Cerita Gabung di Steemit, Mulai dari Tulisan Pak Yarmen Hingga Tawaran Rupiah yang Menggiurkan

in #literasi6 years ago

Yarmen.jpg
Sumber: Acehterkini.com

Berharap dibaca oleh Tuan Guru Yarmen Dinamika, Redaktur Pelaksana (Redpel) Harian Serambi Indonesia. Hehe

Setelah mendaftar pada 21 Juni 2018 lalu, saya kira pihak Steemit sudah lupa saya. Tidak ada kabar selama dua pekan hingga saya pun sendiri lupa bahwa pernah mendaftar di platform ini.

Tepatnya 5 Juli 2018 saya mendapat balasan seperti ini "Click on this link to finish setting up your account," balas pihak Steemit di inbox saya.

Saya pun tak paham apa maksudnya. Terlebih saat itu tengah mengantar kue buatan ibu di sebuah keude kupi (warung kopi) di sekitaran Kopelma Darussalam, Banda Aceh.

Karena ada tulisan "Click" tanpa pikir panjang saya sentuh saja linknya di layar smartphone yang penuh wallpaper lukisan ini (baca: retak).

Ya, usut punya usut ternyata itu balasan surel dari phak Steemit bahwa saya sudah diverifikasi. Namun karena sedang padat-padatnya tugas final kampus, terpaksa kami harus mengurung niat menulis di platform ini di hari pertama setelah diterima.

Hari ini adalah tulisan pertama saya di Steemit, Yeah! Sebelumnya perkenalkan, saya Steemian baru yang masih fakir ilmu. Kawan-kawan bisa panggil saya Roni.

Mengawali tulisan di platform ini, saya ingin sedikit bercerita mengenai asbabun nuzul kenapa ngebet ingin jadi Steemian.

Pertama, keseringan baca tulisan sang guru Yarmen Dinamika. Seperti diketahui beliau merupakan Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia. Semangat literasi seorang Yarmen Dinamika begitu terasa melalui tulisan-tulisannya yang begitu ikhlas menuntun para penulis pemula ke jalan yang benar. Hehe

Tulisan fenomenal beliau di Steemit berjudul "Tertiblah Berbahasa Indonesia!". Saya mendapat banyak ilmu dari tulisan yang dibuat per edisi ini. Terakhir, tulisan dengan judul yang sama ini sudah di-post dalam edisi ke-27.

Yang menyakitkan adalah setiap tulisan selalu diawali dengan kata "Dear Steemians". Tiap kali membaca tulisan sang guru (Yarmen Dinamika), saya selalu saya merasa seperti orang asing. Seakan-akan tulisan tersebut bukan untuk saya, tetapi hanya untuk para penulis di Steemit (baca: Steemians).

Ya, satu-satunya cara agar tidak menjadi orang asing adalah dengan bergabung di Steemit. Dan itu sudah saya lakukan hari ini. Hehe. Semoga awal yang baik membuahkan hasil yang baik pula. Terima kasih Pak Yarmen Dinamika sudah menuntun kami ke jalan yang benar.

Kedua, pundi-pundi rupiah. Nah, untuk yang satu ini saya belum punya pengalaman. Namun beberapa referensi yang kami baca, platform ini mampu membayar para penulisnya sesuai vote yang didapat.

Saya tidak terlalu fokus dengan rupiah. Namun, bila karya kita dalam bentuk tulisan dibayar dengan rupiah, pasti akan sangat menyenangkan bukan?

Ini juga menjadi jawaban kepada teman-teman yang punya hobi menulis. Daripada update status mulu. Hobi nulis dan dibayar itu menyenangkan bukan? Yok, segera daftar dan menulis di Steemit.

Walau belum punya pengalaman sama sekali tentang bayaran di Steemit, saya berharap kawan-kawan semua ikut bergabung dan menulis di platform ini. Jangan sampai jadi orang terakhir meneguk hasil di era teknologi, kala orang-orang semua sudah berada di puncak.

Terakhir, buat para Steemians doakan kami agar terus berkarya dan tetap istiqamah dalam menulis.

Salam literasi!
Steemian Fakir Ilmu, Roni

Sort:  

Selamat Bergabung...!

Terima kasih Adli. Semoga bejaye.. Hihi. Salam literasi

Selamat bergabung di Steemit, Bung @roniofficial. Saya berterima kasih jika benar bahwa postingan-postingan saya tentang TBI telah mendorong Anda untuk merasa perlu sesegera mungkin menjadi warga Steemit. Sungguh, tak ada ruginya kita berhimpun di kanal ini.

Aduh. Jadi bingung ni mau balas apa.. Hihi. Intinya terima kasih banyak2 buat bapak. Semoga ada kesempatan bersua di lain waktu.

Hai, halo @roniofficial.. Selamat kumpul di Steemit! Senang anda join di sini.. telah diupvote yah.. 😊 (Sebagian kontribusi kami sebagai witness pada komunitas Steemit bahasa Indonesia.)

Terima kasih. Sukses buat kita semua.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59185.23
ETH 2319.64
USDT 1.00
SBD 2.46