Apalah Makna Artis Bagi Seseorang?

in #life7 years ago

Jika artis bagi mereka hebat, bagaimana menurutmu?

Kenalkan namaku Rafi'ah. Aku adalah seorang gadis kampung, yang tanpa aku sadari bahwa sekarang aku sedang merintis karir sebagai seorang penyanyi di sebuah daerah terpencil. Teman-teman di kampungku saat ini sedang sibuk membicarakan tentang ke artisan ku. Kata mereka aku hebat sekarang, tidak seperti dulu. Katanya, aku semakin cantik, berpakaian sudah semakin modis, penggemarku kian hari kian bertambah, bahkan ada yang bilang kalau aku sudah terlihat sombong, tidak seperti dulu lagi saat kami masih bermain-main di tepi sungai, sungai yang biasa kami lewati dari belakang rumah bang Leman (rumah terbesar di desaku dulu).

Aku sebagai anak kampung tidak pernah merasa lebih atas capaianku saat ini. Tidak pernah merasa hebat atas kehidupanku saat ini. Aku tetap menjalani hari-hari ku seperti biasa, tanpa memikirkan bahwa aku sudah menjadi artis sekarang. Jujur saja, sampai saat ini aku tidak pernah menyadari bahwa aku adalah seorang artis. Yang ada di dalam pikiran dan hatiku, AKU HANYALAH GADIS KAMPUNG BIASA yang datang dari desa semata hanya untuk mengembangkan bakatku.
Menjadi seorang Artis adalah bukan cita-citaku, menjadi publik figur adalah bukan impianku, karena dulu aku pernah bermimpi aku ingin menjadi Ibu Rumah Tangga saja. Karena aku sadar, anak kampung sepertiku mana mungkin bisa menjadi guru yang setiap pagi pergi ke sekolah untuk mengajar atau bahkan menjadi seorang dokter yang setiap hari siap mengobati warga yang sakit. Apalagi menjadi seorang artis, yang biasa aku hanya bisa mengagumi nya lewat televisi saja.
Maka, Menjadi ibu rumah tangga lah pilihan terhebatku.

IMG_7398.JPG

Aku terkejut ketika suatu hari aku bertemu dengan teman-teman di kampungku.
Kata mereka,
Aku sekarang sudah menjadi seorang penyanyi terkenal. Di mana-mana orang sudah banyak yang tahu tentang lagu-laguku.
Lalu di banyak daerah pun orang sudah banyak yang tau namaku siapa. "Fi'ah selamat ya, kau sudah menjadi penyanyi terkenal saat ini, di mana-mana kulihat di poster ada wajahmu terpampang. Ah, Aku sangat bangga padamu, kau hebat."

Dan bahkan kata mereka, aku sudah cukup membanggakan semua orang, apalagi ibu dan bapakku. "ibu dan bapakmu pasti bangga dan bahagia sekali memiliki anak sepertimu, di usia mudamu saja, kau sudah banyak menghasilkan rupiah. Tidak seperti kami, yang hanya bisa menghabiskan uang emak dan bapak saja." ucap salah satu temanku.
Aku hanya tersenyum lalu mengucapkan terimakasih atas dukungan teman-teman ku lalu kembali mengajak mereka berbincang-bincang tentang hal lain.
Dalam benakku, (Teman, andai saja kalian tahu bahwa sebenarnya ibu dan bapakku tidak pernah mendukungku menjadi artis, kalian mungkin tak pernah bangga memiliki teman sepertiku).

(Bersambung)...

Sort:  

Wahh rafiah yang sangat rendah hati seperti kak mif

Wah rafiah semangat yaaa suatu saat orang tua mu akan mengerti bagaimana karirmubdan kesuksesan masa depan

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56006.20
ETH 2375.33
USDT 1.00
SBD 2.33