lakukan hal ini untuk melatih anak membereskan mainan

in #life6 years ago

Rezeki terbesar adalah ketika kita diberi kesempatan menjaga harta titipan Allah SWT ini bukan? ANAK

Malaikat kecil,buah hati atau apa saja yang bisa kita panggil untuk anak kita.

Siang ini anak saya bermain-main santai dengan mobil-mobilannya,.

Giliran beresin mainan nya siapa yaaaaa???🤔

Naaaah,bagi saya seorang ibu yang suka melihat keadaan rumah bersih,bersinar kinclong,paling anti dengan yang namanya mainan berserakan dimana-mana.

Tapi,saya tidak pernah membereskan mainan anak saya.

Kenapa?
Karna saya selalu menyuruh anak saya untuk membereskan mainan nya sendiri,yaaa namanya juga anak-anak sekali dua kali disuruh apakah dia mendengar,tidak,.

Tapi saya memiliki cara jitu,saya pegang tangan anak saya secara perlahan saya tuntun dia untuk mengambil mainannya kemudian saya bawa anak saya kekeranjang mainannya,dengan masih memegang tangannya,begitu terus sampai selesai.

Keesokan harinya dia mulai mematuhi jika saya menyuruh untuk membereskan mainan,.
Alhamdulillah....

TAPIIII...
Itu hanya bertahan 2 sampai 3 hari

Saya coba cara lain,dengan sedikit tegas,"abang adek itu mainan kalau tidak dibereskan, bunda masukin tong sampah boleh naaak?."
"Jangan bundaaaa...."

Dengan sigap dan cepat mereka langsung membereskan,Alhamdulillah...
Berhasil sampai sekarang,ketika mereka selesai bermain langsung membereskan mainan nya.

Sedikit tegas terhadap anak tidak salah bukan?
Kita bisa mengajarkan anak untuk bertanggung jawab dengan apa yang menjadi milik mereka.

Semoga bermanfaat bunda-bunda
Selamat beristirahat walau cuma 5 menit
Hihihi...

IMG_20180127_125053.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58012.92
ETH 3065.94
USDT 1.00
SBD 2.24