NgepoststeemCreated with Sketch.

in #life6 years ago

IMG_20180808_101907.jpg 😊😊
Ketika pertama kali aku mendengar kota garut, aku ingat akan seseorang yang dulu tangah menjadi utusan Allah kepada ku agar aku selalu semangat dalam menggapai cita-cita dan sekolah setinggi-tingginya, menjadi manusia yang bermanfaat dan taat akan aturan agama dan orang tua. Ketika itu, aku baru duduk di bangku SD kelas 6. Aku sekolah di SDN Wangunsari melanjutkan ke SMP PGRI dan sampailah pada titik aku kembali duduk di bangku SMK.
Dulu, sebelum aku terbang menginjakan kakiku di Kota Garut, ada salah satu dari keliargaku yang sekolah disana. Sedikitpun dalam hati tak tertarik untuk masuk kesana, karena disini pun ada sekolah yang lebih dari pada disana. Pertama, aku memilih melanjutkan sekolahku ke bangku SMK di daerah sukabumi tapi takdir Allah memintaku untuk ikut saudara yang sekolah di garut. Akhirnya apa boleh buat semua rencana sudah Allah gariskan dalam setiap kehidupan. Pergilah aku ke kota garut, mendaftarkan diri sebagai seorang anak didik baru disana di tempat kelahiran banyak orang yang pasti bukan tempat kelahiranku. Takdir Allah memang indah, setiap detik, menit, jam, hari, bulan bahkan tahun aku habiskan disana. Hingga memiliki banyak pengalaman yang istimewa yang tak setiap orang dapatkan.
Setelah hari keberangkatanku akhirnya aku tiba juga di kota yang sering dijuluki kota intan itu. Aku adalah seorang anak perempuan yang polos yang tak tau keadaan pesantren itu seperti apa. Aku mengenakan pakaian tidak sama sekali sopan untuk dilihat. Awal pertama masuk sekolah, aku bertemu dengan orang-orang asing yang tidak aku kenal sama sekali. Singkat cerita aja yah. Setelah beberapa minggu saya masuk di SMK Riyadlul Huda selalu banyak tugas yang harus di selesaikan. Dan disitulah saya mengenal komunitas ngejah. Komunitas ngejah ini ialah salah satu tempat saya bisa menyelesaikan tugas pelajaran sekolah, namun sayang nya minat saya dalam membaca masih kurang. Palingan yang di baca seputar tugas sekolah saja. Setelah beberapa bulan lamanya, di komunitas ngejah selalu diadakan kegiatan PJP, dan itu pertama kalinya saya mengikuti acara tersebut yang bertempat di gor desa sukawangi. Saya ikut kedalam kelas bloging. Al hasil selama 3 hari itu saya mulai bisa menumbuhkan minat baca saya karena otomatis kalo mau blog itu harus ada referensinya terlebih dahulu. Saya sering meminjam buku novel ke ngejah, buku motivasi hidup yah palingan yang judul nya rada asik2 gimana gituh😁 soalnya nggk tau kenapa suka nya itu liat cover nya dulu aja 😁😁
Selama 3 tahun disana allhamdulillah saya selalu mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas ngejah meski tidak seluruhnya. Kalo PJP allhamdulillah 3x saya mengikutu kegiatan itu dab selebihnya jarang-jarang saya ikut.
Selebihnya biar pak ruli aja yang menambahkan😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.14
TRX 0.12
JST 0.024
BTC 51418.20
ETH 2293.14
USDT 1.00
SBD 1.99