Kaki Dari Tuhan

in #life7 years ago

Halo Steemians...

Punya badan sempurna dan ideal tentu idaman semua orang di muka bumi ini. Tak ada yang ingin lahir dengan kurang suatu apa pada dirinya. Ini pula yang mungkin dulu ada dibenak orang tuaku, tak ingin anaknya memiliki kekurangan. Namun, segala yang terjadi adalah kehendak Nya, dan ketika dikehendaki manusia tak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa berdoa.

Kaki Ketiga Dari Tuhan.jpg

Waktu lahir aku terlihat biasa saja, sama seperti anak lainnya. Pertumbuhan pun baik-baik saja, hingga akhirnya di usia sekitar 2 tahun aku mulai sering panas tinggi, tapi tak sampai step. Tak kunjung dapat berjalan di usia itu, orang tuaku pun mulai bertanya-tanya ada apa denganku. Mulailah serangkaian pemeriksaan aku jalani. Hasilnya, apa yang aku alami ini karna kesalahan proses kelahiran. Aku yang lahir sungsang, diputar oleh dokter di dalam perut ibu. Karena terlalu lama dalam perut yang mestinya aku sudah waktunya keluar, berakibat kurangnya oksigen otak belakang. Efeknya, kakiku lemas dan tak bisa berjalan. Sejujurnya, aku tak terlalu paham apa kaitan oksigen dan ketidakmampuanku untuk berjalan. Semua informasi itu diceritakan oleh ibuku, entah salah entah benar, yang kutau faktanya aku tak bisa berjalan.

Berbagai upaya untuk membuatku dapat berjalan seperti anak lainnya dilakukan. Mulai dari terapi medis, terapi alternatif dan banyak lagi terapi-terapi yang telah kujalani. Sampai lupa berapa jumlahnya. Waktu kewaktu berlalu, aku tak kunjung dapat berjalan. Kaki yang tadinya lemas malah menjadi semakin kaku dari hari kehari. Pertanyaan berikutnya muncul, kok tadinya lemas sekarang malah jadi kaku hingga sulit untuk diluruskan. Ternyata, ada kesalahan dalam terapi medis. Mestinya aku tak boleh di sinar untuk terapi, tapi.. ya sudah. Toh sudah terjadi... Sekali lagi, sejujutnya aku tak terlalu paham, tapi ini penjelasan dokter.

Waktu berlalu, aku tetap pada kondisi tak bisa berjalan. Mungkin saat itu orang tuaku merubah strategi, entah juga.. mungkin lelah juga berharap aku bisa berjalan. Mereka lebih mempersiapkan aku menjadi anak yang mampu bertahan hidup dan lebih mandiri dengan apapun keadaanku. Cara mendidik mereka padaku pun terasa berbeda dibanding kedua saudaraku, cenderung lebih keras. Baru kupahami maksud mereka sesungguhnya saat aku beranjak dewasa.

Dari perjalanan sekian tahun itu, aku jadi meyakini bahwa Tuhan punya cara terbaik. Mungkin saat ini kakiku tak bebas melangkah seperti yang lain, namun otakku mampu melangkah lebih jauh dari orang lain. Sedang tugas untuk membantuku berpindah-pindah tempat ini dipegang oleh kursi roda. Jadi bagiku, kursi rodaku adalah kaki dari Tuhan.

Semoga tulisanku kali ini bermanfaat buat kalian. Hidup ini indah.. kalo sedang susah, tertawakan saja kesusahanmu itu, maka ia akan segera pergi dan berganti dengan bahagia.

Salam untuk teman-teman Steemit Indonesia @curie @aiqabrago @levicore @mariska.lubis @agungpriambodo @patriciadian

Jabat Erat, Salam Hangat.

Steem PP.jpg

Sort:  

Semua yang terbaik diberikan Allah, selalu ada hikmah walaupun itu nampak sedih dan susah. Saya yakin dengan hati dan semangatmu, akan mampu memberikan banyak manfaat besar bagi orang banyak. Belum tentu yang fisiknya sempurna bisa dan mau melakukan apa yang dirimu sudah berikan.

Setuju teh.. Allah punya cara terkeren :)

Tetap semangat berkarya,, I Trust You..thanks you

Yess bro... semoga bisa terus saling support

Keren, terus menginspirasi Mas Reza 😆

Tetap semangat saudaraku, sukses selalu @rezaaditia

Tetap semangat ka @rezaaditia
Tuhan pasti memiliki rencana yang indah untuk kaka.

Semangat, Mas @rezaaditia yang hebat. Terus berkarya dan bersyukur. :)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 60794.44
ETH 2623.30
USDT 1.00
SBD 2.62