Jatuh Hati #1

in #love6 years ago (edited)

Kata Raisa jatuh hati bukan berarti jatuh cinta, ya jatuh hati bisa berarti rasa kagum atau cinta kita terhadap seseorang. Tapi perasaan itu tidak harus dituntut untuk kita memiliknya. Itu kata Raisa waktu aku menonton konser “Philotion 2015”. Kalo kataku tahun ini tepatnya 2018, jatuh hati adalah perasaan cinta yang kita miliki terhadap terhadap seseorang dan bagaimana kita menyembunyikannya. Ya, aku memang tak sepolos itu aku tak bisa menyembunyikan perasaanku terhadap orang lain. Tapi aku tak bisa mengungkapkannya melalui kata-kata, aku hanya mengungkapkannya melalui caraku merespect seseorang.
foto2 SMA.jpg
(Sumber foto http://asaarham.blogspot.co.id/2014/04/gambar-muslim-kartun-yang-keren.html)

Kalau boleh jujur aku adalah tipekal orang yang keras kepala dan bergengsi tinggi. Aku tak mau menyampaikan perasaanku terhadap orang lain, karna bagiku itu sungguh hal yang sangat memalukan. Waktu sekolah aku pernah pacaran tapi akhirnya putus juga malah gak bertahan 1 bulan. Tapi aku pernah merasakan jatuh hati beberapa kali terhadp seseorang dan bahkan sampai sekarang tak bisa ku ungkapkan. Rasanya aku bernostalgia kembali jika ku ceritakan pada kalian, memang tidak dan menariknya. Tapi sebaiknya aku ceritakan karna siapa tahu kalian tertarik dengan cerita ku saat ini.

Ini semua bermula pada aku duduk di bangku SMA, waktu itu aku duduk dikelas XI. Oh ya aku adalah anak IPS, sedikit cerita memang ada pro kontra dengan jurusan yang aku pilih. Karna waktu kelas X dulu, aku dikenal sebagai salah satu siswa dikelas yang pintar mata pelajaran Kimia dan disisi lain aku juga pintar di mata pelajaran sosiologi. Bagiku kedua mata pelajaran itu sama-sama aku sukai tapi berhubung aku adalah orang yang suka berargument dan suka dengan hal-hal yang abstrak jadi aku memilih IPS. Waktu kelas XI aku hanya memiliki 4 teman yang dulunya 1 kelas, 3 cowok dan 1 cewek. Dan temen 1 cewek ku ini sudah menjadi sahabatku hingga sekarang meskipun aku dan dia sekarang berpisah karna dia di PTN dan aku di PTS.

foto3 SMA.jpg
(sumber foto : http://yohanapitaloka.blogspot.co.id/2016/04/masa-sma.html)
Nah, kembali ke ceritaku mengenai seseorang yang membuatku jatuh hati. Sebenarnya dia adalah teman satu kelasku, rasanya sangat geli ketika aku menulis ini karna jujur aku malu jika dia benar membacanya. Awal pertama masuk kelas XI memang aku dan Dia tak saling akrab. Sebenarnya dulu aku dan dia adalah teman satu SMP tapi karna kami tak pernah satu kelas jadinya kami tak saling kenal.

Barulah ketika kelas XI aku dan dia menjalin hubungan pertemanan, aku tak ingat banyak tentang bagaimana awal percakapanku denganya. Seingatku ada satu moment dimana tepat 2 hari pertama setelah liburan kenaikan kelas. Karena masih masanya MOS (Masa Orientasi Siswa) jadi kegiatan belajar mengajar banyak yang kosong. Nah, waktu itu harusnya mata pelajaran matematika karna sang guru lagi pergi atau ada urusan lain bu guru meminta kelasku untuk mengerjakan soal latihan dan harus dikumpulkan hari itu juga. Pertamanya temen-temen dikelas ku menolak ya biasa lah anak IPS dapet tugas respon mereka “apaan baru masuk udah dikasih tugas, gak usah dikumpulin aja! Kompak ya sekelas gk ngumpulin” ya kurang lebih begitulah respon mereka. Tapi kebetulan aku melihat soal yang diberikan cukuplah mudah tak begitu sulit. Jadi aku memutuskan untuk mengerjakannya dan kemudian dicontek teman sebangku ku alias sahabatku. Nah setelah kami berdua mengerjakan soal matematika tadi, teman-teman sekelasku pun langsung respect dan lembar jawabanku menyebar ke penjuru kelas salah satunya di meja dia. Waktu itu dia bersama teman sebangkunya sedang menyontek jawabanku. Aku tak ingat betul apa yung dia katakana yang jelas dia berkata “pintar bisa ngerjain soal ini”.

Itu adalah awal pertemuanku dengan dia, ya dia yang terkadang menyebalkan tapi entah kenapa aku bisa jatuh hati padanya? haha.. sekarang aku jadi tertawa sendiri jika aku ingat masa SMAku. Sudah cukup yang aku ceritakan hari ini. Tunggu kelanjutan dari cerita jatuh hati ku ya…

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67271.13
ETH 3515.41
USDT 1.00
SBD 2.70