Waktu Teristimewa adalah Dengan Yang Tercinta

in #life7 years ago

Pekerjaan saya membawa banyak tanggung jawab, dan saya tidak mempunyai pilihan kecuali membawa pulang cukup banyak pekerjaan setiap malam. Tapi saya tidak akan mengabaikan keluarga karena mereka yang terpenting dalam hidup saya. Itu alasan utama saya bekerja keras.


image
My Album with my daugther


Saya telah menyusun sebuah jadwal yang memungkinkan untuk memperhatikan keluarga seperti pekerjaan saya. Dari pukul 07.30 sampai 9.30 setiap malam saya menggunakan waktu untuk satu orang anak perempuan saya yang masih kecil. Saya bermain-main dengan dia, membacakan puisi, mengajarkan ngaji, menggambar, membuat dia tertawa, menjawab pertanyaan apa saja yang ingin dia tanyakan.

Setelah satu jam bersama anak perempuan saya. Dia tidak hanya puas, tapi saya seratus persen merasa baik dan lebih segar. Setelah semua selesai, saya mengantar anak perempuan saya ke kamar tidurnya. Kemudian dia tertidur dengan nyenyak sampai besok pagi.

Kemudian, saya mempersiapkan pekerjaan selama kurang lebih 1 jam. Pukul 10.30 saya berhenti bekerja dan menggunakan waktu berikutnya bersama isteri. Kami membicarakan banyak hal dan sedikit mengisi humor dalam pembicaraan kami, membicarakan aktifitas saya di kantor dan kemudian membicarakan kegiatan isteri selama berada di rumah. Kami juga membuat sebuah rencana untuk masa depan. Waktu kami tidak terganggu oleh hal apapun, merupakan cara yang sangat baik untuk menutup hari tersebut.

Tidak hanya itu, saya juga meluangkan hari Minggu dan hari libur lainnya untuk keluarga. Seluruh hari itu menjadi milik mereka. Saya mendapati program terorganisir tersebut memberi perhatian yang dibutuhkan oleh keluarga, dan itu memberi saya energi baru.

Kerjakan sesuatu yang istimewa untuk keluarga Anda sesering mungkin. Tidak perlu sesuatu yang mahal. Yang penting adalah sebuah perhatian. Segala sesuatu yang memperlihatkan bahwa memprioritaskan kepentingan keluarga. Beri mereka perhatian yang terencana, di abad yang sibuk ini, tampaknya banyak orang tidak dapat menemukan waktu untuk keluarga. Tapi jika membuat rencana, kita dapat menemukan nya.

Sort:  

Mantap, sangat menginspirasi. Saya juga berusaha bisa membagi waktu dengan keluarga meski kadang agak repot juga. Asalkan keluarga bahagia itu sudah lebih dari cukup.

Usahakanlah waktu luang kita untuk keluarga..

good post follow me @Balia :D

Thank you friend!

owww very sweeeet :) thanks for sharing ! Be nice to life!

hmmm..thank you @artizm

nice post and good photos editing dear

Thank you my friend..

postingan yang sangat menginspirasi kepada kepala keluarga lainnya untuk bisa meluangkan sedikit waktu bersama family,supaya keharmonisan tetap terjaga dalam rumah tangga...
good post bg @nayya...👍👍

Terima kasih kawan :)

lovely daughter @nayya24 beruntung sekali gadis kecil ini memiliki orang tua yang bisa memanage waktu dengan baik, walaupun sibuk tetap meluangkan waktu buat keluarga, saya sangat setuju keluargalah alasan kita bekerja keras. :) enjoy the quality time :)

You got a 0.43% upvote from @upme requested by: @nayya24.
Send at least 1.5 SBD to @upme with a post link in the memo field to receive upvote next round.
To support our activity, please vote for my master @suggeelson, as a STEEM Witness

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60111.17
ETH 2322.86
USDT 1.00
SBD 2.53