Macrophotography [1]-Beautiful Adenium dan Cara Perawatannya

in #macrophotography6 years ago (edited)

image

Awalnya saya tidak menyukai Fotography. Saya mengambil object bidikan hanya sebagai dokumentasi liputan dan koleksi pribadi. Namun, setelah saya bergabung dan bersosialisasi di Steemit, hobi memotret dengan lensa makro itu pun tumbuh. Lensa yang dulu dianggurkan, kini sering terpakai. Karena saya penyuka bunga, jadi setiap bertemu bunga, saya selalu ingin mengabadikannya.

Di akhir pekan ini saya menemukan bunga Kamboja, Jepang (Adenium). Kamboja ini merupakan kerabat dari Plumeria (Kamboja Biasa / Kuburan). Tentunya bunga Kamboja ini akan kerap kita jumpai di sekitar pemakaman. Karena saya pun sering melihatnya, acapkali melakukan ziarah.

image
[Kuncup Adenium yang belum mekar]

Kamboja Jepang berbatang lunak, tidak berkayu. Bentuk akar pada bunga ini akan membesar, seperti umbi. Bunga Adenium sangat indah, karena muncul ke atas permukaan dan berbentuk unik. Biasanya di tanam dalam pot dan berbentuk Bonsai.

Sengaja saya mengambil dua Angel dari bunga ini. Angel pertama, saat ia masih berkucum dan belum mekar. Tetapi sudah terlihat indah. Angel yang kedua, saat Adenium mekar sempuran. Indah bukan?


image
[Adenium saat mekar sempurna]

Ada Cara unik agar Adenium tumbuh indah dan berbunga mekar, yaitu dengan cara memangkas mata tunas di bagian atas tanaman. Dengan demikian, daun-daun dan bunga akan tumbuh serempak dan indah.


image
[Adenium yang nyaris mekar]

Selamat mencobanya, dan happy weekend

Taiwan, 18 Agustus 2018

Salam Hangat

@ettydiallova

Sort:  

World of Photography
>Visit the website<

You have earned 6.50 XP for sharing your photo!

Daily Stats
Daily photos: 1/2
Daily comments: 0/5
Multiplier: 1.30
Block time: 2018-08-18T08:45:21
Account Level: 0
Total XP: 59.65/100.00
Total Photos: 6
Total comments: 25
Total contest wins: 0
When you reach level 1 you will start receiving up to two daily upvotes

Follow: @photocontests
Join the Discord channel: click!
Play and win SBD: @fairlotto
Daily Steem Statistics: @dailysteemreport
Learn how to program Steem-Python applications: @steempytutorials
Developed and sponsored by: @juliank

Saya juga suka photography bunga mbak, apalagi kalau warna bunganya merah hehe.
Ya saya suka merah .
Bungan yang bagus mbak @ettydiallova

Wahh...kapan2 share ya, trik memotret bunga @muslemtumin21..
Saya juga suka warna cerah: Merah, pink, semua bright color...

Saya masih tahap belajar sekali nih

Posted using Partiko Android

Kalau di Taiwan, apa ya nama bunga ini?

Kalo Bahasa sini saya belum tahu.Bang @catataniranda ..
Besok saya tanyakan yah..hehe

Posted using Partiko Android

Sip.. Ditunggu ya
Hahahaha

Bah...saya berhutang rupanya..hahahaaaaa

Posted using Partiko Android

Angle fotonya keren dek. Cantik lg secantik yg foto

Mba @nyakti. bisa aja,,
bilangin saya cantik..
terima ksh mba😉

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63483.25
ETH 2601.63
USDT 1.00
SBD 2.81