Stop Inter-Community Disputes at Steemit | Hentikan Perselisihan Antar Komunitas di Steemit (Bilingual)

in #life6 years ago

20180414_172558.jpg

Tension and unrest often occur among teenagers, but this time that happened to fellow community in steemit. Actually I am a layman and steemit user really regretted that happened.

There's one of my friends who is also a steemit user, they used to go everywhere together and even every day to drink coffee one table, but as long as they know steemit is one community, but their community is different.

Well from there they are now blasphemous each other. Is this a good deed, I think it's a big mistake. But that's the attitude that I really love.

Later, they invited me to enter the community, then I asked the question, what is my advantage to enter the community in steemit, then he replied that every post you many who vote.

Then I just smile, maybe they do not know, if for example I have also joined the community in steemit. But I usually wrote.

Because, every post that I post, rarely get a vote from my community group, but I only often in the opeh vote opeh account @ hr1.

20180414_173447.jpg

Actually I really want to say thank you directly to @ hr1 who faithfully upvote my posting.

Well .. I've heard from my friends that you in steemit do not expect money, but train to write. Well for me that's the main goal, first to make money and train writing.

So my hope is to stop this dispute, let us both be mature, Steemit is just a momentary world, the most precious thing in this world is to build fraternal relationships.

INDONESIA

20180414_172558.jpg

Ketengangan dan tidak akur sering kali terjadi dikalangan para remaja, tapi kali ini yang terjadi sesama komunitas di steemit. Sebenarnya saya orang awam dan pengguna steemit sangat menyayangkan hal itu terjadi.

Ada salah satu teman saya yang juga pengguna steemit, dulunya mereka kemana-mana berdua dan bahkan setiap hari minum kopi satu meja, tapi selama mengenal steemit mereka masuk lah salah satu komunitas, tapi komunitas mereka itu berbeda.

Nah dari sana lah mereka saat ini sudah saling menghujat satu sama lain. Apakah ini perbuatan yang baik, menurut saya itu salah besar. Tapi sikap disitulah yang sangat saya sayangkan.

Kemudian, mereka mengajak saya untuk masuk ke dalam komunitas, lalu saya mengajukan pertanyaan, apa keuntungan saya masuk ke dalam komunitas di steemit, lalu dia menjawab agar setiap postingan kamu banyak yang vote.

Lalu saya hanya melempar senyum saja, mungkin mereka tidak mengetahui, kalau misalkan saya ini juga sudah bergabung dalam komunitas di steemit. Tapi saya biasa aja.

Karena, setiap postingan yang saya post, jarang sekali mendapat vote dari grup komunitas saya, melainkan saya hanya sering di vote opeh akun @hr1.

20180414_173447.jpg

Sebenarnya saya sangat ingin mengucapkan terima kasih secara langsung kepada @hr1 yang setia mengupvote postingan saya.

Nah..saya pernah mendegar dari teman-teman saya agar kamu di steemit jangan mengharapkan uang, melainkan melatih untuk menulis. Nah bagi saya itu lah tujuan utama, pertama mencari uang dan melatih menulis.

Jadi harapan saya hentikan lah perselisihan ini, mari kita sama-sama bersikap dewasa, Steemit itu hanya dunia sesaat, hal yang paling berharga didunia ini ialah menjalin persaudaraan sesama.

Sort:  

Sungguh bijak dan bermakna ajakan Bung Muliadi . . .

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64534.17
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 4.01