Kisahku Sarjana Yang Tertunda

in #life3 years ago (edited)

Screenshot_20210402-020245_Facebook.jpg

garis.jpg

Mau tau perjalan saya gimana ? Di jurusan ilmu komunikasi pada umumnya jarang tamat di semester 8 maupun 9. Adapun di kebanyakan tamat pada semester 10 , tau kenapa jurusan ini terkadang seru sih tapi sedikit melelahkan .. yaa tau aja sih, di semester 7 udah di tuntut praktek atau disebut dengan magang kerja dan bahasa sederhananya OJT (on the jop training) dimana semester tersebut banyak waktu yang terbuang, menurut saya sih terbuang tapi terpakai karena itu pengalaman di waktu praktek begitu melegakan . Apalagi mendapat sertifikat dari tempat kita praktek, nah di semester 7 full di magang kerja / praktek . Terus di semester 8 pasti bertanya-tanya kemana, iyakan... ? Tau lah semester 8 itu sebenarnya ada 2 mata kuliah yaitu KKN dan Skripsi.. ya KKN dulu .. mana bisa sambilan KKN kerjain skripsi .. nah itu udah habis waktu sekitar 2 bulan lebih lah sampai dengan proposal KKN , kebetulan waktu KKN saya pula yg jadi ketua . Ya jadi beban deh . Tertunda lah skripsi dikit.. Terus masuk ke bagian skripsi . Di semester 8 udah tinggal 2 bulan lagi .. ya gimana mau kejar cuma tinggal 2 bulan lagi.. judul aja belum ada yang pas. . Cari2 judul sana sini .. habistu ajukan judul kalau gak salah di semester 9 .. alhamdulillah lanjut bikin proposal skripsi .. aduh... musibah bener waktu itu . Kebetulan saya dapat dosen pembimbing skripsi sulit banget, akhirnya saya tidak di terima-terima proposal, konsul lah proposal skripsi sampai dengan 7 kali tidak juga di terima. Jadi saya udah merasa tertekan gitu . Kok tega ya dosen itu kek gini .. yaudah lah saya putuskan di semester tersebut untuk ganti dosen pembimbing .. tau aja lah kalau ganti dosen pembimbing gak bisa sembarangan .. jadi ambil jalan aman saya ganti lah judul skripsi biar ganti juga dosen pembimbing nya .. jadi kalau mau ganti judul berarti lama lagi dong .. ya bener .. harus cari judul baru, terus ajukan lagi judulnya . Masalah diterima atau enggak ya .. Tapi gak apa-apa saya tetap mencoba . Akhirnya kalau tidak salah di semester 10 gitu lah saya ajukan judul lagi dan akhirnya sudah berjuang diterima juga judul baru . Dan pas mau nyusun skripsi sebelum itu saya ke takengon waktu itu Sama teman-teman.. jadi waktu pulang terjadilah musibah di sekitaran gunung salak.. sakit banget sih . Yalah mau gimana udah musibah .. judul skripsi sudah ada tiba-tiba musibah .. otomatis harus istirahat dong sedikit lebih kurang 1 semester gitu. Setelah sembuh dari itu baru proses nyusun proposal lagi .. dan akhirnya langsung naik seminar dengan cepat.. Eh ternyata dosen baru ini lumayan Rumit juga .. Tapi tak serumit yang dulu, hehe.. lanjut lah setelah seminar.. habistu biar tenang pikiran istirahat bentar .. sekitar beberapa bulan lah baru Revisi proposal. Dan setelah revisi proposal baru bisa lanjut ke tahap nyusun skripsi .. baru deh sekitar semester 11 ke tahap puncak .. ya maklum aja judul skripsi yang ini sedikit lebih rumit jadi harus di tangani oleh 2 dosen pembimbing , ya tau aja kalau 2 dosen pembimbing gimana susahnya bagi kita ini yang mahasiswa .. pas di sini kurang disana, begitulah kejadiannya .. Tapi tetap berjuang sampai satu semester dan akhirnya pas masuk semester 12 selesai proses penyusunan skripsi dan langsung saya daftar SIDANG .. dan sekarang lagi nunggu jadwal sidang keluar. Do'ain aja semoga lancar, amin .. Begitulah kira2 perjalanan hidup kuliah saya.. Makna yang terkandung cepat belum tentu tepat tapi yang tepat sudah pasti berkualitas.. ☺️☺️

Sort:  

Pengalaman yang tak akan terlupakan, terekam dalam tulisan dan selalu terbayang dalam ingatan.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63549.46
ETH 2562.53
USDT 1.00
SBD 2.66