Jadilah Dirimu Sendiri, Dan Uruslah Urusanmu Sendiri

in #life6 years ago

image

Sumber

Terkadang aku suka bingung, atau jujur malah suka kesal dalam menghadapi orang-orang yang *basic*nya itu, NYINYIR. Ingin menutup mata, tapi aku bisa mendengar, ingin menutup telinga, tapi aku juga bisa merasa. Harus bagaimana.....?

Aku heran dengan mereka yang terlalu mengurusi kehidupan orang lain, padahal mungkin hidup mereka belum tentu beres. Mereka sangat suka mencampuri kehidupan orang, mulai dari isi halaman, isi dapur, hingga isi kamar. Selalu ada saja yang salah di mata mereka.

Tidak sedikit orang yang merasa depresi, kurang percaya diri, atau malah sedih, akibat kenyinyiran mereka. Tapi seolah semua itu sudah menjadi hukum alam, bahkan kenyinyiran itu menjadi suatu yang di-iya kan dalam kehidupan.

Tapi itu tidak berlaku untuk ku..!

Aku tidak pernah meminta orang lain untuk menjadi seperti ku. Aku juga tidak pernah mengharapkan semua orang mendengarkan ku. Setiap perbuatan mereka tidak pernah ku cela, tidak juga pernah ku komentari. Karena prinsip hidupku, mereka adalah mereka dan aku adalah aku.

Maka untuk itu, berhentilah untuk mengatur hidup ku, berhentilah untuk mengomentari apa yang aku kerjakan. Jika tidak suka dengan apa yang ku lakukan, mereka bisa diam untuk tidak mencampuri urusanku.

Dan hei....jika mereka menganggap aku terlalu keras kepala....
Selamat...mereka telah mengenalku dengan baik...!

@firman

@firman

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60748.61
ETH 2912.73
USDT 1.00
SBD 2.36