Perjalanan di Masa Pandemi

in #life3 years ago

IMG20210623161048.jpg

Assalamualaikum
Sahabat Steemian semua,
Saat pandemi seperti sekarang kita harus mengurangi perjalananan. Kita diminta untuk tidak bepergian kalau tidak benar-benar penting, sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah.
Seperti yang saya lakukan pergi ke kampung halaman bukan karena mudik atau hanya kangen orang tua, namun memeriksakan ibu yang sedang sakit. Keadaan ini membuat saya harus menempuh perjalanan sejauh lebih dari 200 kilometer.
Moda transportasi yang saya pilih adalah bis. Saya memilih menggunakan bis karena hanya pergi sendiri. Dengan waktu tempuh sekitar lima jam saya sampai di kampung halaman.
Yang menarik dari perjalanan ini adalah jumlah penumpang yang sangat sedikit. Ini mengindikasikan banyak orang bisa memahami mengapa pemerintah menganjurkan tidak bepergian jika tidak sangat penting.
Bahkan saat saya kembali dari kampung ke tempat kerja ada momen dimana penumpangnya hanya saya.
Saya seolah merasa sedang mencarter bis. Yah, saya merasa sedang menjadi orang penting sehingga diantar dengan bis.
Akhirnya saya bisa kembali bekerja kembali.
Demikian tulisan saya kali ini semoga anda menikmatinya.

Terima kasih telah singgah dan membaca posting saya. Upvote, komentar, resteem dan suport lain sangat saya hargai.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63209.62
ETH 2570.91
USDT 1.00
SBD 2.76