Menjadikan hutan sebagai lahan perkebunan

in #life6 years ago

Hai steemians !
Sudah lama saya tidak mengunjungi steemit, Apa kabar anda semua ? Semoga sehat selalu dan tidak mengurangi suatu apapun, Amin .....

Pada kesempatan ini saya ingin menceritakan sedikit tentang aktivitas dalam keseharian saya sebagai penduduk desa yang ingin memiliki sepetak tanah untuk saya jadikan lahan bercocok tanam.

image

Bagi saya, tinggal di Desa Blang Pante Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara merupakan suatu keuntungan yang sangat luar biasa, kenapa saya mengatakan demikian ? Karena penduduk yang menempati desa tersebut sangat mudah dalam mencari rezeki (penghasilan) untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

image

Selain itu, desa yang memiliki 358 Kartu Keluarga tersebut dibagikannya sepetak tanah oleh Desa, dalam satu Kartu Keluarga berhak memiliki satu hektare tanah kosong untuk dijadikan tempat bercocok tanam.

image

Hingga hari ini, masyarakat setempat sedang berlomba-lomba untuk membersihkan lahan tersebut supaya dapat segera dipakai, dan menanam apa saja yang ingin mereka tanam.

Itulah sedikit postingan sederhana saya, dan salam @safrijal693

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65862.35
ETH 3444.22
USDT 1.00
SBD 2.68