Pelayanan Salah Satu Bengkel Yamaha di Banda Aceh

in #life4 years ago

Yamaha-Logo-Red.png

2 Juli 2020, Motor Yamaha Fino Tahun .... milik saya harus masuk bengkel karena kerusakan yang cukup parah (bermasalah klep piston, v-belt, dll) dan memakan biaya yang cukup besar (1.230.000). Ini terjadi karena akhir-akhir ini jarang service rutin dan ganti oli. Yaa semua akibat kemalasan saya membawa motor ke bengkel (karena pernah kecewa sebelumnya dengan salah satu bengkel resmi Yamaha di Banda Aceh).

Setelah proses perbaikan yang cukup lama (sekitar 2 hari) akhirnya motor bisa saya gunakan kembali untuk menemani aktifitas sehari-hari. Tapi kendala lainnya muncul, kalo sebelumnya masalah ada di pengapian atau tenaga motor y tersendat-sendat, masalah berukutnya ada di bunyi "decit" di bagian v-belt (padahal baru diganti) dan ad tahanan tenaga ketika kecepatan 60kpj (tenaga tertahan beberapa saat, lalu dilepaskan, gak ngerti saya cara menjelaskannya). 7 Juli 2020 Motor kembali saya bawa ke bengkel untuk diperbaiki permasalahan tersebut. Proses perbaikannya cukup lama, memakan waktu sekitar 1 hari tapi motor belum juga terlepas dari masalah siara decit di V-Beltnya (katanya ada y perlu diganti dan biaya 200rb untuk menghilangkan bunyi itu). Saya kembali kecewa dan menjadi ragu akan kemampuan montir dalam memperbaiki motor. Ini adalah terakhir kalinya saya membawa motor ke bengkel resmi Yamaha karena kecewa dengan pelayanan montirnya.

Semoga pengalaman saya bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih selektif dalam memilih bengkel. Karena saya juga pernah mendapatkan info dari teman kalo bengkel Yamaha lainnya (bukan bengkel tempat saya service) juga memberikan pelayanan perbaikan motor yang tidak baik alias mengecewakan.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66038.71
ETH 3178.89
USDT 1.00
SBD 4.05