Cara Melukis dan Alat Maupun Bahan yang dibutuhkan dengan Harga Terjangkau

in #lukisan7 years ago

Assalamualaikum wr.wb

Hai sobat pembaca sekalian, kali ini saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman melukis saya. Sebenarnya saya tidak terlalu mendalami bidang melukis, kerena memang saya bukas seorang pelukis. Berbeda halnya dengan adik saya yang walaupun masih sekolah (saat tulisan ini dibuat), dia telah banyak menjuarai berbagai event yang berhubungan dengan menggambar baik ditingkat kota maupun provinsi. Bahkan dia telah membuat akun instagramnya sendiri yang berisi lukisan - lukisannya. Dulu saya mengira bahwa profesi seorang pelukis memiliki masa depan kelam, rupanya pendapat saya salah. Setiap pekerjaan yang kita lakukan dengan senang hati dan bersungguh - sungguh akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Melukis bukan suatu pekerjaan yang mudah, kita dituntut untuk memiliki kesabaran setiap melukis lukisan yang kita buat. Dalam melukis kita juga harus menguasai beberapa teknik yang cocok kita terapkan pada lukisan kita. Kita juga harus mengetahui jenis kuas yang cocok untuk lukisan kita, karena setiap kuas memiliki nomor, bentuk dan bahan yang berbeda - beda. Untuk pewarnaannya tidak ada aturan khusus, tetapi pengalaman saya melukis, saya menggunakan sari warna untuk pewarnaanya, sari warna bisa kitatemukan ditoko - toko perlengkapan alat tulis.

Kemudian kita juga memerlukan palet, palet berfungsi sebagai wadah bagi kita untuk menuangkan, megencerkan dan mencapur warna yang kita miliki. Untuk kanvasnya, saya menggunakan kain putih yang dibingkai dengan kayu pada bagian belakangnya, kemudian diberi cat warna putih. Cat warna putih padan kanvas berfungsi untuk menutup pori - porinya dan sebagai warna latar, jadi apabila pori - porinya masih terbuka, cat lah terus sampai semua pori - porinya tertutup. Sebenarnya ada kanvas yang telah jadi dan tinggal pakai, tetapi mahal, makanya saya menggunakan kain.

Untuk tahap sebelum pelukisan sebaiknya berikan solatip disekeliling kanvas, jadi kalau hasil lukisannya bagus dan ingin dipajang kita tinggal memberi bingkai tanpa menganggu hasil lukisan yang tertutup bingkai. Dan apabila kalian telah selesai melukis, kalian tinggal memberi vernis sebagai pengkilatnya, sehingga lukisan yang dihasilkan lebih menarik dan awet.

Sekian saja ketikan saya apabila ada kesalahan saya mohon maaf dan mohon upvotenya.

Wasalamualaikum wr.wb

Sort:  

Congratulations @muhammadrozy! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You made your First Comment
Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Cool! I follow you. I give you a vote!

Congratulations @muhammadrozy! You have received a personal award!

1 Year on Steemit
Click on the badge to view your Board of Honor.

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard - Witness Update

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @muhammadrozy! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65133.17
ETH 3480.37
USDT 1.00
SBD 2.52