The Diary Game : 3 / 8 / 2023 ( Perjalanan )

in #lifelast year (edited)

Assalamualaikum sahabat steemit semua hari ini saya akan menceritakan kegiatan saya pergi ke acara pesta salah satu dewan guru pengajian di pesantren Ypi Teungku Ie Rheut Desa Ulee madon yang bernama Tgk Khairunnas yang lurah biasanya kami panggil TGK BAGOK . beliau merupakan kawan saya juga didayah RAMA, beliau tinggal di Bagok.sebelum berangkat saya pergi kedayah dulu untuk mengasihkan beras ke adek saya karena berasnya sudah habis.pulang dari dayah saya langsung siap - siap karena kami rencana pergi pukul 08.30. Saya pergi bersama kawan saya bernama Saiful Kiram atau yang biasa saya panggil Sipon.

IMG_20230803_160326_075.webp
Anak - anak pesantren pergi dengan Bus dan saya pergi dengan honda bersama sipon saya bilang ke ustazah iruwaida ( kepala sekolah ).satu jam perjalanan kami tiba di panton labu karena jalannya lewat lhokseumawe sepi jadi kami bawa keretanya agak ngebut sedikit supaya tidak telat sampai ke tempat pesta.

20230803_101010.jpg

potret mesjid panton labu

Setelah melewati mesjid panton saya memasuki kawasan wilayah Aceh Timur.dan kami melewati Tutu Arakundo dimana Tutu tersebut dikenal dengan tragedi peristiwa pembantaian sipil yang terjadi pada tanggal 3 februari 1999 di Idi Cut. Menurut sejumlah saksi mata peristiwa yang dilancarkan tentara ABRI ini menewaskan tujuh orang dan melukai ratusan orang lainnya.para pelakunya sampai sekarang belum ditangkap dan diadili.

20230803_102632.jpg

Tutu Arokundo sekarang

Setelah melewati tutu tersebut beberapa menit kemudian kami tiba ditempat acara pesta tersebut.dan disana kami parkir honda dan langsung bertemu dengan tgk khairunnas yaitu linto baru hari ini.disana kami disambut dengan baik oleh murid - murid beliau dan kami dipersilahkan makan khanduri.kami pun langsung mengangtri makanan dan menikmati masakan yang ada di acara tersebut.

1691051784379.jpg

foto bersama linto baro

Setelah kami selesai makan kami pun bertemu langsung dengan linto baro dan saya minta foto bersama linto baro sekalian kami kasih amplop ke linto baro tersebut, karena beliau kawan saya didayah sekaligus dewan guru dipesantren saya mengajar.
Sebelum saya minta pamit ,linto baro mengajak foto bersama anak - anak pesantren sekaligus bersama ustadnya.

20230803_130410.jpg

20230803_132107.jpg
Selesai berfoto bersama saya dan ustad lainnya berpamitan karena waktu shalat zhuhur pun telah tiba.anak - anak langsung pergi kemesjid dimana bus mereka parkir disana,saya pun kesana sekaligus saya dan anak - anak shalat zhuhur di mesjid tersebut.selesai shalat zhuhur saya dan kawan saya beserta ustad dan anak - anak istirahat sebentar sambil berdiskusi pulang dari sini kemana lagi kita kata ustad kepada anak - anak.
Anak - anak menjawab terserah ustad atau ustazah yang penting kami ada bermain.karena saya pergi dengan honda saya langsung minta pamit ke ustad karena saya balek duluan.dan saya pun langsung melanjutkan perjalanan kami,tiba - tiba dijalan sipon bilang "gimana kalau kita mampir dimesjid ba'alawi sebentar ?" Saya pun menjawab "boleh ". Tiba di mesjid ba'alawi kami langsung memasuki perkalangan mesjid dan memarkirkan honda ditempat yang telah di sediakan .

IMG_20230803_182924_307.webp

foto dalam dan diluar Mesjid Ba'alawi

Disana saya dan sipon melakukan shalat sunat dua rakaat dan berdoa.setelah selesai shalat saya melihat minyak wangi dan gelang koka serta barang lainnya yang dijual diluar arena mesjid.dan saya pun menjumpai tengku yang jualan tersebut saya mencium minyak wangi dan saya sangat suka dengan bau minyak wangi tersebut saya pun membeli satu minyak wangi dengan merek "MADAWY" dengan harga 25 ribu rupiah.dan kawan saya membeli minyak wangi sama seperti saya juga beserta membeli gelang koka.

IMG_20230803_192319_216.webp

Setelah selesai membeli minyak wangi dimesjid tersebut saya bersama sipon melanjutkan perjalanan pulang.setengah perjalanan saya bilang kesipon "gimana pon kalau kita minum air kelapa muda dulu ?" Sipon menjawab: ( boleh disana ada tempat yang adem dan dengan hembusan angin sepoi - sepoi membuat suasana sangat nyaman dan enak ). Tiba ditempat tersebut kami pun mampir dan memesan air kelapa sambil beristirahat sebentar sambil minum air kelapa.

IMG_20230803_192848_678.webp

suasana tempat yang adem

Tempat tersebut sangat sejuk apalagi ditambah dengan hembusan angin yang menggoyangkan daun - daun pohon bambu. Azan shalat asar pun tiba saya dan sipon langsung bangun dan membayar air kelapa tersebut ternyata harga air kelapa tersebut 10 ribu rupiah seperti lumrahnya ditempat lain.selesai membayar kami melanjutkan perjalanan . Dalam perjalanan kami mencari mesjid yang berada dipinggir jalan raya untuk melaksanakan shalat asar . Kami pun melaksanakan shalat Asar dimesjid Cunda Lhokseumawe.kami pun berhenti dan melaksanakan shalat asar masing - masing.

20230803_171819.jpg

Mesjid Cunda Lhokseumawe

Setelah selesai shalat Asar saya langsung melanjutkan perjalanan pulang.dan akhirnya saya pun tiba dirumah dan langsung menggantikan baju,dan langsung ke sumur untuk mandi karena sudah seharian dalam perjalanan.
Waktu magrib pun tiba saya pun melaksnakan shalat magrib dan selesai shalat magrib. Karena malam ini malam jum'at saya ada jadwal mengajarkan kaligrafi dibalai pengajian Darussalim Desa Menasah Aron.walaupun badan saya merasa lelah saya tetap pergi melaksanakan tugas mengajar kaligrafi ,karena sayang anak - anak yang sudah mau pergi untuk belajar kaligrafi malam ini.

20230803_200458.jpg

20230803_200343.jpg

suasana anak -anak balai Darussalim belajar kaligrafi

Pulang dari balai pengajian Darussalim saya melaksanakan shalat insya dimenasah ulee madon,pulang dari menasah saya langsung beristirahat dikarenakan badan merasa lelah karena seharian dalam perjalanan.
Demikian postingan dari saya hari ini dan terima kasih kepada semua yang telah membaca postingan saya kali ini.

Salam Hormat
@ustadyanis

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59400.36
ETH 2498.50
USDT 1.00
SBD 2.47