MASIH MAUKAH KITA MENULIS KALAU STEEMIT TIDAK MEMBAYAR????

in #life7 years ago

apa kabar rekan- rekan stemians semua..?? mudah- mudahan selalu dalam lindungan ALLAH SWT.
pada postingan kali ini saya hanya ingin menumpahkan segala isi di dalam kepala saya,,karena ini murni tulisan tangan sendiri tanpa comot sana sini, atau copas sana sini. disini saya hanya sebagai pemula atau lebih tepat nya pemain baru di steemit, saya bergabung dengan steemit ini tanpa ada yang mengajari atau memberi saran bagaimana bermain steemit. saya mendapatkan informasi steemit ini dari salah satu kawan saya,,lupa pula saya nama akun dia,,ehhehe,,,.jadi beliau yang memberitaukan kepada saya tentang steemit.setelah rekan saya yang tadi bilang kepada saya tentang steemit, barulah saya googling apa itu steemit.
sekitar sebulan kemudian saya memutuskan untuk mendaftar akun steemit saya,,tanpa saya tau apa yang harus saya lakukan disini.kemudian saya coba cari di facebook grup steemit,,alhamdulillah saya dapat, dan saya bergabung di grup steemit indonesia tersebut,,,hari demi hari saya lihat di dalam grup tersebut aktivitas kawan kawan di situ. dan barulah saya mengerti sedikit demi sedikit tentang steemit ini.
setelah memutuskan untuk menulis saya coba menghubungi kawan saya yang memberitaukan tentang steemit ke saya,,saya menanyakan ke dia apa yang pertama yang harus saya lakukan di steemit, lalu beliau menjawab dengan singkat padat dan jelas baginya ,tidak bagi saya,maklum saya hanya orang awam yang buta tentang aplikasi..heheh...
beliau memberitaukan ke saya ,yg pertama yang harus saya lakukan adalah introduce,,setelah saya diberitaukan begitu,,saya jadi tambah bingung,,yang membuat saya bingung adalah maksud dari kawan saya yang tadi,,apa sih introduce...? maklum saya tidak mengerti bahasa inggris,,hhehe. jadi saya memutuskan untuk menanyakan kepada mbah google,,dengan rendah hati mbah google menjawab bahwa introduce itu memperkenalkan diri,,,ahhaha....
dan setealah saya tau arti dari introduce itu apa..barulah saya memperkenalkan diri saya,,,setelah melakukan introduce tiap hari saya bolak balik cek akun saya apa ada yg upvote atau tidak,dan ternyata hasil nya nihil..ya sudah saya berpikir mungkin karena baru postingan pertama.
hari hari selanjutnya saya coba lebih aktif di stemit,,saya coba copas sana sini dan sedikit menambahkan bahasa saya sendiri kedalam postingan saya biar gak dibilang plagiat 100%, walupun plagiat cuma 70% tapi bukan 100%,..ahahah
jadi akhir akhir ini saya melihat banyak sekali puluhan bahkan ratusan orang setiap harinya bergabung dengan berbagai visi dan misinya masing masing, ada yang bilang bergabung dengan steemit hanya untuk melanjutkan hobi nya, ada yang bilang untuk mengisi waktu luang,atau menyambung silaturrahmi dan berbagai macam cengkonek nya.
tapi kalau menurut saya banyak orang bergabung disini karena iming iming dolar,jujur saja kawan -kawan saya bergabung karena ada iming iming uang, kalo bukan karena uang itu saya jamin 100% saya tidak akan bergabung, memang sih uang bukan segalanya...tapi yakinlah jaman sekarang segala galanya membutuhkan uang,,terserah kawan -kawan mau bilang ini itu atau cengkonek segala macam motivasi untuk memperkuat diri sendiri.
ada sih beberapa orang dari kita yang udah banyak mendapatkan penghasilan dari sini,tapi itu masih bisa di hitung pakai jari tangan kita masing masing.dan orang yang udah mendapatkan jutaan dari steemit bergaya ala superhero atau juga spiderman memberikan motivasi sana sini untuk menambah gairah bagi pemula seperti saya.dan bagi saya itu semua cuma broh putoh awak rayek.
maka dari itu muncul pertanyaan di dalam benak saya ,,maukah kita menulis kalo steemit tidak memberikan kita upah atau dolar?????
jawaban nya ada pada diri kita sendiri. saya menulis ini bukan untuk membuat nyali kawan kawan ciut.bisa saja persepsi saya salah besar,,mungkin juga dengan membaca postingan ini kawan kawan tambah semangat untuk menulis atau membuat postingan di steemit ,untuk membuktikan ke saya bahwa anggapan saya ini salah besar,,,,,maklum aja saya hanya orang yang tanpa bimbingan mengenal steemit ini,,,
selamat berjuang!!!!!!

Sort:  

agree with u. uang memang bukan segala-galanya tapi tanpa uang segalanya kurang berarti. hhe, world mandum nyan.

Trimaksih....

Congratulations @hendrie! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 56204.99
ETH 2395.80
USDT 1.00
SBD 2.38