kerjakan apa saja asalkan halal./ do anything as long as halal.

in #life7 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat semua
Profesi atau pekerjaan mungkin menjadi sebuah ukuran terhadap sebagian orang. Banyak sisi yang merubah sikap lawan bicara saat mereka tau tentang hal pekerjaan.

Namun menurut saya itu tanggapan yang sadis untuk era jaman now. Pasalnya untuk mendapatkan sebuah pekerjaan itu tidak gampang, saya sendiri berani memberi pengakuan terhadap pekerjaan saat ini. Lulusan yang semakin bertambah, lapangan kerja semakin sempit. Hal ini sangat berpengaruh kepada ekonomi dan kebutuhan pokok utamanya. Saat seseorang memerlukan kebutuhan yang sangat pokok dalam hidupnya, namun dia tidak memiliki uang maka apa yang harus dia lakukan ?

image

Saya sangat tidak setuju apabila ada orang yang mengatakan bodoh kepada sarjana atau mereka yang lulus kuliah namun tidak dapat kerja yang sesuai. Kata-kata itu sangat tidak bagus, sebab bukan hal gampang saat ini mendapat pekerjaan saat lulus kuliah.
Saya bangga sama beberapa teman saya yang mau berkerja apa saja (yang halal) untuk mendapatkan uang.

image

image

image

image

image

Foto diatas adalah beberapa teman saya yang sedang bekerja di sebuah Doorsmeer di Desa Ulee Madon.
Ini bukanlah pekerjaan yang tidak baik. Mereka mau bekerja saja itu sudah sangat bagus.

Saya juga berharap agar kawan-kawan yang saat ini belum memiliki pekerjaan pasca lulus kuliah jangan putus asa. Putar haluanmu ke arah lain, gali skill life yang kamu miliki, jangan merasa gengi untuk melakukan pekerjaan yang tidak sejalan dengan jurusan kuliahmu. Ingat kawan, Kita hidup bukan untuk orang lain.

Terima kasih telah membaca postingan saya. Mohon tinggalkan kesan dan pesan dibawah melalui #upvote #komentar dan #resteem.
Salam hangat untuk kurator @aiqabrago & @levycore serta team #NSC.
Dari saya @said-nuruzzaman
image

Sort:  

Woalayku mus salam,,good post

Syukran @almamun. Salam ukhwah

Yang penting halal.
Btul sekali mas..

Terima kasih mas telah mampir.

Setuju Bang @said-nuruzzaman
dati pada meminta minta.
bekerja apa pun yg penting halal

Betul kakak. Tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60385.82
ETH 2321.90
USDT 1.00
SBD 2.51