Walang Sangit - Macro Photography

in #macro6 years ago (edited)

IMG_20180324_180905.jpg

Walang sangit merupakan salah satu jenis hama yang mudah sekali dikenali karena bentuknya yang unik ataupun dijumpai di sekitar lingkungan kita terutama di persawahan atau di kebun.
Ciri-cirinya ialah tubuhnya memanjang, berukuran rata-rata 2 cm, bewarna coklat gelap dan terdapat belalai (proboscis) di kepala. Belalai ini berfungsi untuk menghisap cairan tumbuhannyang di singgahinya.
Berikut ini saya menampilkan beberapa gambar walang sangit yang saya temukan sedang hinggap pada salah satu tanaman di kebun saya.

IMG_20180324_180545.jpg


IMG_20180324_181031.jpg



IMG_20180324_180655.jpg


Semua gambar diambil menggunakan kamera smartphone dengan tambahan lensa makro.

IMG_20180324_180755.jpg

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca blog saya, semoga informasi ini bermanfaat dan menarik bagi Anda.
Sort:  

wow amazing photography.... it's not easy thing to do, taking little insects pictures, I thing you are a professional botanical photographer

Thanks, my friend

Habis dah, walang sangit sudah bertanduk, siap-siap gulung tikar kabuuuuuuuuuur....

Kalo kucing betanduk, mau lari kemana @fajar16 he he

You're welcome, bro
Sister if you can help like to have my sister

Steady and extraordinary your post, add knowledge and I like your post, thank you for sharing.

Very nice photography, I like it
I appreciate your Post
Thanks for sharing this Post......

Thank you, my friend

haruskah walang sangit dibasmi,,? karena merupakan hama..

Sepertinya iya kawan, agar tak merusak tanaman :)

Terimakasih

mantab aksi pengambilan gambarnya
apa saya boleh request bang

kalau bisa , saya mau tahu cara pengambilan gambar macro. Intinya ada video tutorial nnya begitu hehe :D

bagus om batman please donk bantu saya naikin lv saya newbie di steemit

Na walangsangit, na cit walang kekek @harferri. Walang sengit aleh na cit... hehehehee.

Hahaha mungken na bg, walang singet sang pi na bg @ayijufridar
Saleum

Photography yang bagus...

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64076.80
ETH 3516.36
USDT 1.00
SBD 2.64