Kebaikan dari seorang @elvispandawa

in #life6 years ago

Haiiii.... sahabat steemian apa kabar di hari minggu yang indah ini? Mudah-mudah kebahagiaan selalu menemani anda semua sahabat..

Dalam hidup kita tak lepas berdampingan dengan orang lain, dalam agama kita di ajarkan untuk saling tolong menolong antar sesama umat manusia tanpa memandang agama, ras, suku dan bangsa.

Saya ambil salah satu bentuk tolong menolong dalam kehidupan kita sehari-hari seperti pada gambar di bawah ini yang saya dapatkan kiriman gambar dari suami saya @levi22 yang sangat menyentuh saya.

image

Dia adalah teman saya @elvispandawa yang sedang menolong seorang bapak yang berasnya tercecer di jalan.
Si bapak tidak tahu kalau beras yang dia beli kantongnya bolong dan @elvispandawa saat itu memberitahu dan membantu si bapak mengumpulkan beras yang tercecer di jalan.

image

Saya lihat sisi baik seorang teman yang bekerja sebagai ojek online mau membantu seseorang tanpa pamrih padahal dia harus mencari rizki di ojek online untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Tapi dia masih mau membantu si bapak mengumpulkan beras milik si bapak mengenyampingkan sesaat kebutuhan pribadinya.

image

Tidak semua orang mau melakukan hal ini membantu seseorang yang walau terlihat hanya sepele tapi kepedulian teman saya patut di acungi jempol.

Hargailah bantuan seseorang walau terlihat kecil, lihat sisi baik seseorang jangan hanya melihat keburukan seseorang saja.
Demikian cerita saya di siang hari ini semoga bisa kita ambil hikmahnya, mohon maaf atas kekurangan postingan saya.

Salam Hangat RSA

Sort:  

Sekarang sdh jarang orang yg saling perduli ya, mudah"an temennya mba @rinosari2 dilancarkan rejekinya Aamiin.. Yra

Iyaa memang skrg jarang orang yang peduli pada penderitaan orang lain, amiiiin...

Sungguh mulia bang @elvispandawa 😁 dpt pahala gede itu pungutin beras orang tumpah

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63458.69
ETH 3084.37
USDT 1.00
SBD 3.99