CARA MENULIS ANALISIS SASTRA

in #life7 years ago

@agungpujiono kali ini saya akan meng share bagaimana cara membuat analisis sastra yang benar.
Untuk menulis analisis sastra, Anda harus berfokus pada elemen-elemen utama sebuah tulisan yang membuatnya menonjol sebagai karya sastra. Kembangkan ide dan diskusikan elemen-elemen tertentu di dalam analisis agar dapat membuat esai yang jelas dan nyata.

  1. Buatlah sebuah tesis. Tesis adalah sebuah (atau beberapa) kalimat yang memaparkan ide utama tulisan Anda dan jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh tulisan Anda tersebut.[1] To form a solid thesis, think about the following:

    Apa yang saya debatkan?
    Apa alasan saya?
    Haruskah saya mengatur alasan/bukti yang saya temukan?

2.Buatlah kalimat tesis yang ringkas. Kalimat tesis yang baik harus:
Singgunglah tiga poin utama yang ingin Anda jelaskan di bagian inti esai.
Mengulas pengaturan argumen Anda.
Menjelaskan signifikansi argumen Anda tersebut.
Muncul di paragraf pertama, karena kalimat tesis berfungsi sebagai pendahuluan terhadap pendekatan yang Anda gunakan untuk meneliti karya sastra tersebut. Pada umumnya, kalimat tesis muncul di akhir paragraf pertama, sehingga bisa membuat pembaca mengetahui akan seperti apa inti dari tulisan Anda.

3.Perbaiki tesis Anda. Sering kali, seiring berkembangnya tulisan, tesis juga akan ikut berkembang. Jangan ragu untuk mengubah kalimat tesis agar bisa merangkum tulisan Anda secara akurat setelah Anda menulisnya.

jangan lupa follow @aagungpujiono dan juga vote
mungkin sekian dulu dari saya yah daaaahhh kawan kawan dan rekan rekan

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66543.69
ETH 3327.31
USDT 1.00
SBD 2.71