Apa Salahku Bunda Hingga Kau Buang?

in #life6 years ago (edited)

Apa salahku Bunda?

Sosok bayi mungil tidak berdosa di temukan oleh warga di depan sebuah kios di Desa Blang Weu Baroh kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Personil kepolisian masih menyelidiki siapa ibu dari bayi malang tersebut. Begitu isi beberapa media online beberapa jam lalu.
IMG_20180114_180434_864.jpg

Seandainya saja bayi mungil itu bisa berkata maka pasti dia akan berkata "Bunda, mengapa bunda marah sama aku, mengapa bunda menbenci aku?, sampai bunda malu mengakui kalau aku adalah darah daging bunda sendiri.

Bunda aku rasakan kegundahan bunda mulai saat aku berada didalam rahim bunda, bunda mulai tidak menyukai aku sejak itu, bunda berusaha agar aku tidak lagi berada dalam perut bunda, aku dengar detak jantung bunda yang lagi emosi jika melihat perut bunda yang terus membesar karena aku terus tumbuh didalamnya.
IMG_20180114_161624.jpg

Terkadang aku sampai terjepit di dalam karena bunda memakai celana ketat, dan mengikat perut bunda sekuat-kuatnya agar nampak pada orang lain bunda tidak dalam keadaaan hamil, tapi aku tidak marah bunda meskipun aku terjepit saat itu.

Bunda, dimana laki-laki yang seharusnya aku panggil Papa, bukankah seharusnya dia berada disamping kita untuk melindungi, menyayangi dan menafkahkan kita seperti layaknya anak-anak lain seusiaku.
IMG_20180114_161822.jpg

Semasa aku berada dalam kandungan, suara beratnya sering terdengar di telingaku, tapi kini suara itu sudah lama tidak aku dengar lagi. Apakah dia tidak sayang dan cinta kepada kita bunda?, Bukankah aku juga darah dagingnya.

Bunda, kenapa bunda tidak bahagia seperti layaknya orang lain saat melihat anaknya lahir ke dunia. Aku malah melihat bunda menyambut dengan tangisan penyesalan, seolah-olah aku merupakan bencana terbesar dalam hidup bunda.
IMG_20180114_161913.jpg

Aku malah melihat bunda menyambut dengan tangisan penyesalan, seolah-olah aku merupakan bencana terbesar dalam hidup bunda.

Bunda, bukankah aku tidak pernah meminta kepada bunda dan laki-laki yang sering bunda panggil sayang kepadanya agar aku lahir kedunia menjadi anak kalian.

Bunda salahku apa sampai bunda harus masukkan aku kedalam kotak mie instan dan meletakkan aku di tempat yang asing di malam buta. Aku takut bunda...

Bunda meskipun kini engkau tidak lagi bersamaku, aku harap bunda tetap sayang padaku, kelak kalau aku besar aku akan cari dimana bunda biar kuhapus duka bunda yang telah mempertaruhkan nyawa agar aku bisa nikmati dunia ini.

Lhokseumawe, RS Cut Mutia ,14 Januari 2018

Sort:  

Bayi tak berdosa.. smg orang baik yang mau merawat bayi tersebut.. pak @deniandepa

Benar @imranpase, saat ini saja sudah beberapa org yg mau mengadopsi anak malang tsb, semoga Allah memberikan jalan terbaik bagi bayi mungil yg tdk berdosa tsb. Aminnn

Sungguh sangat terharu dan sedih... bunda yg tega membuang darah dagingnya sendiri... postingan yg bagus bg.

Benar, tapi sosok laki-laki yang seharusnya dipanggil ayah juga tdk bisa lari dari tanggungjawab. Dia yg seharusnya menjadi kepala rumah tangga yg mengayomi anak tsb. Semoga tdk ada lagi bayi2 malang yg di buang karena perilaku dari orangtuanya.

Amin ... semoga tidak ada lagi hal2 yg seperti demikian.

Miris...
Kemana perginya hati...

Hatinya pasti masih tetap di tempat semula, hanya diabaikan jeritannya, kalah dengan nafsu duniawi yg hanya berlandaskan kata "malu".

Banyak yang berani berbuat tapi gak mau bertanggung jawab. Padahal banyak yang sudah siap dan pingin punya bayi tapi belum dikasih Allah.. :(

Oiya salam kenal ya..

Benar @cutisyana, semoga tdk ada lagi anak yg di perlakukan demikian dikemudian hari. Salam kenal meski ada info sdh saling kenal. #tya.

Wahahahaha GIB juga ya, Bang?

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58668.45
ETH 3162.85
USDT 1.00
SBD 2.44