SI PUTRI MALU YANG BAIK HATINYA

in #learn6 years ago

FB_IMG_14911063249096109.jpg
Pada zaman dahulu hiduplah seorang putri yang serba kekurangan hidupnya. Hidupnya penuh dengan luka dan duka karena kekurangan segala-galanya dan putri itu biasa di panggil si putri malu.
Putri malu adalah anak dari seorang bapak yang bernama Hartono dan dari seorang ibu yang bernama hayati yang tinggal di sebuah pemukiman desa yang sangat jauh dari kota.
Kebiasaan hidup bapak Hartono dalam mencari nafkah adalah sebagai tukang pencari kayu bakar di hutan dan di jual dengan harga seadanya begitupun dengan ibunya yang hanya seorang tukang buruh cucian para tetangga.
Namun walaupun itu pekerjaan mereka tapi ada satu yang membuat mereka bahagia yaitu si putri malu yang baik hatinya dan cantik parasnya.
Pada suatu hari si putri malu pergi ke hutan bersama bapaknya untuk membantu bapaknya mencari kayu bakar buat di jual kepada tetangga yang memerlukan dan pada saat itu mereka harus mencari kayu bakar jauh kedalam hutan karena di seberang hutan pun tidak ada lagi,dan sampai mereka ke tempat yang sangat banyak kayu bakarnya si putri malu pun bergegas mengumpulkan kayu bakar yang ada dan tiba-tiba entah kenapa putri pun terjatuh ke sebuah lobang yang dalam dan saat itu pun dia jatuh pingsan .
Dan pada waktu putri pun terjaga dia tidak tahu bahwa sekarang dia berada dimana dan tiba-tiba terdengar suara aneh di dalam lobang dalam hutan tersebut seraya berkata :heii putri malu buat apa kau datang kesini,tidak tahukah kau bahwa ini hutan terlarang
Putri pun menjawab :
maaf tuan saya tidak tahu bahwa hutan ini adalah hutan terlarang dan saya terlanjur datang kesini untuk membantu bapak saya
Dan pada saat itupun suara aneh itu menjawab lagi :hei putri malu saya tidak mau mendengarkan apa yang kamu bilang dan saya tidak mau tahu pokoknya sekarang kamu tidak boleh pulang di hutan ini sebelum kau memenuhi sayrat yang aku berikan. Dengar putri malu"
Putri pun menjawab : iyya tuan saya akan memenuhi sayrat yang tuan berikan,tapi apa syarat tuan
Tuan itu menjawab : * syaratnya kau harus membawa tumbal untukku,kalau kau tidak membawa tumbal untukku maka bapakmu sekarang akan binasa*
Dengan sedihpun putri pun menjawab : iyya tuanku.saya tidak tahu mau cara tumbal dimana tapi daripada tuam menyakiti bapak saya lebih baik tuan menjadikan saya sebagai tumbalnya
Dan pada saat itu pula si putri pun menjadi tumbal demi menolong bapaknya. Sungguh anak yang sangat baik budinya.

Sekian dan terimakasih
By@calang

Sort:  

😕😕😕😘

Bakti anak kepada orang tua. Hebat dia. Bisa jadi contoh ni buat kita teman😊 @ calang

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63956.43
ETH 3320.30
USDT 1.00
SBD 3.92