You are viewing a single comment's thread from:

RE: Istilah-istilah di Aceh yang 'Menyesatkan' Saya

in #life7 years ago

Hahaha...ini cerita pengalaman yang menarik. Memang banyak istilah yang digunakan di Aceh membuat orang di luar Aceh jadi bingung. Seperti halnya kata KERETA. Di luar Aceh kereta, ya kereta api. Tetapi di Aceh kereta itu motor.
🤗

Sort:  

haha iya betul @tusroni, saya juga pernah 'sesat' gara gara kata KERETA itu. Tapi bukan sama orang Aceh, tapi waktu kuliah di jogja dan bersahabat dengan orang batak. Dia kan pakai istilah kereta juga.

Jadi waktu pergi ke Aceh, saya ngga bingung lagi kalau dengar kata kereta. Maklum sudah pernah 'tersesat' sebelumnya hahaha

Memang pengalaman merantau ke daerah lain gak bisa dibayar dengan apapun. Merugi sekali orang yang tidak merasakan merantau ke daerah orang lain.

Pengalaman sekalipun itu konyol atau sedih sekalipun akan sangat berharga in the end. Saya simpan kenangan2 konyol seperti ini. Ternyata ada wadah seperti Steemit utk mengeluarkan simpenan saya hahaha.

Saya waktu masih single pergi ke beberapa tempat dan sudah kenyang dengan yang namanya 'tersesat' gara gara bahasa heehe

Benar sekali. Saat masih single lah pergi merantau.

Setuju pakai banget. Sbg perempuan, sy merasa setelah berkeluarga sulit utk pergi2. apalgi dah punya 'buntut' hahaha..

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56690.25
ETH 2380.35
USDT 1.00
SBD 2.33