Bahagia dengan 3 Cara Sederhana

in #life7 years ago

Hai sahabat steemian semua

Pagi ini ada 3 kiat sederhana yang akan saya share agar kita tetap merasa bahagia. Mungkin kiat ini bisa kita implementasi sehingga kita terus merasa bahagia.

Oia, simak juga postingan saya sebelumnya Menciptakan Bahagia untuk Semua

image
Sumber

Memasuki tahun 2018, saya #PejuangKeluarga menyakini kalau sahabat steemian punya cita-cita yang ingin diwujudkan. Anak zaman now biasanya menyebutnya dengan kata resolusi.

Pun apapun namanya, cita-citakah, resolusikah, impiankah atau lainnya, yang pasti ujung-ujungnya semua itu ingin diwujudkan dengan tujuan agar kita bahagia. Benar ga sih? Yess, benar sekali dan sahabat steemian bisa menggapainya.

Namun perlu kita sadari bersama, untuk bahagia itu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Cukup implementasikan 3 hal berikut dalam kehidupan kita. Apa saja itu? Simak ulasan berikut

Bersyukur


Bersyukur akan hal-hal yang paling kecil yang sudah kita dapatkan dalam kehidupan bisa membuat kita bahagia.

image
Source

Misalkan hari ini kita mendapatkan uang Rp 100.000 dan kita bersyukur atas itu. Bersyukur ini akan membuat kita puas atas uang tersebut sehingga secara langsung atau tidak langsung akan membuat kita bahagia.

Optimis


Rasa optimisme adalah sebuah keyakinan atas sesuatu hal dari sisi yang baik dan menyenangkan. Optimis juga bisa bermakna sikap yang selalu mempunyai harapan baik dalam segala sesuatu.

Pelan-pelan kalau kita menanamkan rasa optimis, bahagia itu akan tercipta sendirinya dalam kehidupan kita. Sehingga kita tak perlu repot-repot mengejar bahagia kesana kemari.

Memberi


Terkait dengan memberi, saya pribadi tidak dapat menjelaskan korelasinya dengan bahagia. Namun, kalau dipraktekkan akan membuat kita bahagia. Namun yang pasti, tindakan memberi akan terwujudnya kehidupan yang lebih.

Praktek sederhana yang pernah saya lakukan adalah ketika saya merasa badmood, saya menawar secangkir kopi kepada rekan saya. Segera setelah pulang dari situ, mood saya kembali baik. Saya tak faham bagaimana menjelaskan hal ini.

image
Sumber

Lebih mudahnya, coba sahabat steemian praktekkan sendiri. Sehingga sahabat bisa memahaminya. Semoga!!!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67271.13
ETH 3515.41
USDT 1.00
SBD 2.70