1. Roti Jala Kari
    Nyaris jadi makanan yang khas dari keluargaku. Setiap pesta perkawinan kami ada. Waktu di pesta adek bungsuku, mamak berpikir mengganti dengan cemilan lain. Tapi karena ada teman kakak yang mesan karena katanya khas keluarga kami, jadinya tetap ada lha.
    Secara rasa kuah karinya, sedikit dimodifikasi sehingga tidak terlalu beraroma khas makanan india. Dilengkapi acar timun yang ditambah nenas. Wih segarnya. 😊😄

  2. Sate
    Favorit selanjutnya sate, jenis sate apapun saya suka. Kadang suka bikin sendiri di rumah. Anak2 suka suasana rame waktu membakar sate di malam hari.

  3. Asinan
    Dasarnya saya lebih suka makanan asam daripada manis. Jadi saya sangat suka berbagai jenis asinan, walo bukan merupakan makanan Aceh. The newest taste is asinan sayuran Jakarta. Rasanya TOP. 😍

  4. Nasi Goreng
    Kalo jenis nasi-nasian, rasanya semua jenis masakan nasi saya suka. The easiest and most popular ya nasi goreng. Kalo ada, dari pagi sampe malam bisa makan nasi goreng terus (kalo asam lambung bisa diajak berdamai). 2 adek laki-lakiku pun seperti saya. 😅😁

  5. Gulai pliek U
    Nah, dari kelompok sayuran baru keluar nih makanan khas Aceh. Aneka macam sayuran dimasak dengan bumbu khas Aceh, kelapa busuk yang dijemur yang sedikit berbau. Saya pribadi sih hanya penikmat, tidak pemasaknya.

Inilah sebagian makanan favorit ku. Tidak punya foto, karena ga hobi foto makanan.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 58961.27
ETH 2500.29
USDT 1.00
SBD 2.45