5 Fokus Semangat... untuk anda Reputasi Pemula

in #life7 years ago (edited)

Hallo Rakan-Rakan semuanya.
Semoga anda selalu dalam lindungannya. amin...

*Pembuka

Waktu terus berlaku dan silih berganti dengan waktu yang baru. Hal ini yang membuat daya pikir kita selaku Steemian pemula untuk terus dan menerus mengejar Reputasi yang tertinggal dari pendahulu kita sebelumnya. Hal ini wajar saja, toh mereka lebih awal mengenal dan mengambil peran di platform ini. Jadi jangan berkecil hati dan terus bersemangat serta terus selalu memberikan Update postingan terbaik mu.

image
sumber

"Banyak jalan menuju roma"

Katanya seperti itu. Saya bergabung di steemit tidak telalu lama. saya bergabung pada bulan 19 februari 2018. Masih teramat bayi lah ya...
Berawal dari Reputasi 25 dan terus meningkat seiring waktu. peningkatan reputasi ini dikarenakan Kesempatan. yakni melihat aktifitas bang @Good-Karma dan bang @Zappl. Dulunya saya pengguna Aplikasi mereka berdua. sesekali saya juga menggunakan @busy.org untuk melakukan post dan sesekali saya menggunkan aplikasi pembantu lain.

image
sumber

itu dulu.... Sekarang saya tidak mau lagi memakai aplikasi mereka.

Alasan pastinya anda memerlukan juga lah ya. alasan ini tentunya menjadi pertimbangan bagi saya selaku penulis yakni pemotongan biaya aplikasi sebesar 10%. katanya sih... bener atau tidak itu perlu dipertanyakan kembali kepada pemilik aplikasinya masing-masing. setiap saya mendapatkan keuntungan dari postingan itu dipotong 25% dari total nilai yang didapatkan. 10% potongan dari 75% dalam bentuk SP dan diberikan kepada pemilik Aplikasi. inilah alasan kenapa dan mengapa saya meninggalkan Aplikasi-aplikasi pendukung dan mempermudah postingan tersebut.

Alasan itu semua tidaklah terlepas dari alasan karena Reputasi saya yang pemula dan pendapatan saya yang masih belum cukup memadai untuk membayar saya dalam menulis postingan ini.

*isi

Cukup panjang juga kata-kata pembuka dari saya. Baiklah, sekarang kita mulai dengan sebuah pertanyaan yaitu.

image
sumber

Apasajakah Fokus para Reputasi Pemula.

  1. Memcari tahu dan mempelajari secara lebih lanjut, bagaimana dan apakah itu Steemit yang sebenarnya. Hal ini teramat perlu untuk anda yang belum mengetahuinya. Terutama mengenal Larangan dan Spam di steemit itu sendiri. sehingga Reputasi anda tidak terganggu oleh hukuman yang diberikan oleh steemit nantinya.
  2. Membangun komunikasi antar sesama pemuka Steemit. Membangun komunikasi adalah membangun sebuah kekayaan anda ketika berada disini.
  3. Loyalitas ketika anda mengomentari dan merespon postingan orang lain. Tampa anda sadari anda telah membuka jalan untuk orang lain agar melirik Postingan anda. baik itu dengan cara Vote, komentar, follow, maupun meng-resteem-kan postingan orang lain. Hingga dengan inilah anda telah memberi kesempatan orang lain untuk mengunjungi anda.
  4. Vote ini yang teramat berpengaruh. Sekalipun $0.003/$0.002/$0.001 anda memberikan kepada orang lain. Anda telah mempunyai kesempatan untuk mendapatkan "Kurasi". maknanya ialah, ketika anda melalukan Aktifitas Vote kepada Akun orang lain. Anda telah memiliki kesempatan mendapatakan pendapatan Kurasi dari 25% yang saya bahas pada pembahasan pembuka tadinya.
  5. jangan Boros SBD atau STEEM maksudnya, ketika anda mendapatakan SBD atau STEEM jangan terlalu cepat untuk mencairkannya. Dikarenkan dengan adanya SBD anda dapat membeli Vote robot, atau pun orang yang memiliki SP lebih tinggi dan mendapatkan hasil Vote postingan anda yang maksimal dan sesuai dengan harga yang anda beli. contohnya @minnowbooster dengan skala minimal $0.010 ataupun @drotto dengan maksimal $0.020 sekali pengiriman. caranya silahkan anda mencari sendiri dengan kata kunci "cara mengirimkan link kepada BOt steemit" di pak google. hehehe

itulah kelima Fokus yang perlu dilakukan oleh steemian reputasi pemula.

image
sumber

"kalaulah ada sumur diladang bolehlah kita menumpang mandi
kalaulah ada umur abang yang panjang.
pastinya abang akan menulis lagi"




1.gif
by @hanakaruhokagata

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62663.38
ETH 2445.34
USDT 1.00
SBD 2.67