Belah Duren

in #life7 years ago

image

Selamat siang sahabat esteem.. ..

Hari ini saya akan mengupas tentang fenomena durian khas nanggro aceh darussalam tepat nya di kecamatan sawang kabupaten aceh utara.
Sawang di kenal dengan kota DURIAN di mana di sawang Hampir setiap tahun menghasilkan jutaan durian segar di setiap plosok desa.
Di antara nya seperti desa Riseh,Gunci,Cot calang,Lhok drin Blang cut dll.
Durian khas sawang indentik dengan rasa yang sangat manis dan lembut di lidah para pengemar nya.
Duriah khas sawang sungguh sangat jauh berbeda di bandingkan dengan durian yang lain.
Saya penasaran kenapa bisa durian khas sawang begitu manis dan lembut.
Sekarang saya langsung temui salah satu warga di cot calang sawang yg bernama Muhammad atau biasa di sapa dengan panggilan cek mad.
Beliau memiliki kebun durian yang sangat luas.
Durian beliau juga termasuk durian yg terlembut dan manis seperti photography saya di atas.
Banyak saya bercerita dan bertanya tetang seputar durian sawang.
Salah satu nya pertanyaan saya adalah :

Saya : kenapa durian sawang bisa manis dan sangat lembut, beda dengan durian lain.

Cek mat: karena kami mensyukuri apa yang telah ALLAH berikan. Maka nya di setiap panen kami lebih banyak bersedekah dari pada menjual nya.

Saya: cuma itu resep nya

Cek mad: sering merawat nya juga jangan waktu mau musim baru kita datangin pohon durian.

Saya: o iya ya terimakasih atas saran nya

  Nah sahabat cuma itu rupanya yang durian sawang begitu terasa di lidah.

Jadi para sahabat semua jangan ragukan lagi tentang Durian Aceh tepat nyan di sawang.

Wasalam @acehphotography

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58940.53
ETH 2638.80
USDT 1.00
SBD 2.49