The great lobster ever

in #lobster7 years ago

IMG_20180221_202212_550.jpg

Hari itu kamis di akhir bulan Januari lalu. Aku masih berada di Aceh bagiab barat, tepatnya di sebuah pulau dengan berjuta kearifan lokal dan potensi alam yang melimpah. Ya, Pulau Simeulue.

Aku dan keluarga temanku. Kami mengendarai tiga sepeda motor untuk berkeliling Simeulue Barat. Tujuan akhir hari ini adalah Makan Teungku di Ujung, di kampung Aie.

Aku berfikir hanya akan ada sebuah makan kuno yang telah di pugar. Namun ternyata, ada hamparan laut luas nan indah di sana. Beberapa tambak semen sengaja dibuat untuk memelihara beberapa hewan dan tumbuhan laut.

Hampir semua orang tahu, bahwa Simeulue adalah kepulauan yang memiliki kekayaan laut. Salah satunya lobster. Ya, lobster segar tersebut bisa kita dapatkan dengan mudah dibeberapa daerah di Simeulue. Mereka menangkap dan menyimpannya di bawah rumah makan mereka.

Bagi kalian yang ingin merasakan kenikmatan hewan laut ini, bisa langsung datang dan melihat serta memilih sendiri lobster yang kalian inginkan. Bahkan jika beruntung kalian bisa ikut melihat cara mereka menangkap lobster tersebut.

Itu merupakan pertama kalinya aku melihat langsung lobster. Merasakan dagingnya ke lidahku serta menghancurkannya dengan gigi-gigi ku. Ku rasa tak akan puas aku habiskan semua yang ada di hadapanku. Nikmat yang sungguh luar biasa.

IMG_20180212_195810_824.jpg

Aku harap bisa kembali dan menikmati keindahan laut Simeulue dengan semangkuk lobster nikmat di tanganku.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63315.26
ETH 2668.31
USDT 1.00
SBD 2.79