Kafein (keranjingan) dan Jauhkan Nikotin

in #life7 years ago

image

Hai steemian semua apa kabar?...semoga kita sehat selalu. Postingan kali ini saya berikan judul Kafein (keranjingan) dan jauhkan nikotin terus kenapa di dalam kurung “keranjingan”?...ya dalam semingguan ini saya sangat tergila-gila minum kopi mulai setelah apel pagi saya duduk bersama teman pada kantin yang letaknya di kantor dengan memesan kopi (Coffee Morning), bagi teman-teman yang pria memang sebagian besar memesan kopi, teman wanita yang minum kopi bisa di hitung seperti teman sekantor saya @rayfa juga sangat gemar minum kopi susu (sanger). Bagaimana tidak keranjingan..secara tidak sadar sehari bisa minum 4-5 gelas berukuran 80-90 cc per gelas, faktor utama memang kopinya yang nikmat.

Tujuh tahun Setelah sembuh dari sakit mag dan gas lambung tinggi memang pengaruh kopi bagi saya sangat terasa, tidak enak kalau tidak minum kopi dalam sehari...yang harus saya sadari sekarang adalah bagaimana cara mengontrol kafein dalam tubuh? Ya mungkin mengurangi minum kopi dalam satu hari.

Apabila dibandingkan dengan merokok, kopi bila dikonsumsi cukup akan bermanfaat bagi tubuh, dan lebih berbahaya sekali kalau kedua hal tersebut dikombinasikan karena secara tidak sadar kita telah mencampurkan antara kafein dan nikotin yang sangat berbahaya bagi jantung. Sumber , Karena serangan jantung lebih banyak terjadi pada seorang perokok dan kafein pada kopi melengkapi nikotin untuk merusak jantung kita.

Apabila diantara teman-teman stemian yang hobi minum kopi sambil merokok! Saran saya yang dikurangi kemauan merokoknya, sedangkan kopi minum secukupnya. Ini saya tulis karena sadar dalam satu minggu saya terlalu sering meminum kopi dengan teman-teman di kantor maupun diluar kantor dan paling sering saya melihat orang yang minum kopi sambil menghisap merokok.

Memang saya bukan seorang perokok aktif dan sudah pasti saya seorang perokok pasif karena saya mempunyai banyak teman perokok, bahkan abang dan adik saya juga seorang perokok. Semoga kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT...aamiin. Yuks jaga kesehatan. (maaf apabila ajakan dan tulisan saya tidak berkenan dan menyinggung perasaan).

Ending note :
“Mencari inspirasi itu tidaklah harus merokok dan mencari solusi mungkin bisa duduk sambil minum kopi” ___ by @awint

image

image

image

image

image

image

Sort:  

oktober kemaren saya merayakan 7 thn bebas dari ketergantungan pada rokok ...

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by awint from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews/crimsonclad, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows and creating a social network. Please find us in the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP. Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

informasi yang bermanfaat

saya juka sangat suka dengan kopi

Sama kita bg @johansyah....ngopi kita bg???

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62572.49
ETH 2444.62
USDT 1.00
SBD 2.67