BERBAHAGIALAH SAAT INI DENGAN ORANG-ORANG YANG TEPAT

in #life6 years ago

Puji syukur alhamdulillah.
Saya akan mengatakan bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang 100% bahagia. Kadang-kadang saya merasa itu buruk dan kadang-kadang saya merasa seperti itu hanya cara hidup yang seharusnya.

Tanpa kegelapan, cahaya tidak memiliki arti dan tanpa kesedihan, kita tidak akan tahu bagaiman nilai kebahagiaan.

Setelah mengatakan itu, "TIDAK", saya secara pribadi tidak berpikir bahwa saya benar-benar bahagia sekarang. Tapi, hei, saya disini tidak sendirian kok!
Saya yakin kiita semua ingin menjalani hidup yang bahagia, bukan? Jika kita keluar dan bertanya kepada seribu orang bahkan jutaan manusia,*** apakah mereka ingin bahagia atau sengsara hidup didunia?***
Pasti,, saya yakin seratus persen bahwa seratus persen dari mereka akan memilih yang pertama. Tentunya!

Namun, mengapa kemudian kita melihat lebih banyak kesedihan daripada kebahagiaan dan lebih banyak kesengsaraan daripada sukacita di sekitar kita?
Apa yang terjadi !!
Mengapa kita melihat orang-orang menggerutu sepanjang waktu saat ini? Atau hanya saya yang bertanya-tanya, melihat dunia dengan lensa negativitas saya sendiri. Apakah anda berfikir sama?

image

Bagaimanapun itu, jika keinginan tujuan akhir untuk semua orang adalah hidup bahagia, maka segala sesuatu yang kita lakukan adalah sarana untuk mendapatkan tujuan tersebut. Mungkinkah itu uang, cinta, persahabatan, hal-hal materialistis, pengalaman, atau hal lain dalam hal ini.

Tentu saja semuanya memiliki nilai dan kepentingannya sendiri, tetapi dalam penulisan saya malam hari ini, ***saya ingin berfokus pada kebutuhan manusia akan persahabatan yang berakar dalam. *** Kita semua adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain, serta mencari setidaknya beberapa orang yang bisa kita dekati disekaitar kita untuk di jadikan teman. Orang-orang yang dapat kita kaitkan dan beralih untuk mencari dukungan serta semngat disaat masa krisis.
Orang-orang yang hadiran dalam hidup kita dapat memberi harapan akan masa depan yang lebih baik, dengan dukungan.
Al-Quran sebagai kitab suci umat islam tidak hanya berbicara mengenai petunjuk praktis dan prinsip kehidupan umat manusia,dalam Al-Quran dijelaskan tentang terciptanya manusia ;

Dialah Yang menciptakan segalanya dengan sebaik-baiknya, Dia mulai menciptakan manusia dari tanah liat. Kemudian Ia menjadikan keturunannya dari sari air yang hina.” (QS 32:7-8).
“Dia telah menciptakan manusia dengan segumpal darah” (QS Al Alaq : 2)

source

image
source

Puji syukur kita panjatkan atas Rahmat ALLAH Yang Maha Kuasa ini.
Namun dari hal lain, Emosi ditenun menjadi bagian dari keberadaan kita. Itu sebabnya kita mencari manusia lain. Untuk kenyamanan, persahabatan, bantuan, untuk berbagi dan terhubung pada level yang lebih dalam.

Mengelilingi diri kita dengan orang yang tepat, oleh karena itu, menjadi kunci. Jika kita membuat kesalahan dengan membiarkan satu orang saja yang tidak bergema/ etika jahat dengan kita masuk ke dalam lingkunga hidup ini, seluruh dunia bisa kacau!
Oleh karena itu, pilih teman dalam perjalanan hidup ini dengan hati-hati. Menurut saya ini tidak egois, serta bukan untuk memilah-milah teman. Itu hanya untuk kebahagiaan kita yang merupakan tujuan akhir, lagian kan? Orang melakukan jauh lebih buruk sebagai sarana untuk mencapai tujuan itu.
Ada juga sebagian besar dari kita mengambil sebagian besar hal (dan orang) dalam kehidupan kita begitu saja. Itu kebenaran pahit. Kita hanya harus menyadari betapa pentingnya mereka setelah mereka pergi. Kalau saja kita bisa menghargai mereka ketika mereka masih bersama kita!

image
source

Syukurlah sebagian besar dari kita hari telah dibarengi dengan keluarga dan teman-teman yang dapat kita temui dalam sekejap dan siapa yang akan ada di sana bagi kita apa pun yang terjadi selalu mendukung. Pegang erat-erat dan biarkan mereka tahu bahwa kita bersyukur untuk mereka dan rahmat yang ALLAH berikan syukur alhamdulillah.
Masih diaini, Sapa saat-saat tawa di antara mereka, peluk mereka, biarkan mereka tahu berkali-kali bahwa mereka istimewa dan berbahagialah bahwa kita cukup beruntung memilikinya dalam hidup . Banyak orang di dunia tidak menemukan orang yang tepat untuk mengelilingi diri mereka saat ini.
Bagaimanapun, perjalanan hidup hanyalah bayangan sekilas dalam rencana besar ALLAH sebagai pencipta alam semesta . Jadi, nikmati saat itu bertahan dan nikmati dengan orang-orang yang pantas mendapatkannya.
Positivitas melahirkan hal positif. Jauhkan negativitas dari hidup anda dan kelilingi diri anda dengan getaran positif. []

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

Demikian postingan singkat ini
Semoga bermanfaat ;

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 23 Sep 2018

>Thanks for visiting and interesting comments->

@wiralhokseumawe by:

Sort:  

Saya membaca informasi yang bermanfaat, sebuah cerita dan motivasi dalam kehidupan.

terus berkarya, Keep Steem On !

Terimakasih @khanza.aulia
Semoga bermanfaat untuk banyak orang
Keep steem on

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64231.88
ETH 3128.59
USDT 1.00
SBD 3.95