Ternyata Pandan Juga Berbuah

in #live6 years ago

image
Sahabat steemian sekalian, hari ini saya mencoba memposting tentang buah pandan tentu saja apa yang saya sajikan hari ini tentunya jauh dari kesan Purnawan, mohon masukan dari sahabat steemian sekalian.
image
Pandan sering ditemukan di daerah pesisir atau pinggiran laut, pantan ini tumbuh diatas pasir, di Aceh daun pandan sering pemanfaatannya dijadikan tikar.
Saya mengambil foto ini disaat saya bersama teman berkunjung ke tempat wisata Ulee rubek Aceh Utara, yang membikin saya heran saya melihat pokok pandan ternyata berbuah.
image
Lantas saya bertanya kepada masyarakat disitu memangnya daun pandan sering berbuah, mereka menjawab pandan selalu berbuah. Masalahnya daun pandan yang ada di kampung saya tidak berbuah, ternyata Pandan itu ada banyak tipenya, jadi saya baru tau kalau pandan itu ada buahnya.
image
Pandan dipinggir laut itu sangat banyak manfaatnya selain tempat berteduh bagi pecinta tempat wisata juga bisa menjaga pinggiran pantai tidak abrasi karena akarnya yang menjalar, sehingga mampu menahan pasir dari hantaman ombak, juga dengan adanya pohon ini menambah daya tarik tersendiri bagi tempat wisatanya. Mungkin ini saja yang bisa saya bagi hari semoga bermanfaat.

Sort:  

Bisa dimakan gak ketua itu buah pandannya

Bisa kata orang

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60972.21
ETH 3388.11
USDT 1.00
SBD 2.55