Kadang - Kadang Kita Harus Mundur Selangkah, Atau Dua Langkah, Karena Kita Perlu Mendapatkan Perspektif Untuk Benar - Benar Tahu Untuk Mengambil Langkah Selanjutnya

in #life6 years ago (edited)

Hidup adalah perjuangan .
Dalam hidup kita tidak selalu berfokus pada faktor luar yang mengganggu kita, faktor batin kita sangat berarti bagi kita. Kita suka menyalahkan seseorang atau sesuatu untuk perbuatan kita tetapi kita jarang menyadari bahwa pikiran dan tindakan kita bertanggung jawab atas kondisi kita saat kita sekarang. Hal ini terjadi karena kehidupan tidak memiliki pola tertentu.

Satu hal bisa baik atau buruk bagi kita tergantung pada situasi dan keadaan. Kadang-kadang, mencari ke dalam dapat membuat seseorang menjadi orang yang lebih baik tetapi mungkin juga itu bisa membuat dia tidak memiliki harga diri dan kepercayaan diri. Tidak ada aturan hidup yang keras dan cepat di dunia ini.

Kita tidak dapat membuat aturan universal yang dapat diterapkan untuk semua orang. Ego adalah hal yang memberi kita rasa eksistensi kita. Ini bukan hal yang buruk sama sekali tetapi ketika itu menjadi arogansi, itu melahirkan masalah. Jadi, tidak boleh membiarkan melintasi batasnya.
Kadang-kadang kita harus mundur selangkah, atau dua langkah, tetapi itu hanya karena kita perlu mendapatkan perspektif untuk benar-benar tahu bagaimana melangkah seterusnya.

image

Kita harus bijak untuk mengenali kapan waktu yang tepat untuk mundur selangkah. Ini hampir tidak pernah mudah dilakukan, kita cenderung memikirkan hidup kita dan saya yakin memiliki hidup pandangan masing-masing dalam hidup dalam bergerak konstan. Ini sangat berarti bagi saya untuk menilik di masa lalu, bahwa tidak peduli seberapa sulitnya hal yang saya hadapi di masa kelam.

Ini memang bisa terdengar seperti kontradiksi, tetapi tentu saja itu tidak dimaksudkan untuk menjadi sedikit pun. Karena ada banyak waktu yang saya coba untuk mengatasi tantangan dalam hidup, untuk mengatasi cobaan yang ada atau masalah yang sulit yang pernah saya lalui, namun saya menyadari bahwa sudah membuang-buang waktu dengan sia-sia.

image
source

Dari itu semua, kini saya terus-menerus memikirkan kesalahan yang saya perbuat dimasa lalu oleh keputusan yang di buat. Apakah ada sesuatu yang perlu saya ubah? Apakah saya benar-benar melakukan sesuatu untuk ego saya, atau karena itu benar-benar memiliki nilai? Ini adalah pertanyaan yang sulit, tidak perlu disangkal, dan selalu saya pikirkan jawabannya selama ini, karena menurut saya secara pribadi itu penting untuk menumbuhkan pribadi kita.

Saya juga membayangkan, jika andai saya tahu hari ini bahwa ada cara yang lebih baik untuk memperbaiki masalah saat ini. Bayangkan bahwa kita telah berjuang dengan pekerjaan, dengan sebuah hubungan, atau hanya dengan interaksi, tetapi kenala kita harus menolak untuk melihat dengan saksama apa yang telah dilakukan selama ini, dan apa yang belum dilakukan, hampir ke titik di mana tampaknya jatuh dalam definisi kegilaan yang terus menghantui.

image
source

Saya mencoba menatap bayangan di cermin, terhadap kesalahan masa lalu. Apakah kita bisa berubah? Maukah kita mencoba? Atau apakah kita tidak mau mempertimbangkan kemungkinan bahwa itu mungkin salah.
Pertanyaannya semakin tidak nyaman karena semakin kuat. Karena tidak diragukan lagi, tidak satupun dari kita suka menerima bahwa kita salah dan kita perlu berubah. Itu menyakiti ego kita, itu menyakiti rasa percaya diri kita. Tetapi apakah itu benar? Apakah menerima kesalahan sama dengan mencintai diri kita sendiri lebih sedikit?

Saya berbicara tentang hal ini karena setiap orang memiliki suka dan duka, karena saya juga berada di posisi sama pada suatu titik waktu yang telah saya lalui, hanya untuk merasakan apa yang akan terjadi kemudian. Saya tidak berbicara secara eksklusif tentang uang, kekayaan, Tetapi aspek lain dari kehidupan yang sama berharganya, sama pentingnya...[]

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

Demikian postingan singkat ini
Semoga bermanfaat ;

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 19 Oct 2018

>Thanks for visiting and interesting comments->

@wiralhokseumawe by:

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63607.88
ETH 2506.13
USDT 1.00
SBD 2.59