Al - ankabut (laba laba )

in #life7 years ago

Assalamu'alaikum sahabat steemit semuanya...
hari ini saya akan sedikit menulis tentang apa yang menjadi bahan renungan dan sesuatu yang menjadikan saya bertanya tanya tentang makna apakah yang terkandung di dalam nya...

pertanyaan ini sering kali muncul di benak saya...pesan apa yang tersembunyi dari salah satu ayat Allah berikut

" Perumpamaan orang orang yang mengambil perlindung selain Allah adalah seperti laba laba yang membuat rumah.dan sesungguhnya rumah paling lemah adalah rumah laba laba,sekiranya mereka mengetahui.
( QS. AL - ANKABUT : 41 ).

Yang menjadi pertanyaan dalam benak saya apa makna yang tersimpan dalam kalimat " mengambil pelindung selain Allah "
apakah ini perlindungan hukum kah?
dan apakah hubungan nya jaring laba laba dengan kehidupan kita?
seperti yang sama sama kita ketahui rumah laba laba hanya menjaring mangsa mangsa yang kecil dan lemah,dan jika mangsa nya sedikit besar dan kuat pastilah jaring tersebut akan hanjur atu putus...
apakah ini mengisyaratkan tentang hukum yang berlaku di negeri kita tercinta ini? yang mana hukum hanya akan tajam bagi mereka yang berasal dari kalangan bawah dan miskin dengan status sosial yang rendah dan sangat tumpul untuk mereka yang berasal dari golongan atas atau dari golongan kaya raya?
ini realita yang selalu kita lihat di depan mata pada hari ini....Allah telah memperingatkan kita dalam ayat tersebut...akan kah kita masih mengambil perlindungan selain dari Allah?

demikian sedikit pemikiran dan pelajaran yang saya ambil dari ayat Allah SWT tersebut,semoga bermanfaat,dan jika ada kesilapan mohon diluruskan agar kita senantiasa hidup dalam lindungan Allah...amin amin ya rabbal 'alamiin.
mohon kritik dan saran nya teman teman semua....salam damai dan hangat dari saya...Assalamu'alaikum

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53949.09
ETH 2223.84
USDT 1.00
SBD 2.31