Izinkan Aku, Yaa Rabb

in #life6 years ago

images(9)-01.jpeg

Sejenak ku terdiam, menatap indah wajah mereka yang tengah terlelap dalam tidur. Terpikir olehku "Bagaimana jika Ayah dan Bunda ditakdirkan wafat sebelum aku menghafal Al-Qur'an sepenuhnya? Atau sebaliknya?" Yaa Rabb ... Aku tahu, seberapa pun besarnya pemberianku tak dapat membalas kasih sayang mereka, tak satupun perjuangan setimpal dengan perjuangan mereka. Namun, setidaknya izinkan aku memberikan hak mereka. Hadiah terindah yang Insyaa Allah dapat aku berikan pada mereka.

Sebuah mahkota dan jubah, lambang bagi orang yang memiliki kedudukan tertinggi. Izinkan aku memakaikannya pada mereka kelak. Bukan sekedar mahkota dan jubah biasa, melainkan pakaian dari surga-Mu, yang hanya Engkau berikan pada Haafidzul Qur'an. Izinkan aku membahagiakan mereka yaa Rabb. Di dunia dan di akhirat kelak. Semua atas izin-Mu.

Dear kalian, berikanlah hak kedua orang tua kita ... Bukan hanya di dunia, namun juga di akhirat.

"Siapa yang menghafal al-Quran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, “Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?” Lalu disampaikan kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan al-Quran.” (HR. Hakim 1/756 dan dihasankan al-Abani).

“Barang siapa yang membaca Al quran dan mengamalkan apa–apa yang ada didalamnya, maka Allah akan memakaikan kedua orang tuanya sebuah mahkota di hari kiamat nanti ... (Hingga akhir hadits)” (HR. Abu dawud )

Coin Marketplace

STEEM 0.14
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 53615.59
ETH 2344.94
USDT 1.00
SBD 2.13