Acara Penutupan Pengajian Malam

in #life6 years ago

image

Selamat malam sahabat steemians semoga kita dalam keadaan sehat wal-afiat, pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang Acara penutupan pengajian malam.

image

Dibalai Al-fatah malam ini mengadakan sedikit acara yang sangat sederhana yaitu makan bersama santriwan dan santriwati, acara ini sebagai penutupan pengajian malam karena beberapa hari lagi kita akan menyambut bulan umat yaitu bulan ramadhan, jadi untuk pengajian malam ditiadakan karena diharuskan untuk para santri untuk melaksanakan shalat tarawih.

image

Dengan mengadakan acara seperti ini bukan artinya tidak ada pengajian dibulan ramadhan tetapi hanya untuk pengajian malam saja tidak ada aktifitas seperti biasa, pengajian malam akan diganti setelah shalat subuh.

image

Para santri merasa sangat bahagia dengan mengadakan sedikit acara seperti ini walau sangat sederhana inilah kemampuan kami santri digampong, disaat kita memandang raut wajah mereka semua tersenyum lepas menikmati sebungkus nasi goreng.

image

Ada yang tertunduk malu disaat saya mengambil foto sehingga keluar kata-kata dari salah satu mereka dengan logat Acehnya " apa @berkat Gadoh foto gob pajoh bu"( paman @berkat suka kali foto kita lagi makan). Saya tersenyum saja dan tidak merasa tersinggung dengan perkataan mereka, karena beginilah logat orang pesisir ngomong.

Inilah postingan saya malam ini semoga sahabat steemians menyukainya.

follow @berkat

Sort:  

Semoga jadi barakah selalu@berkat

Terima kasih @zhr07

Pat nyan, pu balee bineh pasi?

Bukan balai di samping mesjid

Entah karena apa, setiap postingan bang @berkat muncul saya selalu taertarik untuk membuka dan membacanya sampai habis, saya merasa tiap saya membacanya selalu terasa ada mamfa'at yang mengalir, seperti malam ini saya sangat terkesima dengan melihat raut wajah anak - anak di pengajian saya langsung merasa terharu dengan kemauan keras anak - anak, seperti inilah seharusnya postingan yang kita post, karena bisa memotivasi

Terima kasih atas kunjungannya @arispranata5

Pat nyan bang berkat,,

Digampong long @azla

Teringat saat kecil dulu, perpisahan beut dibale merupakan momen yang ditunggu-tunggu 😊😊😊

Sama @cybermaya saya juga teringat masa lalu melihat mereka yang begitu ceria

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57642.15
ETH 2578.06
USDT 1.00
SBD 2.49